Mendadak Tilik Omah Pare, dan saya iseng mencoba melalui Jalur Tol. Dan Rute yang kami pilih adalah Pintu Masuk Jalan Tol Kartosuro dan Pintu Keluar Tol di Kertosono.

Secara hitungan angka, kurang lebih perjalanan dalam Tol kami sekitar 140km – 154km an. Ini asumsi jarak dimana Harga Tol setiap 1000m atau 1km adalah Rp. 1000 (Seribu Rupiah).

Jadi dalam Rangka ngeTol tadi, rute yang kami ambil tentu saja dari Ponjong ~ Karangmojo ~ Semin ~ Sukoharjo ~ Karanganyar ~ dan Masuk Tol Kartosuro dan kemudian Keluar Tol Kertosono ~ Jombang ~ Badas ~ Pare

Yang menarik dan sangat menguntungkan adalah, Waktu yang kami hemat. Biasanya kalau mudik via Jalur Selatan Perjalanan Ponjong ~ Pare (disambi leren beberapa tempat) adalah 7 – 9 jam. Dengan Lewat Jalur Tol ini kami berangkat pukul 15:00 sampai di Rumah Pare 19:30. Sungguh waktu terhemat yang luar biasa.

Estimasi waktu kami tadi bisa lebih cepat kalau kondisi cuaca bisa lebih bersahabat (cerah dan berawan) perjalanan yang kami tempuh ini dalam suasana Hujan dan Hujan Sangat Lebat dibeberapa area (jarak pandang tinggal 10 – 30 meter). Dan itu masih bisa kami tempuh dalam waktu 4.5 jam.

Sungguh Perjalanan yang Luar Biasa, Jika saja perjalanan dari Rumah ke Pintu Tol lebih Mintilihir lagi, waktu yang bisa kami hemat akan jauh lebih istimewa.

Jadi apakah Mudik menggunakan Jalur Tol ini sangat kami rekomendasikan? Jika waktu adalah faktor penting dan anda siap memacu kendaraan dengan kecepatan yang stabil tinggi. Jalur Tol ini adalah pilihan terbaik.

Pemandangan yang Asri di Jalur asik
Pemandangan yang Asri di Jalur asik

Persiapan Sebelum Mudik Melalui Jalur Tol

Terus Terang Jalur Tol ini sangat Mempercepat perjalanan, tapi ada perlunya dan ada wajibnya kalian siapkan kendaraan kalian sudah Ready. Berikut ini beberapa check list yang wajib kalian Check Up

Jalur Mudik yang Asik
Jalur Mudik yang Asik
  1. Check Kondisi Mesin
  2. Check Kondisi Kaki-kaki
  3. Check Kondisi Ban (Ban ini sangat penting, karena Jalur Tol ini beberapa area sering membuat ban pecah dan nggak nyaman, Jadi Ban prima sangat di butuhkan)
  4. Check Kelengkapan Kendaraan
  5. Bismillah
  6. Selamat Menempuh Perjalanan

Sangat Menarik dan mengasikkan mudik menggunakan Jalur Tol ini. Sudah pernah dan tertarik mencobanya?

Image by Free-Photos on Pixabay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top
%d blogger menyukai ini: