Home / Something / DELL XPS 15: Pindah ke Microsoft Windows

DELL XPS 15: Pindah ke Microsoft Windows

DELL XPS 15 9500 buat Kerja Cerdas dan Bermain

Akhirnya Kami menggunakan DELL XPS 15; Dan itu berarti kami sekarangb Pindah ke Microsoft Windows. Di Karenakan MacBook Air BTO (Build To Order) sedang Karantina Akut dan bagaimana Pekerjaan harus tetap Mobile setelah menimang sana dan sini akhirnya kami memutuskan untuk beralih ke Laptop Microsoft Windows terlebih dahulu.

Bukan karena apa2 Tapi saat ini Microsoft Windows sudah jauh lebih baik dibanding pertama kali saya berkenalan dengan MacOS (OS X) dulu. Bagi saya, saat ini Microsoft Windows sudah Cocok buat pekerjaan yang sehari-hari saya geluti ini.

Devicenya juga mulai beragam (Sedari dulu beragam sih) dan banyak Opsi dari Banyak Sekali Pabrikan. Setelah meliat mendengar sana sini akhirnya kami memutuskan menggunakan DELL, dan kami memutuskan menggunakan yang 15″, karena bagi saya ukuran 15″ ini serasa ukuran 14″ atau bahkan 13″.

Memang Sih ini nggak ringan2 amat tapi tetep nyaman dan enaak dipake. Kami akhirnya menggunakan Dell XPS 15 9500, device ini kami dapatkan di Tokopedia melalui Tahap Pre Order. Sebelum memutuskan menggunakan Dell ini kami sempat menimang beberapa pabrikan yang menurut kami juga layak kami masukkan dari daftar opsi pengganti MacBook Air BTO tersebut.

Beberapa Opsi yang kami sempat pilih, produknya ASUS seri ROG dan kami sempat menimang ROG G14 yang mempunyai fitur dan kemampuan aduhai dan salah satunya dengan Prosesor AMD Ryzen yang membabat Abis besutan Intel. Tapi karena beberapa hal akhirnya kami urungkan. Salah satunya dari sisi SECURITY (seperti tidak adanya Windows Hallo) dan baca2 review yang lumayan bising. Akhirnya ROG G14 kami skip.

Keyboard DELL XPS 15 sangat nyaman dipake
Keyboard DELL XPS 15 sangat nyaman dipake

Kemudian kami juga sempat melirik produk LENOVO, saat ini kami juga menimang dan jatuh hati dengan seri YOGA, dan lebih tepatnya YOGA SLIM 7 (baik Intel maupun AMD) kami sebenarnya sudah mau ambil yang AMD, hampir semua opsi device ini masuk RADAR kuat, tapi setelah menemukan beberapa Reviewer yang mengatakan SAYANG sekali LENOVO YOGA SLIM 7 sudah dengan beberapa hal yang nyaris sempurna harus tertutup dengan QC produk yang kurang bagus. Banyak reviewer yang mengatakan kalau masalah2 yang seharusnya tidak muncul di YOGA SLIM 7 ini sebenarnya lebih cocok untuk Laptop2 harga dibawah 10juta. Build Quality yang kurang diperhatikan membuat saya urung diri ambil YOGA SLIM 7 ini.

Trackpad Segedhe Gaban Dell XPS 15
Trackpad Segedhe Gaban Dell XPS 15

Kemudian dan akhirnya kami menemukan DELL XPS 15, kenapa kami memutuskan ambil yang XPS 15 bukan yang XPS 13 yang jauh lebih ringan dan enaak dibawa2? Beberapa pertimbangan kenapa kami ambil DELL XPS 15 diantaranya

  • Upgradeable (Beberapa Periperal dari DELL XPS 15 ini bisa di upgrade, RAM, SSD)
  • Sudah ada Discreet Graphics (atau dedicated GPU)
  • BEZEL layarnya bisa dibilang termasuk Tipis dikelasnya
  • Keamanan (Windows Hallo, via Camera dan Fingerprint)
  • Battery tergolong Hemat
  • USB Type-C Power Delivery
  • Trackpadnya yang sangat GUUDHE seperti biasa kita temukan di MacBook2 Produksi Apple
  • Keyboard juga sangat nyaman

Dan akhirnya kami memutuskan untuk ambil DELL XPS 15 ini.

Semua Gambar DELL XPS 15 diambil menggunakan Google Pixel 3 XL #TeamPixel

4 tanggapan pada “DELL XPS 15: Pindah ke Microsoft Windows”

  1. Pingback: One More Thing dari Apple di Penghujung Tahun 2020 — Nurudin Jauhari

    1. Kalau senyaman MBP yang saya pake dulu MBP 17 sekitar tahun 2010an masih nyaman ini :)))
      Tapi kalau MBP yang LAST GEN belum bisa bandingkan, tapi secara umum… ini adalah THE BEST Trackpad di Windows Laptop yang pernah kami coba….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *