Berapa Langkahmu Setiap Hari?

Aplikasi2 pihak ketiga yang mendukung Moves App
Aplikasi2 pihak ketiga yang mendukung Moves App

Seperti Janji Surga saya kemarin, dalam rangka Rakyat Sehat dan Sejahtera 2014. Kami akan melanjutkan pembahasan hal2 berbau kesehatan dan juga fisik.

Kami telah membuka dengan Seberapa banyak Asupan Air Putihmu setiap hari, yang mana kami menggunakan aplikasi Plant Nanny yang ada di iPhone. Ditulisan saya itu kami juga kasih Spoiler kalau ada aplikasi Fitness tambahan.

Dan Aplikasi itu adalah Moves App, sebuah Aplikasi Pedometer Plus2. Konsep Aplikasi ini sangat sederhana, kalau bahasa kasarnya Install dan Lupakan.. lha kok bisa? Ya bisalah… jadi gini

Aplikasi ini setelah di Install kita hanya jalankan sekali lakukan Konfig sana dan Konfig sini, terus diamkan saja. Yang penting kebutuhan aplikasi ini terpenuhi. Apakah itu?

  • Background App Refresh harus ON.
  • GPS harus ON.

Dan itu aja, kalau dua itu terpenuhi setelah install lupakan, dan pastikan aplikasi ini tidak ter CLOSE. Kalau mau lihat proses, berapa langkah hari ini, kemarin, mingguan maupun bulanan. Anda bisa check aplikasi ini sewaktu2. Atau kita bisa atur Notifikasi untuk informasi berapa langkah kita dan lain sebagainya.

Moves App di Android KitKat 4.4
Moves App di Android KitKat 4.4

Banyak catatan2 Kesehatan disana sini yang mengatakan, minimal kita melakukan langkah setidaknya 10.000 Langkah. Berbeda dengan Plant Nanny yang masih spesial di iPhone, aplikasi ini telah hadir di Android sejak bulan September yang lalu.

Dan bahkan di Android 4.4 KitKat aplikasi ini mendapatkan semacam applaus dari Google, karena di Android 4.4 ada fitur untuk tracking pergerakan termasuk pedometer ini.

Informasi dari Developernya Aplikasi di iPhone ini Kalkulasi dilakukan di Server Moves App. Jadi pastikan koneksi data kalian selalu aman dan tersedia. Konon kedepannya kalkulasinya akan di lakukan di Device sehingga mengurangi koneksi data dan besar kemungkinan akan meningkatkan ke iritan baterai.

Perbandingan dengan Aplikasi Fitness Lainnya

Perbandingan Moves App dengan Aplikasi Fitnes Lainnya
Perbandingan Moves App dengan Aplikasi Fitnes Lainnya

Hal yang tak kalah istimewa dari Moves App ini adalah dia akan deteksi pergerakanmu secara otomatis, beda dengan aplikasi2 Fitness seperti Run Keeper atau Endomondo yang mana kita harus Setup, Start dan Stop dan kita setting aktifitas apa yang dilakukan.

Oiya, jika tertarik melihat Aktivitas Moves Jauhari, bisa disimak disini

Moves App ini akan deteksi pergerakan kita otomatis, deteksi ini yang kami ketahui adalah Deteksi Jalan, Deteksi Berlari, Deteksi Bersepeda dan Deteksi dalam Kendaraan.

Fitur Istimewa lainnya adalah kita bisa menggunakan layanan ini disambungkan dengan layanan aplikasi lainnya seperti Run Keeper, Foursquare (auto check in) dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya bisa baca2 disini.

Bocoran dari Halaman Resmi Moves App, versi 2.0 untuk iPhone akan hadari dalam waktu dekat OvO/

Jadi mari Songsong Hidup Sehat sedari sekarang.

Download iPhone | Android | Harga: Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *