Home / Catatan / Latihan Nulis Cepet

Latihan Nulis Cepet

Ketoe Gampil, tapi yo ora gampil-gampil banget. Latihan Nulis Cepet ini saya jadikan Metod, apakah saya masih bisa nulis blog amburadul ini secepat dulu. Yaa mungkin sudah berumur juga, jadi semangat untuk nulis unek2 sudah berkurang sangat banyak, tidak segesit dulu. Tapi apakah benar2 itu masalanya? Saya kira tidak…

Sekarang kalau mau nulis di blog itu masalahnya cuma dua, yang pertama pas eling ra kober, dan yang kedua pas kober ora eling. Hasilnya NOL, tidak ada tulisan yang naik. Karena Dua Alasan itu sudah cukup untuk kita GAGAL melakukan sesuatu.

Jadi solusinya yaa kudu merubah DUA ALASAN itu dan menjadikan SATU ALASAN BURUK dan SATU ALASAN BAIK, nah dari dua alasan itu solusinya sebenarnya gampil. Cukup Pas Eling Pas Kober, nah ketika bisa IN kedalam Pas ELing dan Pas Kober, Insya Allah mau nulis sehari 10 tulisanpun bisa di BUDALkan.

Masih ingat kan, kapan hari itu saya mencoba Menulis Blog Secara Rutin Tapi gimana? Mentok lagi kan? yaa gitu deh.. Itulah kenapa terkadang sesuatu yang kita rencanakan dengan pasti dan rapi berakhir berantakan. Tapi kalau direncakanan saja berantakan apalagi tidak direncakan!?

Nah masalahnya adalah gimana kita mendapatkan MOMENT PAS ELING LAN PAS KOBER tadi? Tentu saja moment itu harus di ciptakan, di kondisikan, awalnya mungkin sangat berat sangat berat.. tapi kalau sudah sekali sukses, dan mengulangi yang kedua tanpa kendala, dan ketiga pun lancar. Insya Allah momen Pas Eling Pas Kober akan sangat mudah didapatkan.

jadi begini….

Jadi saya sekarang sedang menuju meraih moment itu… mari

8 tanggapan pada “Latihan Nulis Cepet”

  1. saya berusaha minimal seminggu sekali posting blog.. soal konten, banyak sebenernya yang mau ditulis.. cuma ya itu, cari KOBER-nya yang repot 😅

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *