Home / Somehow

Somehow

Rutin Memantau Suhu Pasien DB

Merawat Pasien Demam Dengue (Demam Berdarah)

Setelah 2 kali merawat dan memantau Pasien Demam Dengue atau lebih dikenal Demam Berdarah di Indonesia saya sebagai Warga 62 Non Medis sedikit banyak tercerahkan. Khususnya mengenai merawat dan pasien DB/Demam Berdarah/Demam Dengue ini.

Pertama merawat Istri saya sendiri yang mana kami awalnya hanya menduga Demam Biasa. Tapi di hari keenam akhirnya kami menyerah dan membawa ke Dokter (saat itu kami belum Check Lab) dan Demam tidak kunjung turun. Bahkan Demam Dengue istri saya ini masuk Level Badan Panas sampai sekujur tubuh terasa ngetok dan pegel nggak karuan, akhirnya pada hari keenam kami lakukan Check Lab dan ternyata Istri positif DB dan itu sudah hari keenam. Selengkapnya »Merawat Pasien Demam Dengue (Demam Berdarah)

Android 11 Developer Preview 1

Cara Mudah & Cepat Install Android 11 Developer Preview 1 di Google Pixel (Pixel 3XL)

Akhirnya Google rilis Developer Preview Android 11 #Android11 generasi penerus dari Android 10, Google semenjak Android 10 tidak lagi menggunakan penamaan berbasis Kue2 atau Es Krim. Sekarang lebih simple seperti halnya Apple dengan iOS nya. Cukup dengan angka dibelakangnya.

Dari Pantauan di Android Police (Rujukan saya ketika cari update2 berita Android) Android 11 menawarkan fitur2 baru yang istimiwir dan banyak beragam. Walaupun beberapa mengekor dari iOS ataupun Android Custom dari pengembang/Brand (Samsung, Huwaei, Oppo, Xiaomi, Asus) dan masih banyak lagi. Selengkapnya »Cara Mudah & Cepat Install Android 11 Developer Preview 1 di Google Pixel (Pixel 3XL)

Jalan-Jalan ke Malang di Puncak Musim Liburan, Ikuti Trik Ini Agar Perjalanan Nyaman

Menikmati jalan-jalan di Kota Malang, sebenarnya lebih nyaman ketika di luar musim liburan. Karena ketika puncak musim liburan tiba, ribuan orang tumpah ruah beramai-ramai liburan di Kota Bunga ini. Tetapi bagaimana jadinya jika momen jalan-jalan yang bisa dilakukan ternyata jatuh tepat di peak season liburan,… Selengkapnya »Jalan-Jalan ke Malang di Puncak Musim Liburan, Ikuti Trik Ini Agar Perjalanan Nyaman

Perjanalan yang Menyenangkan

Mencoba Jalan Tol Kartosuro Kertosono

Mendadak Tilik Omah Pare, dan saya iseng mencoba melalui Jalur Tol. Dan Rute yang kami pilih adalah Pintu Masuk Jalan Tol Kartosuro dan Pintu Keluar Tol di Kertosono.

Secara hitungan angka, kurang lebih perjalanan dalam Tol kami sekitar 140km – 154km an. Ini asumsi jarak dimana Harga Tol setiap 1000m atau 1km adalah Rp. 1000 (Seribu Rupiah).

Jadi dalam Rangka ngeTol tadi, rute yang kami ambil tentu saja dari Ponjong ~ Karangmojo ~ Semin ~ Sukoharjo ~ Karanganyar ~ dan Masuk Tol Kartosuro dan kemudian Keluar Tol Kertosono ~ Jombang ~ Badas ~ Pare

Yang menarik dan sangat menguntungkan adalah, Waktu yang kami hemat. Biasanya kalau mudik via Jalur Selatan Perjalanan Ponjong ~ Pare (disambi leren beberapa tempat) adalah 7 – 9 jam. Dengan Lewat Jalur Tol ini kami berangkat pukul 15:00 sampai di Rumah Pare 19:30. Sungguh waktu terhemat yang luar biasa.

Selengkapnya »Mencoba Jalan Tol Kartosuro Kertosono
Memanfaatkan Reusable Block di Gutenberg WordPress 5

Belajar Bikin Right/Left Sidebar Menggunakan Fungsi Reusable Block Gutenberg

Untuk website Personal, saya lagi suka EXPLORE dengan Gutenberg Editor, dan biar Kafah saya cari Tema yang Support Gutenberg. Dan menemukan Tema yang sekarang saya pakai ini. Dan Seperti Tema Single Columns lainhya, tidak akan kita temukan Right atau Left Sidebar. Kalau ada namanya Two Columns… tapi saya mau naruh sesuatu di Right Sidebar atau Left Sidebar ini.

Saya maunya nanti Muncul Sidebar di Left atau Right itu ketika di baca artikel secara penuh dan bukan muncul ketika list artikel di Archive maupun halaman depan.

Selengkapnya »Belajar Bikin Right/Left Sidebar Menggunakan Fungsi Reusable Block Gutenberg
Selalu Ramai Pasien di Rumah Sakit Mata Dr YAP

Cara Daftar Online Antrian Pasien Rumah Sakit Mata Dr. YAP Yogyakarta

Jadi #MataKanan saya ini sejak waktu yang lumayan lama punya sedikit masalah dengan adanya Daging Tumbuh yang menutupi bagian mata.

Sebenarnya ini tidak begitu saya hiraukan, tapi dulu sekitar 2012an pernah check up, kalau adanya Daging Tumbuh inilah yang menyebatkan Mata Kanan ini #PunyaEfek pandangan SILINDER gitu.

Dulu sudah sudah di wanti2 suruh angkat saja sama Dokter Mata, tapi entah kenapa dulu nggak saya #eksekusi terkendala beberapa masalah dan akhirnya saya urungkan untuk melakukan tindakan.

Selengkapnya »Cara Daftar Online Antrian Pasien Rumah Sakit Mata Dr. YAP Yogyakarta
Martabak Omega Proliman Ponjong

Beli Martabak O’mega dan Bayar secara Cashless dengan OVO di Ponjong

Era Cashless atau bahasa lainnya Transaksi Non Tunai, perlahan tapi pasti sudah mulai banyak bermunculan di Ponjong. Setelah beberapa waktu yang lalu kami Membeli Nasi Padang Cashless dengan Tbank nya BRI. 

Kami mencoba layanan Transaksi Cashless kembali, dan kali ini Jajan Martabak O’mega di Simpang Lima Ponjong atau lebih dikenal dengan Proliman Ponjong. Martabak O’mega ini berjualan di Selatan SD Negeri 2 Ponjong.

Selengkapnya »Beli Martabak O’mega dan Bayar secara Cashless dengan OVO di Ponjong
Beli Nasi Padang Pay by QR BRI

Pengalaman Beli Nasi Padang Cashless di Ponjong dengan Pay by QR (My QR) BRI

Jadi kemarin siang itu setelah #TernakTeri saya kebingungan mau makan siang dengan menu apa, kemudian terpilihlah satu Warung Nasi Padang Jaso Bundo di Depan BRI. 

Menunya sebenarnya belum komplit, tapi ada satu yang menarik dan pingin saya coba segera, yaitu Fitur Transaksi Cashles kekinian yang ditawarkannya. Yaa Warung Nasi Padang di Timur Bank BRI Unit Ponjong ini menawarkan metode Cashless Pay by QR yang bekerjasama dengan Bank BRI.

Selengkapnya »Pengalaman Beli Nasi Padang Cashless di Ponjong dengan Pay by QR (My QR) BRI
Fitur Fitur Gutenburg Editor

Mencoba Gutenberg

  • Somehow

Sedang mencoba EDITOR baru WordPress, sebuah Plugin yang mana bagimana sebagaimana diharapkan oleh WordPress akan menjadi Editor Konten yang lebih menyamankan penulisnya yang tidak perlu ribet sudah bisa mengatur sedemikian rupa. WordPress menghadirkan Gutenberg ini sebagai Plugin WordPress dengan mengusung Tagline It’s a whole new… Selengkapnya »Mencoba Gutenberg

Cara Mengawal Rutinitas Kebaikan

Mengawal Rutinitas Kebaikan

Pancen Angel nglakoni sing apik terus2an.

Kebiasaan baik yang selalu saya coba kerjakan itu seringnya mentok dalam waktu 1 bulan. Entah karena sesuatu yang lain tapi tiba2 merasa kendor saja mengerjakannya.

Kalau wis begitu saya seperti menyerah dan meninggalkannya begitu saja. Padahal tidak boleh seperti itu, karena Rasulullah Muhammad sendiri telah memberikan Contoh Terbaik nya bahwa Amalan yang Rutin itu jauh lebih baik.

Selengkapnya »Mengawal Rutinitas Kebaikan

Tampilan Penuh MobaXterm

MobaXterm Solusi Keren dan Gratis SSH dan SFTP di OS Windows

Jadi adalah MobaXterm Solusi Keren dan Gratis SSH dan SFTP di OS Windows. Sejak beberapa waktu yang lalu, saya kalau lagi WORK AT HOME lebih sering madep mantep di depan PC dibandingkan di Laptop (MacBook Air). Salah satu alasan saya adalah di PC layar lebih lega dan PC ini hampir tidak pernah saya matikan. Kecuali mati listrik tentu saja.

PC yang sudah saya beli bersama adik @k1nca (Yunan Musiyanto) sebelum 2014 seingat saya. Saat itu saya beli dengan Prosesor yang saya anggap aduhai saat itu, Intel i7 kemudian dengan VGA rodo mumpuni yang bisa dipake buat mining kalau saat ini. Tapi VGA itu kandas ditengah jalan.Selengkapnya »MobaXterm Solusi Keren dan Gratis SSH dan SFTP di OS Windows

Sak Madyo wae

Sak Madyo

Embuh Kok dadi kepikiran ngeBlog judule Sak Madyo. Iki amargo Pikiran munyer2 tekan endi-endi lan urung nemu endinge. Lan piye maneh, tinimbang kegowo pusing sing rung ono solusine, yo akhire iseng-iseng nulis, nyorat-nyoret. Men rodo nandes lan iso nrawang sing wis kedaden mbiyen lan syukur iso… Selengkapnya »Sak Madyo

3 Amalan yang akan Terus Mengalir ketika Manusia Telah Meninggal 02

Barang Kabeh Sing Ketok Lan Kon Duweki Saiki Kwi Ra Iso Kon Gowo Mati, Kejobo …

Mengutip dari Hadits dari Kanjeng Rosulullah Muhmmad SAW dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Dari Hadits Riwayat Muslim No. 1631 diatas sangat jelas digambarkan bawah ketika kita meninggal dunia nanti Terputuslah Amalannya kecuali Tiga, Sedekah Jariyah, Ilmu yang dimanfaatkan dan atau Do’a Anak yang Sholeh.Selengkapnya »Barang Kabeh Sing Ketok Lan Kon Duweki Saiki Kwi Ra Iso Kon Gowo Mati, Kejobo …