Home / Something / Mencoba Menulis Blog Secara Rutin Lagi di 2020

Mencoba Menulis Blog Secara Rutin Lagi di 2020

  • by

Mencoba Menulis Blog Secara Rutin, Setelah Vakum beberapa bulan dan di 2019 pun praktis nggak banyak menulis atau ngeBLOG, dikarenakan kesibukan yang nggak jelas juga. Akhirnya di 2020 seperti tahun2 sebelumnya mempunyai wacana ngeBLOG rutin lagi.

Nggak tau apakah masih bisa dan mau menulis tema apa juga belum mendapatkan Clue yang menarik saya bahas.

Yang jelas niat aja dulu, entah nanti eksekusinya mau seperti apa dijalani saja. Oiya… Tahun 2020 awal kemarin saya dapat kado.. kado yang lumayan…

PC Intel i7 yang sudah bersama hampir 10 Tahun seperti biasa setelah vakum nggak digunakan agak lama (dikarenakan Liburan Akhir Tahun yang menyejukkan) dan setelah mencoba aktivitas kembali, Intel i7 dengan RAM 12 GB (biar masih dianggap saudara oleh RASARAB) dengan CLUE nya akan mulai menyingkirkan teman dengan RAM dibawah 8GB, baik itu di Smartphone maupun di Laptop dan PC.

RAM GSkill Tridentz Neo Royal
RAM GSkill Tridentz Neo Royal
AMD RYZEN 7 3800X Paket PC Desktop Kerja dan ngeGame Idaman 2020
AMD RYZEN 7 3800X Paket PC Desktop Kerja dan ngeGame Idaman 2020

Intel i7 saya susah dihidupkan dan sudah saya Periksa dan Chek Up ke Dokter Komputer Ponjong adik saya sendiri Yunan Musiyanto. Tapi tetep nyala hidup nyala hidup. Problem analis dari beliau bahwa RAM 4gb 2 Keping saya yang kebetulan bermerk GSkill tidak stabil dan memberikan saran untuk di RENEW, syukur Alhamdulillah RAM GSkill tersebut termasuk Lifetime Warranty (sekarang masih proses claim).

Saran dari Dokter Komputer Ponjong tersebut untuk RENEW Casingnya… biar lebih RAPI dan GOOD LOOKING… dan sekarang sudah nyala dengan RAM 4GB sisa.

Barokah Jaya

Lupakan cerita Intel i7 2010 saya itu, dengan berbagai pertimbangan akhirnya setelah pontang panting kesana kemari akhirnya saya memutuskan untuk ngeBRAND new dan pindah haluan ke AMD, semua saya NEW kan termasuk Keyboard, Mouse, UPS.. praktis saya masih menyisakan Monitor LG Extra Wide dan Sound Edifier saja. Semuanya saya NEW kan dan mengikuti trend dengan ber RGB RBG begitu…

Biar nggak opgrap apgred karena saya sering di semprot Koh Wisnu Raja Minyak Klaten… saya MAKSIMUMkan sekalian RAMnya (setidaknya untuk saat ini) Setelah ndelak ndelok sana sini akhirnya spek yang saya pilih kurang lebih seperti ini (gambar disamping)

Selama ini berjalan sesuai keinginan, termasuk Alhamdulillah Sukses Memindahkan Konfigurasi dan Installasi dari PC Intel i7 ke AMD RYZEN 7 ini, termasuk semua KONFIG.. semua kembali dan seperti tidak berpindah PC saja.. semua nyaris sama.. cuma dari sisi Hardware menjadi lebih seger dan kecepatan yang cukup mengagumkan…

Selamat Beraksi dan Berbahagia di 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *