Sudah Lebih dari 6 Bulan saya menimang nimang keluarga buah-buahan, dan terus terang saya cukup satisfied dengan mesin ini. Interface yang nyaem, kuwat, handal, tahan lama dan Free Virus (setidaknya sampai saat ini), Dan Hampir semua tools yang saya pakai untuk bekerja tersedia di Mac OS X Leopard ini, mulai dari code editor, browser, terminal, game, instant messaging dan masih banyak lagi.

adium-1.jpgPada point Instant Messaging ini di Keluarga Buah Buahan ada salah satu aplikasi sebagai the most and must installed, yaitu Adium. Saya sendiri sangat enjoy dengan App ini, cukup sukses saya rasa untuk menggantikan IM bawaan dari masing masing layanan seperti GTalk, Yahoo Messenger dan lain lain. Setelah menggunakan Adium cukup lama, akhirnya saya menemukan kekurangan yang saya merasa sangat kurang. Layanan yang kurang secara saya adalah video chat dan layanan suara. Dua kekurangan itu saya tidak terlalu merisaukannya, akan tetapi layanan transfer file yang biasa saya lakukan di Yahoo Messenger standar tidak bisa saya nikmati di Adium ini memutuskan saya untuk kembali ke Yahoo Messenger App ini(yang saat ini sudah sampai versi Beta 3) Bahkan di layanan terbaru udah support voice and video walaupun sekali lagi saya belum terlalu membutuhkannya ;) Saya akui Yahoo Messenger versi 3 beta ini cukup sempurna sampai suatu saat saya menemukan hal yang cukup menganggu, yaitu seringnya App ini memakan resource prosesor saya sampai 90-100% dan ini tidak baik serta mengganggu produktifitas kerja saya.

Akhirnya saya mencoba merajut cerita lama ketika saya mencoba kembali ke Adium. Dan sewaktu menggunakannya lagi ada informasi update saya mencoba melakukan update dengan layanan Telkomsel Flash. Setelah sukses update saya mencoba layanan ini seperti sedia kala. Dan saya merasa tidak ada layanan yang berubah sampai suatu kali ada temen saya mencoba kirim file.

adium-2.jpg

Dan hola :D ternyata Adium versi update terbaru saya ini sudah bisa menerima kiriman file, seperti gambar yang saya coba tampilkan diatas. Wah ternyata bukan pilihan salah ketika saya mencoba kembali ke layanan Adium ini dan sekali lagi Cinta Lama Bersemi kembali ;)

0 Shares:
0 comments
  1. wah ketinggalan info neh daku, baru tau kalo Adium dah bisa terima kiriman file. nanti coba updet ah Adium nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gosip Jalanan Ala Slank

Bukan Indonesia namanya kalau anggota DPRnya tidak ribut. Dan Parahnya Ribut bukan pada yang seharusnya, Kali ini sebuah…

Menikmati Ponjong

Tulisan kali ini inspirasi dari Teman Saya Thomas Arie tentang menikmati jakarta, bagaimana dia menikmati jalur cepat kota…

Jual iPod Nano 5G

Sebelum bahas iPod Nano 5G, saya ingin berbagi, tempo lalu saya telah melego koleksi special iPod Shuffle dan…

The Smashing Book

Anda hoby browsing internet, pasti tahu buku yang sedang heboh ini, yaps inilah buku terbaru karya dari Smashing…