Mastodon

Mengurus Ijin Pendirian Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) secara online

Pendaftaran Pengesahan Ijin Pendirian Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) kini lebih mudah, dilayani secara Online.

https://pp.sk-aum.id/

Jadi gini, saat ini PCM Ponjong, sedang memiliki Proyek Besar yang berkaitan dengan Layanan Kesehatan. Proyek yang sudah dimulai sejak 2018/2019 ini terpaksa tertatih-tatih dengan adanya Pandemi. Proyek tersebut adalah Pendirian Klinik Rawat Jalan PKU Muhammadiyah Ponjong.

Alhamdulillah, Proyek yang fisiknya mulai dikerjakan sejak Tahun 2019 ini Tahap Awal sudah selesai dan bisa ditempati untuk Praktik setiap hari dari Dokter PKU Ponjong.

Proses selanjutnya adalah Pengurusan Ijin ke Pemerintah, akan tetapi sebelum Proses pengurusan ijin kepemerintah selesai. Ada Proses lainnya yang harus di lalui PKU Muhammadiyah Ponjong ini. Yaitu proses pengurusan di sisi Muhammadiyah sendiri, lebih tepatnya Pengesahan Ijin Pendirian Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

person choosing document in folder
Mengurusan Ijin AUM Secara Online, Image Pelengkap Photo by Anete Lusina on Pexels.com

Saat ini Layanan Pengesahan Ijin ini sudah bisa dilakukan Full Online 100% lewat website resminya di https://pp.sk-aum.id/.

Akan tetapi karena di PKU Muhammadiyah Ponjong ini masih ada beberapa data, akhirnya Kami dari Tim Tertunjuk untuk menangani ini Harus Merapat ke Kantor PP Muhammadiyah Cik Di Tiro.

Kami bertiga (H. Suratno Suwito, Widarto, dan Saya Sendiri) berangkat menggunakan Mobil Expander warna Putih Pak H. Suratno. Kami berangkat ke Kantor PP Pukul 8.30 dan Sampai disana Pukul 10.00 an.

Logo Resmi PKU Muhammadiyah Ponjong
Logo Resmi PKU Muhammadiyah Ponjong

Tadinya Kami berencana untuk Janji Temu dengan bagian yang mengurusi MPKU ini, Bapak Didin Sahidin. Dalam perjalanannya kami sudah WhatsAppan dan ternyata kami Rodo Miss Info, ternyata beliau ini Pak Didin ngantor yang di PP Muhammadiyah Jakarta (Menteng) wkwkwk bukan di PP Muhammadiyah Cik Di Tiro.

Mengingat kami sudah OTW, mau nggak mau kita lanjutkan saja silaturahmi dan bertemu dengan siapapun disana mengenai DEADLOCK pengisian data kami.

Alhamdillah disana kami bertemu dengan Tim lainnya yang juga bisa membantu pengurusan ini, kami disambut dengan hangat oleh Bapak Deta yang bertugas menanangi urusan NIB ini, sekedar info saja NIB ini adalah nomor yang lumayan penting yang akan kita gunakan untuk pengurusan di Pemerintah Nantinya. Dengan penjelasan Bapak Deta ini kami akhirnya lebih Plong dan siap melanjutkan proses pengurusan ijin PKU muhammadiyah Ponjong ini sampai selesai.

Semoga semua urusan kita dimudahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.