Sudah Berapa Liter Air Putih Anda Konsumsi Hari Ini?

Cara Mudah Menghitung Target Minum Air Putih Setiap Hari; Semacam Curcol kalau boleh bisa dibilang begitu, tepatnya sudah sejak iOS 7 rilis saya mencoba aplikasi Plant Nanny di iPhone. Aplikasi sederhana yang berguna mencatat dan memacu diri kita untuk rutin minum Air.

Yang menarik, sewaktu Setup Pertama Kali, kita diharuskan memasukkan data diri, dan nanti si Aplikasi akan melakukan Kalkukasi berapa liter Air yang harus kita konsumsi setiap harinya.

Aplikasi ini yang membuat menarik adalah unsur game didalamnya, jadi ketika kita minum air putih beneran, kita melakukan input d aplikasi, yang mana di aplikasi tersebut terdapat banyak sekali tanaman. Nah tanaman itu butuh air yang mana air itu yang kita minum (bingung? Ndak usah dibawah masalah itu) intinya. Sembari beneran minum yang memnbuat tubuh kita sehat, di Game tersebut tanaman2 juga akan tumbuh. Dan kalau sudah level tertentu tanam itu harus dipindah ditaman. Dan setiap hari kita bisa memgambil bijinya.

Icon Aplikasi Plant Nanny
Icon Aplikasi Plant Nanny

Buat apa bijinya? Tentu saja untuk menanam Tanaman2 lain di Plant Nanny ini. Di sini banyak sekali Tanaman dengan sarat jumlah biji tertentu. Di game ini juga disediakan berbagai macam Pot baik gratis maupun berbayar.

Penulis sendiri suka menggabungkan Aplikasi Plant Nanny ini dengan Moves App. Mengenai aplikasi kedua ini akan kami bahas di kemudian hari (kalau Hari masih ada)

Jadi sudah minum berapa liter hari ini?

12 Comments on "Sudah Berapa Liter Air Putih Anda Konsumsi Hari Ini?"





    1. Benar mas belum ada memang… sayang sekali… Semoga saja segera dirilis. Dulu aplikasi ini sempat GRATIS di AppStore dan sayangnya saya juga telat.. Jadi baru tau Plant Nanny ketika sudah berbayar….

      Reply

    2. klo app yang mirip itu di android ada “Water Your Body”, tapi cuman sebatas mencatat berapa miliLiter air yang sudah anda konsumsi per hari, gak ada animasi game’nya hehee :P

      Reply

      1. Di Android emang banyak aplikasi begini.. tapi tapi dari UI dan Fitur seperti di buat asal2an.. dan yang rodo nyebahi ada IKLAN nya :((

        Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *