OnePlus adalah salah satu dari beberapa perusahan Smartphone yang berpusat di Shenzhen China dibawah BBK Electronics yang juga membawahi OPPO dan VIVO dua pabrikan Smartphone yang cukup menguasai di Tanah Air Indonesia. Bahkan terkesan dua Pabrikan itu seperti bersaing terbuka, padahal sejatinya satu Induk. OnePlus CEO nya saat ini dijabat oleh Pete Lau dan Co.Foundernya Carl Pei.

Perusahan OnePlus ini didirikan oleh Mantan Vice President Oppo saat itu Peter Lau dan Carl Pei pada 16 Desember 2013 dan Rilis Produk pertamanya Smartphone OnePlus One pada 23 April 2014.

Dulu, sampai seri OnePlus X rilis, Perusahaan ini Sempat Hadir secara resmi di Indonesia mengikuti jejak kakak-kakanya (Oppo & Vivo) yang terbilang cukup sukses menancapkan kukunya di Indonesia ini.

Tapi sejak itu, entah apa gerangan OnePlus tiba2 angkat koper dari Indonesia, jadi penggemar OnePlus seperti saya dan @jatmiko tidak bisa menikmati Produk OnePlus secara Resmi.

Ya kita masih bisa beli di #LapakOnline yang mana tidak akan menikmati Garansi Resmi Indonesia.

OnePlus 6 Multi Warna Asik
OnePlus 6 Multi Warna Asik

Nah, kemudian sampai kapan OnePlus akan melupakan market Indonesia? Di Eropa dan India. OnePlus ini lumayan berjaya, dan memiliki banyak penggemar fanatiknya.

Sebentar lagi, Oktober 2018 ini, OnePlus akan menghadirkan OnePlus 6t, sebuah perbaikan tidak begitu signifikan dari OnePlus 6 yang cukup sukses dipasaran dunia.

Saya sendiri sampai saat ini masih menggunakan OnePlus 5 dan cukup puas dengan performanya, OnePlus sendiri berjanji kalau OnePlus 3/3t, 5/5t juga akan mendapatkan Android P(Pie) 9.0 sebelum akhir 2018 ini.

Beberapa hari yang lalu, OnePlus 6 juga sudah Official mendapatkan Android Pie ini. Hal itu tergolong sangat cepat, kurang lebih 45 Hari sejak Android 9.0 (Pie) diperkenalkan Google. OnePlus sudah merilis di OnePlus 6.

Kembali ke BBK Electronics, perusahan ini selain membawahi OnePlus juga membawahi, Oppo, Vivo, Realme dan member terbarunya Imoo.

Wikipedia

1 thought on “Kenapa OnePlus Belum Hadir Kembali Secara Resmi di Indonesia?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top
%d blogger menyukai ini: