Pendiri Google adalah Larry Page dan Sergey Brin. Mereka adalah dua orang yang sangat berbakat dan memiliki visi yang luar biasa. Cerita tentang mereka cukup menarik, terutama untuk anak-anak jaman sekarang.

Larry Page dan Sergey Brin bertemu saat mereka kuliah di Stanford University pada tahun 1995. Mereka tidak langsung menjadi teman dekat, tetapi mereka berbagi minat yang sama dalam mengeksplorasi potensi Internet. Mereka memiliki pikiran yang brilian dan ingin mengubah cara orang mencari informasi di internet.

Pada saat itu, mesin pencari yang ada tidak memberikan hasil yang akurat atau relevan. Larry dan Sergey merasa ada sesuatu yang perlu diperbaiki. Mereka berdua bekerja keras dan akhirnya mengembangkan algoritma pencarian yang lebih canggih. Mereka memberi nama algoritma tersebut “PageRank”, yang sekarang menjadi dasar dari mesin pencari Google.

Namun, perjalanan mereka tidaklah mudah. Anak-anak jaman sekarang harus tahu bahwa mereka mengalami banyak tantangan dan rintangan sepanjang perjalanan. Mereka berusaha memperbaiki algoritma mereka, mencari investasi, dan menghadapi persaingan yang ketat. Tetapi mereka tidak menyerah dan terus bekerja keras.

Pada tahun 1998, Larry Page dan Sergey Brin mendirikan perusahaan bernama Google di garasi teman mereka. Mereka memulai dengan satu tujuan sederhana: membuat informasi di seluruh dunia dapat diakses dengan mudah dan cepat. Google mulai tumbuh dengan pesat, dan seiring waktu, mesin pencari Google menjadi yang paling populer dan diandalkan di seluruh dunia.

Sekarang, Google bukan hanya mesin pencari, tetapi juga memiliki produk dan layanan lain seperti Gmail, Google Maps, YouTube, dan banyak lagi. Larry Page dan Sergey Brin telah menjadi miliarder karena kesuksesan Google, tetapi mereka tidak pernah kehilangan semangat inovasi dan terus menciptakan hal-hal baru.

Kisah pendiri Google ini mengajarkan kepada anak-anak jaman sekarang bahwa dengan ketekunan, kerja keras, dan kemauan untuk mengubah dunia, mereka juga bisa mencapai kesuksesan. Larry Page dan Sergey Brin adalah contoh inspiratif bagi kita semua untuk mengikuti passion kita, berpikir kreatif, dan tidak takut untuk mengambil risiko.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Berani

Ini adalah performa Mbak Sara Bareilles dengan lagu “Brave” yang tayang di SiriusXM The Pulse
Melihat Masa Depan 2019 yang Lebih Cerah dan Berkemajuan
Read More

Selamat Tahun 2019

Tak Terasa 2018 sudah menjadi Masa Lalu, dan 2019 sudah akan menjadi bagian harian, bulanan dalam kehidupan kita.…