Nurudin Jauhari 2014
Nurudin Jauhari 2014

Tentang Jauhari

Nurudin Jauhari adalah saya, aseli Sumber Kidul Ponjong, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia<

Sejarah Awal

Saya Lahir di Tahun 1980 di Dusun Ponjong, Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul.

Sejak TK sampai dengan SMP kami habiskan di Desa ini. Mulai dari TK ABA, SD Muhammadiyah Kuwon, SMP Negeri 1 Ponjong kami tinggal Dusun Sumber Kidul, Ponjong, Ponjong, Gunungkidul, DIY, Indonesia

Orang Tua memutuskan MOVE ON dari Dusun Ponjong ke Dusun Sumber Kidul karena berbagai alasan dan juga pandangan masa depan yang strategis dinamis :)

Awal Migrasi

Sejak 1995 untuk belajar ketingkat lebih tinggi dan bermanfaat, saya memutuskan untuk ke Ibukota Propinsi Yogyakarta dan Sekolah di STM Muhammadiyah (sekarang SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta) selama sekolah saya tinggal di JL. Babaran 48A Yogyakarta. Mulai tahun 1995 sampai dengan tahun 1998, saat itu tinggal bersama Keluarga Bapak Sugito yang bertempat di Jalan Babaran 48A Yogyakarta.

Bisa dibilang masa ini adalah masa kami tumbuh bersama keluarga Sugito ini. Saya sangat bersyukur menerima pembelajaran non formal dari Beliau. Beliau (Bapak Sugito) yang saat ini sudah Pensiun dan aktip sebagai Ketua Pusat PGRI di Indonesia ini mempunyai 2 Orang Putera dan 1 Orang Puteri (Febrianto Ahmad Fauzi, Afifah dan Muhammad Fahri Andita)

Migrasi Antar Propinsi

Sejak 1998 merantau ke Malang dan Kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang sampai lulus tahun 2003. Di UMM Ambil Jurusan Teknik Elektro. Selain sibuk di perkuliahan, kami juga aktip di Unit Produksi Internet (UPI) dan kebetulan kami memegang posisi sebagai Webmaster. Di Tahun 2002 kami sempat memegang sebagai Ketua Tim Trainer Internet bagi Mahasiswa Baru yang secara serentak diadakan bagi semua Mahasiswa Baru di Universitas Muhammadiyah Malang. Kami juga aktip di Olahraga Sepak Bola dan olah raga Taekwondo.

Kemudian setelah menyelesaikan S1, sempat bekerja di PT. Araya Bumi Megah sebuah perusahan pengembang perumahan ternama yang salah satu Real Estatenya Araya Group dan membuat Kawasan Perkotaan yang dikenal dengan Kota Araya. Kota Araya terintegrasi dengan Family Club dibawah bendera Araya Golf dan juga untuk Mall dan Swalayan dalam bendera Plaza Araya. Saya menikah dengan Iva Fitria sejak 14 Februari 2004 di Kota Pare Kediri, Jawa Timur. Saya beserta Istri tetap di Malang sampai Maret 2009.

Pindah Ke Tanah Kelahiran

Sejak 1 Maret 2009 Kami memutuskan untuk pindah ke Tanah Kelahir (@DesaPonjong) sampai saat ini. Alasan utama dulu kami pindah ke Tanah Kelahiran karena keinginan kuat kami untuk menemani hari tua Ibunda Sarilah Anas.

Akan tetapi dikarenakan Sakit yang diderita Ibunda belum bisa disembuhkan, akhirnya tepat 1 bulan kami tinggal di Desa Ponjong, pada 13 April 2009 Ibunda kami dipanggil oleh Alloh yang maha kuasa. Akhirnya sebagai salah satu anggota keluarga yang bisa bekerja dimanapun tempatnya kami memutuskan untuk tetap di Desa Ponjong ini sampai sekarang.

@DesaPonjong

Alhamdulillah semenjak di Desa Ponjong, karena pernah mainan ini dan itu di Malang, saya mencoba mengembangkan apa yang saya bisa di Tanah Kelahiran ini. Maka lahirlah PONJONG.com yang kemudian saya kembangkan dengan beberapa akun Twitter seperti @DesaPonjong @WaterByur @Hanyukupi dan masih banyak lagi.

Tujuan kami hanya satu, membuat Desa Ponjong lebih dikenal dan bermanfaat bagi warganya sendiri maupun memberikan informasi dari pihak luar mengenai Desa Ponjong ini.

Dunia Tulis Menulis dan Interaksi Sosial

Saya mulai nge-Blog sekitar tahun 2004 dan bisa anda liat di arsip saya, walaupun sempat ada yang hilang karena ada beberapa kesalahan waktu migrasi server. Akan tetapi kami ditengah perjalanan membagi dua bahasa, dimana Bahasa Indonesia kami tulis di ID-JAUHARI ini dan untuk Bahasa Inggris kami tulis di Jauhari.NET Freebies Resource kami.

Tulisan diblog ini sebagian besar Opini Pribadi dan Insya Alloh bisa kami pertanggung jawabkan. Jikalaupun ada tulisan2 yang menyinggung kelompok atau oknum atau pihak tertentu silahkan hubungi kami dan mari kita diskusikan baik baik.

Jika ingin kontak saya? silahkan sahaja, baik untuk bisnis maupun curhat ^_*
Selamat datang di dunia Saya, Kamu, Kita dan Mereka.

Google Plus | Twitter | Facebook

Hellow Twitter

25 Comments on "Tentang Jauhari"


  1. Saya sudah berkali-kali singgah di laman ini Om Jauhari…cuma kayaknya baru kali ini sempat ikut corat-coret, hehe…salam.

    Reply

  2. Mantaaaap ini bang Jauhari, menginspirasi banget untuk mengangkat PONJONG untuk Go Internet. Suwun mas. Meginspirasi bingiiits.Kapan kapan pas Gusti paringi kesempatan,pengen adu kawruh dumateng Panjenengan.
    Original kicauan from @kangsupry

    Reply

  3. Salam kenal mas. Ayo dolan ng ngalam maneh mas. Beberapa kali ketemu panjengen tp baru tau profil e pas baca ini.

    Reply

  4. Wah berasal dari Yogya… Keren mas, jadi keinget lagunya Jogja Hiphop Foundation, Jogja jogja paling istimewa. :D

    Reply

  5. Perjalanan dan Pengalaman Hidupnya bisa jadi inspirasi mas jauhari :-)
    Pengen lebih banyak lagi belajar SEO sama mas jauhari.. mungkin kalo berkenan via email or tutorial2 ebook nya..
    Dulu sekitar tahun 2012-an pernah ngikuti seminar di UAD Tema WordPress ….. bla bla sampai lupa judulnya seminarnya :-) …

    Saya pengen sekali belajar SEO Friendly :-)

    Reply

  6. hooo???itu jalan lucu amat, “Jl. Babaran” (berarti jalan hamil dong yak???)
    enek sejarahe iku????

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *