Home / Somehow / Cara Menggunakan SSL LetsEncrypt di Cloudways dan Cloudflare

Cara Menggunakan SSL LetsEncrypt di Cloudways dan Cloudflare

Menggunakan SSL LetsEncrypt di Cloudways dan Cloudflare; Wah akhirnya nulis tutorial lagi, setelah sekian embuh, kali ini mengenai KOLABORASI antara Cloudways dan Cloudflare. Lebih tepatnya bagaimana kita memanfaatkan SSL baik di Cloudflare dan Cloudways via LetsEncrypt nya. Dan juga kita bisa memanfaatkan fitur2 awesom CloudFlare seperti CDN dan lain sebagainya..

Fitur2 Layanan CloudFlare sendiri sangat komplit dan kalau kita bisa menggunakan dengan pas akan menjadi hal yang sangat bermanfaat dan berguna. Semua kita bisa sesuaikan dengan kebutuhannya.

Yuk langsung Cuzz. Pastikan Domain kalian sudah Pointing ke DNS nya CloudFlare. kalau sudah ikuti Petunjuk dibawah ini

Enable Full SLL CloudFlare
Enable Full SLL CloudFlare
  1. Pertama kita OFF kan dulu fitur Proxies IP ke servermu (sewaktu Proxies CloudFlare mati, IP asli server kamu kelihatan, tapi nggak apa2)
  2. Setelah itu masuk di Aplikasi Cloudways kamu dan masuk fitur SSL, aktifkan SSL gratisan via LetsEncrypt nya. Pastikan sudah sukses.
  3. Setelah sukses langkah selanjutnya, masuk ke Server di CloudWays bukan Aplikasi dan masuk ke Settings and Packages > Advanced dan aktifkan WAS Module pilih CloudFlare dan Save
  4. Setelah itu masuk ke CloudFlare kamu lagi dan Enable Proxies kamu, setelah itu masuk ke menu SSL/TLS di CloudFlare dan enable Full (strict)
  5. Sukses

Diatas adalah salah satu Metode yang bagi saya terbukti Works dan mudah diikuti, Silahkan Share jika kalian menemukan yang lebih nyaman

@jauhari

Nah mudah bukan? Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain waktu

1 tanggapan pada “Cara Menggunakan SSL LetsEncrypt di Cloudways dan Cloudflare”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *