Cara Mudah Agar Apple Watch bisa untuk Unlock iPhone dengan Mudah

Usman Musiyanto Kepala SD Muhammadiyah Bedoyo
Usman Musiyanto Kepala SD Muhammadiyah Bedoyo

Akhirnya Apple Watch bisa untuk Unlock iPhone, fitur yang sudah ada di Android via varian2 Smartband atau Smartwatch memungkinkan pengguna Android untuk Untuk Unlock Device dengan mudah.

FaceID sebenarnya secara SEKURITI dan KEHANDALAN juwara, tapi semenjak WABAH CORONA, dimana hampir semua negara mewajibkan bermasker ketika kemana-mana, membuat Fitur FaceID ini semacam useles karena nggak bisa dipakai dengan semestinya.

Banyak Rumor karena wabah COVID-19 ini juga, rumor2 beredar Apple akan memperkenalkan lagi TouchID lanjutan di Device2 iPhone dan iPad ini kedepannya.

Sembari menunggu kejutan apa di iPhone 13 nantinya, ada hal yang kalian bisa harapkan nantinya, di Apple Latest Developer Beta di iPhone dan Apple Watch (iOS 14.5 Beta 1 dan WatchOS 7.4 Beta 1) Apple memperkenalkan kemampuan Tandem dari iPhone + Watch dimana pengguna bisa unlock iPhone nya cukup dengan Apple Watch yang digunakan. Tanpa perlu FaceID lagi, dengan syarat iPhone dan Apple Watch sama-sama digunakan bukan Apple Watch yang sedang IDLE (di charge atau ditaruh dimeja).

Saya sendiri sudah mencobanya dan Work As Expected, fitur ini seperti JALAN KELUAR adanya MASK yang menghambat kinerja FaceID.

Sebelum memperkenalkan fitur ini, Apple di iOS 14.3 (kalau nggak salah) sudah memperkenalkan kemampuan dimana ketika wajah terdeteksi make Mask, PIN/Security Code akan lebih cepat muncul menunya.

Berikut ini penampakan Fitur Unlock with Apple Watch di iPhone (iOS 14.5 Beta 1)

Unlock with Apple Watch di iPhone
Unlock with Apple Watch di iPhone

Apakah kalian sudah mencobanya? Setelah kemarin Gagal Update karena Ada Pesan Error, akhirnya setelah sukses update sekarang bisa menikmati Apple Watch 3 (WatchOS 7.4 Beta) yang support Unlock with Apple Watch di iPhone

Oleh Jauhari

Abu @YashfaJauhar @ShaffiyaJauha Isteri @IvaFitria tinggal di @DesaPonjong Gunungkidul Yogyakarta Co. Founder NGONOO.com

1 komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *