5 Aplikasi Pedometer di iPhone Pilihan

Breeze App yang keren buat iPhone 5s
Breeze App yang keren buat iPhone 5s

Duh… jadi gini… semenjak 2013 kemarin entah kenapa saya jadi Hobi menggunakan Aplikasi Pedomoter atau istilah lainnya Step Counter di iPhone. Hal itu sebenarnya terpicu dengan fitur dari iPhone 5s dimana salah satunya adanya M7 Prosesor yang berfungsi mencatat gerakan tanpa mengganggu kinerja baterai.

Tapi sayangnya Saya belum Memiliki iPhone 5s. saya hanya bisa gigit jari dan terpilu-pilu. Akhirnya solusinya hingga kemarin adalah saya gemar mencari koleksi aplikasi2 di AppStore yang bernuansa Kesehatan & Kebugaran.

Di AppStore ratusan ribu aplikasi jenis ini tersedia, yang saya cari adalah yang bisa mencatat Pergerakan Kaki atau Step Counter atau Pedometer tersebut. Memang sih saya terkadang make juga aplikasi yang spesial buat olahraga seperti Nike+, Endomondo, RunKeeper.

Aplikasi yang saya pilih dan gunakan kategori Pedometer adalah aplikasi yang berjalan di Background dan otomatis. Kalau bahasa kasarnya Install and Forget begitu. Kami pernah membahas salah satu aplikasi yang cukup lama saya gunakan dan memutuskan tak menggunakan lagi setelah dibeli Facebook.

Aplikasi Moves App yang sempat saya kupas di November 2013. Kami akan mencoba sharikan kembali dan semoga bermanfaat dan enaak enaak.

5 Aplikasi Pedometer Keren di iPhone

Breeze

Breeze adalah aplikasi Pedometer keren yang spesial terdesain untuk iPhone 5s, karena aplikasi ini ambil dari dari M7 Prosesor. Dan untuk Non iPhone 5s hanya bisa gigit jari dengan aplikasi ini. Lantas kenapa saya rekomendasikan Breeze app padahal belum pernah menggunakan sehari2?

Breeze App yang keren buat iPhone 5s
Breeze App yang keren buat iPhone 5s

Karena saya pernah minjam iPhone 5s kakak keempat dan mencoba aplikasi Breeze App ini dan emang istimewa. Fitur dan UI nya jawara. Lagian aplikasi ini dikembangkan oleh RunKeeper. Tau kan seperti apa RunKeeper…

Aplikasi ini Gratis dan bisa di download di AppStore

Download | Gratis

Motion 24/7

Aplikasi ini relatip baru saya gunakan. Saya gunakan beberap bulan terakhir. Salah satu yang sangat saya suka adalah akurasi. Dan aplikasi ini bisa digunakan tak hanya iPhone 5s, tapi semua iPhone bisa mencoba menggunakan aplikasi ini.

Motion 24:7 buat iPhone
Motion 24:7 buat iPhone

Selain Pedometer juga ada Sleep Tracker dan juga Hearth Rate Monitor yang terintegrasi. Saya cukup lama menggunakannya. MotionX developer dibelakang Motion 24/7 ini adalah pengembang teknologi yang juga di pakai oleh Nike+ Running dan Jawbone UP/Jawbone UP24. Teknologi yang dikenal dengan MotionX. Aplikasi ini berbayar. Tapi worted

Fitur Sleep Tracker nya istimewa. Karena dia akan mencatat kapan kita mendengur dan aplikasi ini akan merekamnya… :D Tak hanya itu ada juga Power Nap, aplikasi yang akan membantu tidur siang dengan menaikkan kebugaran yang optimal.

Download | Harga 12.000 IDR

Moves App

Aplikasi ini cukup baik tapi hanya Step Counter dan Calory tak lebih. UI nya yang berbeda menjadi nilai lebih aplikasi ini. Selain itu ada fitur yang tak kalah istimewa adalah dukungan pihak ketiga. Salah satunya pengguna bisa integrasi dengan Auto Check in di Foursquare. Kalau kalian hobi checkin yaa aplikasi ini layak dicoba.  Dulu aplikasi ini berbayar tapi setelah dibeli Facebook menjadi Gratis.

 

Moves App
Moves App

Kelebihan lain aplikasi ini adalah juga tersedia di Android dan juga iPhone. Tapi semenjak dibeli Facebook aplikasi ini pengembangannya sepertinya terhenti. Sepertinya Facebook membeli Developer dibelakang Moves App karena tertarik dengan teknologinya… Aplikasi Moves ini bisa mendeteksi langkah dan juga aktivitas kita. Sedang berjalan, sedang berlari, sedang naik sepeda atau sedang naik mobil. Semua terdeteksi otomatis.

Download | Gratis

Slife fitness and move tracker, gps, pedometer: running, walking, jogging, transport

Aplikasi ini mirip dengan Moves App dan punya fitur deteksi otomatis juga. Akurasi lumayan bagus, mirip Moves App dan Motion 24/7. Desain juga timeline mirip Moves dengan dominasi warna biru. Aplikasi ini adalah aplikasi terakhir yang saya gunakan sebelum akhirnya memutuskan berpindah cara menikmati atau mencatat langkah (nantikan dalam tulisan terpisah).

 

Slife Tracker
Slife Tracker

Lumayan ramah baterai juga apliasi Slife ini. Harga Gratis dan silahkan dicoba sendiri

Download | Harga Gratis

Argus

Argus menjadi pilihan utama kami. Salah satu hal yang saya suka UI nya berbeda. Dengan konsep Hexa dan terbagi menjadi beberapa bagian membuat aplikasi ini istimewa. Tapi salah satu catatan yang kami temui Argus ini tidak begitu akurat.

Aplikasi Argus buat iPhone
Aplikasi Argus buat iPhone

Tapi kalau kalian menggunakan iPhone 5s maka data akan diambil dari M7 Prosesor yang mana akurasi ini mengikuti data di iPhone 5s. Fitur yang dibenamkan di Argus juga lumayan komplit. Jadi silahkan di ujicoba masing2 dan mana yang terbaik bagi kalian

Download | Harga Gratis

Jadi bagaimana? Aplikasi apakah favoritmu sebagai Pedometer di iPhone kalian?

 

7 Comments on "5 Aplikasi Pedometer di iPhone Pilihan"


  1. Saya belum pernah mencoba satupun dari aplikasi diatas, kayaknya perlu diinstall nih satu :D
    thanks banget ya mas atas tulisannya :)

    Reply


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *