Nek sampean bingung karo judule kwi, berarti podo. Tapi asline ra penting judule blog, sing penting ngeBlog.

Membuat rutinitas, apalagi rutinitas kebaikan memang tidak semudah yang kita bayangkan dan EXE.

Lha misale pingin ajek ngeVLOG wae susahe ra kepitulungan opo maneh ngeBlog. Mbiyen arep latian piye carane rutin ngeBlog. Ditengah perjalanan kehilangan BIG IDEAS dan akhirnya menyerah.

Ya memang saya menyerah tapi tidak berhenti, begitu juga dengan ngeBlog. Di Blog Nurudin Jauhari ini bisa dibilang isinya nggak penting dan carut marut semua. Koyo ra ono maknane, tapi yang saya coba kerjakan ini bukan mencari makna, tapi sebatas mencari AJEG.

Sebuah hal yang tidak mudah, apalagi dalam rangkaian kata yang tak cukup satu atau dua kalimat.

Tapi kita tidak boleh menyerah demikian juga kan? Masih banyak metode atau cara agar supaya kita bisa tetap mengembangkan ide dan gagasan tulisan sehingga kita tetap bisa berfikir dan menuliskan.

Terkadang cerita ringan harianpun bisa menjadi bahan tulisan, sing penting ajeg, sing penting rutin dan selalu berusaha melakukan perubahan2 positif. Memang tidak mudah tapi juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Tips Membangun Konten Seger dan Menyegarkan untuk Kebaikan Berkelanjutan
Tips Membangun Konten Seger dan Menyegarkan untuk Kebaikan Berkelanjutan

Contoh Sederhana saja, di Tahun 2019 ini saya punya niatan untuk UPLOAD di Instagram sehari sekali. Setidaknya sampai sebulan penuh keinginan itu tercapai dan belum sekalipun bolong.

Jadi memang terkadang membangun dan merawat rutinitas kebaikan yang sempat saya posting di Juli 2018 memang ada benarnya.

Tapi kita tidak boleh menyerah, selama kelakuan kita itu untuk kebaikan kita kedepannya saya rasa kita bisa dan harus bisa merawatnya.

Intinya Tetap Bismillah dan Selalu Bismillah

@pakdhw

Photo by Dose Juice on Unsplash

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top
%d blogger menyukai ini: