Home / Something / Cepet Tenan

Cepet Tenan

Buah Jeruk Seger untuk Menjaga Kesehatan

Tetap Semangat di Era Pandemi; Sejak COVID-19 melanda ini, banyak hal yang berubah, terutama dalam keseharian, biasanya kita bisa dengan mudah CUZZ, sekarang harus atur ulang dan reskedul. Belum lagi Dunia Pendidikan, kebetulan Junior masih Sekolah Dasar (SD) dimana sejak Maret (nek ra salah) pembelajaran dirumah.

PR sebagai Orang Tua Non Guru semacam kami adalah kita harus berjibaku untuk ngelekke Anak Lanang dan Wadon untuk Do Their Task dan mengatur kebiasaan baru semenjak PANDEMI (ngeGAME, dan YuTuban) yang kalau nggak diawasi bisa2 waktunya habis disana, mengingat kalau kita tidak bijak bisa2 waktu mereka habis disana, dan sedikit banyak akan mempengaruhi Psikologis mereka.

Dikarenakan harus banyak Stay at Home inilah maka mau nggak mau ini menjadi PR kami (mengatur waktu online dan bermain fisik) beberapa alternatip yang kami lakukan dengan waktu online ini kami memutuskan menambah satu perangkat ROUTER yang berfungsi mengatur itu semuanya.

ROUTER dan MODEM Bawaanya IndiHome kurang mewakili kebutuhan kami, akhirnya kami memutuskan mengambil MIKROTIK dan dengan bantuan Tetangga ARIF HANAFI akhirnya kami bisa FILTERING semua arus lalu lintas lewat ROUTER MIKROTIK kami ini, dengan adanya Alat Tambahan ini akhirnya kami bisa kondisikan Anak-Anak kami dan bisa mengatur kapan mereka ON dan OFF tanpa harus mematikan Jaringan Internet Utama kami.

Selain itu untuk Aktifitas Fisiknya kami biasa meminta mereka untuk Play Outsides, misalnya tilik dan main di tembat Mbahnya, biasanya ke Tempat Mbah Umi Fadhilah (Kebetulan kedua Anak mereka juga Work dan Kuliah At Home, Astri Rafikasari dan Elfi Husniawati).

Jarak Rumah dan Tempat mBahe yang tak lebih dari 1km juga menjadi Aktivitas tambahan mereka dengan bersepeda. Ya Semenjak Juni kemarin Anak Wedok minta SeLi (Sepeda Lipat) dan akhirnya kami jatuhkan pilihan ke United Stylo 16 2020. Ya kami tidak bisa mendapatkan Sepeda ini di Jogja, karena hampir semua Toko Kosong.

Kami meminta bantuan Saudara di Pare, Kediri dan menggunakan Jasa Kurir kami bisa mengambil di Jogja, di tempat Kakak Keempat (Rahmad Budi Sulistia).

Tetap Semangat di Era Pandemi
Tetap Semangat di Era Pandemi

Tak terasa sekarang sudah 4 Bulan Terakhir 2020, tak terasa begitu cepat, banyak hal dan harapan yang kami canangkan belum sesuai harapan, tapi di ERA PANDEMI COVID-19 ada satu yang menarik, akhirnya kami bisa intensif belajar, mengenal CRYPTO (dengan Mastah Kami @rasababa) dan dunia SAHAM (dengan Mastah Kami @tediscript @tonisb dan Mbah Merem). Dua Elemen (CRYPTO & SAHAM) ini mempunyai Karakteristik berbeda, dimana CRYPTO lebih FAST LANE, dan SAHAM lebih ke SLOW LANE dan keduanya bisa dibilang hal2 yang berbeda dalam penerapannya.. walaupun ada beberapa hal yang sama juga….

Yang penting bisa belajar…. dan semoga ini juga bagian dari Latihan Nulis Cepat yang sempat kami tulis 22 Mei 2020 yang lalu

MENIKMATI KEHIDUPAN DI ERA PANDEMI

1 tanggapan pada “Cepet Tenan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *