Naik Bus ke Jakarta Belajar dan Ambil LED TV 4A nya Xiaomi

Akhirnya salah satu Achievement kami terpenuhi, yaa ke Jakarta melalui Jalur Darat bersama Anggota Keluarga Naik Bus  .

Tepatnya 28 September – 1 Oktober 2018 yang lalu, yaa memang tidak sendirian, tepatnya Rombongan bersama LKSA Rumah Sejahtera yang Keluarga Besar kami kelola.

Kami berangkat menggunakan Dua Armada Bus Tami Jaya dari Ponjong Jum’at 28 September 2018 14:00, dan baru Touch Down di TMII sekitar 9.30an. Ya kami memang sempat terjebak macet sekitar kurang lebih 3 Jam.

2018 Harapan

2018 itu✔️ 15K✔️ Find time to exercise✔️ Drink more water✔️ Eat less sugar✔️ Stay teachable✔️ Read and write more✔️ More random acts of kindness✔️ Don't respond to negativity✔️ Spend quality time with family✔️ Show gratitude ✔️ Forgive first pic.twitter.com/DBCBknBZgh— Nurudin Jauhari (@jauhari) January 1, 2018 Seperti Halnya di Tahun 2017 yang lalu, kami membuat semacam

Jamaah Leisurian

Harus mulai dari mana bingung, tapi awal mula kata Leisurian ini sejak Mas Desem Ashari atau Gandox atau Sam atau Raja Bangunan Bantul ngeShare tentang FENOMENA lesunya MOL dan PUSAT-PUSAT belanja. Ada beberapa yang memberikan asumsi kalau LESUNYA MOL dan PUSAT-PUSAT BELANJA itu karena semakin Ramainya Transaksi Online.

Mas Sam akhirnya dengan Sat-set di Grup Messenger Penak Eyel2an, langsung share satu tulisan di Blog Mas Yuswohady tentang Leisure Economy yang membahas tentang FENOMENA MOL LESU dengan argumen yang lebih masuk akal dan nyaman dicerna. Intinya bahwa sekarang ini sedang terjadi pergeseran sebuah kenikmatan dan pencapaian. Kalau dulu itu identik aku harus punya ini (baju baru, mobil baru, rumah baru, gadget baru, etc) dan mulai bergeser ke lebih kenikmatan (leisure) sebuah pencapaian, pingin makan di Angkirngan Baba, pingin Ricis, pingin ke Coffee A dan sebagainya.

Mbak Vina Sudah Lebih dari Delapan Tahun, Sehat Bugar dan Perkasa

Vina adalah Mobil Pertama saya yang saya beli dari Rejeki Dunia Maya sekitar Tahun 2009 yang lalu. Banyak orang bilang kalau sudah waktunya Vina ganti pemilik.

Tapi Ganti pemilik tidak semudah dan seenak kemauan, banyak faktor sebelum kesana (ganti pemilik). Salah satunya saya sampai saat ini masih nyaman dengan Vina. Dan IDE ganti pemilik sampai saat ini belum masuk dalam fikiran saya. Masih banyak IDE lain yang lebih penting untuk saya EXE.

Nah 27 September 2017 ini saya harus melakukan perawatan kembali, karena bagaimanapun sudah cukup umur tapi Vina harus rutin perawatan agar performa tetap terjaga dan setia menemani langkah-langkah sederhana ini. 

Semester Kedua

Tak terasa sudah sampai Semester Dua di Tahun 2017 ini, ya kata pertama tentu saja Alhamdulillah, terlepas PROGRES nya belum 100% sesuai harapan tapi setidaknya ada proses kesana. Dan di Semester Kedua ini saya tetap FOKUS untuk FINISHING GOAL yang sempat saya Tweetskan beberapa waktu yang lalu. Hal yang harus saya syukuri adalah proses sampai ketitik ini, apa yang tadinya MUSTAHIL ternyata itu semacam TEMBOK SEMU saja. Asal kita mau DO SOMETHING, SOMETHING GOOD always coming.

Dalane dewe-dewe, gawe dalan sing apik lan kepenak. gawe dalan sing wong liya iso melu lewat lan syukur melu ngrawat dalan kwi, tambah nyaman kanggo lewat nggo alon keno di sengkakke yo semono ugo.

Jika Ingin Hidup yang Mudah, Belajarlah Menyelesaikan Masalah yang Lebih Sulit

Jadi kalau hidup saya masih seperti-seperti ini saja, itu berarti saya belum doing something great yang membuat hidup saya mudah dan sesuai keingininan.

Saya hanya melakukan rutinitas yang gitu-gitu saja yang akhirnya mendapatkan ending yang gitu-gitu saja. Jangan lantas kalian berfikir

Tapi Pak kae koncoku ora ngopo2 lahir ceprot langsung sugih…

Lha karepe sampean piye? Pingin melu lahir ceprot sugih? Ra segampil karepmu ngonoo kwi… Dalam hidup ada beberapa hal yang kita tidak bisa terlibat didalamnya.. Lahir kapan dimana, Lahir dari Bapak dan Ibu siapa. 

Menggunakan Windows 10 & Microsoft Office Secara Legal

Akhirnya setelah sekian lama, saya mencoba bersih-bersih. Setelah lama DO SOMETHING di MacOS, saya akhirnya kembali lagi ke Windows, tepatnya Windows 10.

Salah satu hal kenapa saya kembali ke Windows dan tepatnya Windows 10, alasan simpelnya karena kebutuhan dan saya merasakan juga di PC i7 saya dirumah ini super gesit terutama dengan Windows 10, apalagi dibandingkan i5 MBA saya.

Server Blog Personal MySQL Down/Mati

Ceritanya anu, saya sangat jarang akses Blog Sendiri ini, entah karena kesibukan atau entah. Tapi hari ini iseng dan ternyata Databasenya Down. Hadeeh, database down, langsung saja saya LOGIN ke SSH ke server personal kemudian langkah yang pertama saya lakukan adalah Check apakah Space Hard Disk Server habis. kenapa check? karena biasaya kalau Service mati

Berkah Silaturahmi

Saya lagi Hoby sekali untuk utek2 dan yang sering menjadi Korban adalah Blog Pribadi ini. Kami mencoba berbagai hal mulai ini itu optimasi sana sini dan termasuk GENERATE TRAFFIC baik Instan maupun long term. Hasilnya sering tidak sesuai harapan, tapi setidaknya kami mendapatkan Insight atau Something yang bisa kami oleh dan EXE di web2 utama

Tulisan Berjalan

Sampai saat ini belum ada Ide Tulisan ini, itulah kenapa saya menyebutnya Tulisan Berjalan….

Ada kalanya menulis itu tak memiliki bahan, tak memiliki cerita dan itulah yang sedang saya alami saat ini.

Cara Cepat dan Mudah Membangun Trefik Blog

Biar kayak orang-orang mau mencoba bikin Panduan menaikkan trefik Blog dalam kasus ini Blog WordPress.

Disclaimer:
Mungkin cara ini tidak “work” bagi situs/blog kalian, jadi hasil uji ini belum bisa 100% dipertanggung jawabkan. Jikalaupun akhirnya work semoga bermanfaat.

8 April 2016 kemarin kami telah menulis sebuah artikel Pengalaman meningkatkan Trefik Website nah berdasar itulah kami mencoba seri lanjutannya. Selamat menikmati

Menyapa Masa Lalu, Menuju Masa Depan Impian

Tak terasa hampir sebulan tidak menulis disini, terakhir tulisan tayang tentang Samsung Galaxy S7 dan kemudian seperti hilang entah kemana.

Sebenarnya tidak 100% pergi. Saya sedang aktif di Blog Sebelah, menguji kemampuan apakah masih sanggup untuk bertahan di Era Seperti ini.

Mencoba aktif di Mesin Lama yang lama tak diusik. Akhirnya mencoba memberikan update sana-sini dan hasilnya tidak terlalu buruk.

Hari Ini 12 Tahun yang Lalu

Episode ini diawali Tahun 2003 akhir tepatnya pada Tanggal 25 Desember dimana kami sekeluarga menuju ke Kota Pare, Kediri, Jawa Timur untuk Nembung salah satu Gadis disana yang bernama Iva Fitria. Saat itu kami ditemani Keluarga Bani Syahidi dan Bani Parto Taruno dan tentu saja Bani Anas.

Foto Keluarga Jauhari
Foto Keluarga Jauhari

Dalam Misi itu berakhir sukses dan kami akhirnya rembukan untuk menggelar Ijab Qabul pada 14 Februari 2004 di Rumah dan malam harinya semacam mengadakan kecil2an di Hotel Sebelah Rumah. 

Back to Top
%d blogger menyukai ini: