Home / Catatan / Ternyata Sudah Jauh Kemana-mana

Ternyata Sudah Jauh Kemana-mana

Last Updated on 6 Desember 2021 by Jauhari

Dan saya tak menyadarinya, kalau Dunia yang saya sempat sangat nyaman didalamnya ternyata sudah sangat jauh berkembang dan entah saya masih bisa mengikutinya atau tidak.

Semua sudah terasa baru, semua terasa berbeda, dan saya sendiri masih dengan konsep yang gitu-gitu aja. Walaupun Kata LORD IDEKEREN AFIT HUSNI ada fenomena menarik bahwa Kaum Gitu-gitu saja justru terasa bahagia dan menikmatinya setiap hal yang dia lalui, walaupun kita tau apapun dan siapapun itu SAWANG-SINAWANG…

WordPress yang dulunya hanyalah kumpulan file tak lebih dari 500kb sekarang sudah ber MEGA MEGA dan sudah masyuk kesana-sini dengan perkembangan yang sangat cepat, Hi Matt.

Diderasnya Teknologi Sosial Media yang sangat Cepat dan sirih bergantinya Sosial Media King. Praktis di Indonesia yang masih lumayan dapat tempat Facebook (yang beberapa negara warganya sudah meninggalkan), Instagram dengan Trah Lambe2annya dan Twitter.

Diantara itu ada Platform yang lumayan naik daun dan menghasilkan UANG yang luar biasa, TikTok. TikTok yang kemudian memaksa para seniyornya mengikuti atau nyonto jejaknya. IG dengan Stories+REEL nya, YouTube dengan SHORTnya, dan masih banyak lagi.

Belum lagi SNAPCHAT aplikasi yang TIDAK POPULER di WARGA 62 ini (setidaknya CYCLE wong lawas yang saya memiliki jarang di Platform ini) tapi di US sana si SNAPCHAT ini masih ada tempat, walaupun saya sendiri urung iso make itu namanya SNAPCHAT bingung saja mau digimanakan itu aplikasi, Di HaPe tugasnya memenuhi memori saja….

Belum lagi layanan Messaging, di Indonesia King nya bisa dibilang masih di miliki Facebook dengan Messenger, WhatsApp dan WA Business nya, Eh jangan lupakan Instagram DM juga.

color text
Dunia Warna Warni Photo by Magda Ehlers on Pexels.com

Twitter dengan Fitur DM juga beberapa nyaman interaksi cetingan disana. Kaum milenial yang setidaknya saya sempat kenal masih beberapa menggunakan WeChat dan LINE

Lantas kemana WordPress dan dunia Blogging akan berlabuh? Apakah masih bisa bertahan ditengah serba instannya dunia ini? Walaupun saya wis BERLING tapi saya yakin kalau BLOGGING itu BUKANlah TREN SESAAT, masih ada sesuatu disana. Saya yakin itu…

Terus saya sendiri? saya sendiri hanyalah embuh tak jauh berbeda dengan dahulu.

2 tanggapan pada “Ternyata Sudah Jauh Kemana-mana”

  1. memang tidak semua harus dipaksakan, kang.. dinikmati saja nek aku..

    aku pernah nyoba mainan podcast dan vlog, ternyata memang ndak mudah, dan akhirnya nyerah.. memang lebih cocok jadi pendengar dan penonton..

    kalo blog, aku juga percaya masih ada pasarnya.. aku aja yang termasuk jarang ngeblog, ada aja yang nawarin paid post, walau milih-milih nerimanya terutama liat fee dan produk.. 🤣

    soal WordPress, aku juga ngerasa makin lama makin gambot.. cuma kalo mau pindah, belum nemu yang cocok dan pas.. fiturnya memang lengkap banget ini WordPress..

    1. Betul Sekali. WordPress walaupun banyak Pendatang (HUGO, GHOST dan lain sebagainya) tapi masih terbilang cukup kuat. Dan Kue Bisnis MA.TT dengan WordPress VIP dan tetek bengeknya juga masih sangat dipercaya pengguna.

      Belum lagi AUTOMATTIC yang masih rajin akuisisi sana sini, saya masih menantikan something big dari Keluarga WordPress dan Automattic ini.

      Nah mengenai ngeVLOG ini, saya juga yakin masih cerah tapi setiap mau masuk kesana seperti ada TEMBOK yang saya belum bisa melaluinya… :(

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.