Picture 61.jpgSejak era GPRS masih jaya, saya ini termasuk pelanggan Matrix yang cukup bonafid (selama GPRS Matrix) masih nyaman, akan tetapi diakhir 2005 *kalau tidak saya, secara sepihak dan ala Sistem Indonesia langsung terputus dan bahkan menaikkan tarif GPRSnya.

Akhirnya mau tidak mau saya cari solusi lain, dan bertemu dengan mainan baru Indosat dengan system CDMAnya yang obral koneksi internet, layanan ini saya pakai kurang lebih selama 6 – 8 bulan. Dan karena hal-hal yang lain juga saya juga menceraikan layanan ini dikarenakan sudah mulai hilangnya ketidakstabilan di Bintang Satu ini. Dan seperti pucuk di minta ulam tiba, akhirnya saya menemukan pengganti keluarga Indosat, yaitu dengan XL yang saat itu rebranding dengan logo baru yang lebih lucu dan berkesan Web 2.0 banget (opo toh iki) Koneksi ini saya pakai cukup lama, kurang lebih 1 tahunan.

Dan akhirnya tali kasih antara saya dengan XL pun harus berakhir sampai disini. Salah satu alasannya cukup klasik, jaringan XL yang terkesan setengah-setengah dalam menyediakan layanan 3Gnya terutama di kota malang ini. Dan parahnya tempat tinggal saya yang baru termasuk yang belum dilingkupi layanan 3G xl ini :( Ya akhirnya dengan sedih hati saya langsung layangkan Talak Tiga, dan segera mencari daun muda :D yang kalau buluh jujur bukan daun muda.

Dan akhirnya bertemu dengan si NYONYA TUA, Telkomsel. Telkom family :) Kalau boleh Jujur Telkomsel adalah satu satunya saya hindari dengan alasan yang saya sendiri belum menemukannya, cuma saya merasa kalau telkomsel sudah terlalu superior, sehingga perlu adanya kompetitor, tapi apa mau dikata, jaringan 3G Telkomsel adalah satu satunya jaringan yang masuk di daerah saya saat ini, dan hola waktu saya test koneksi 3G Telkomsel ini memperlihatkan kecepatan yang fantastik ;)

Picture 62.jpg

Selamat Datang di dunia baru 3G Telkomsel, semoga saya bisa berkarya lebih dan lebih berkarya.

0 Shares:
0 comments
  1. pake flash trnyata g seindah ikalnya gan !!!! trutama didaerah balikpapan !! boro2 donlod wat broser aja kadang lelet kek bekicot !!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

A Long Journey

Hampir setiap hari saya selalu menyempatkan untuk menyapa blog-blog tetangga. Dan pada suatu kali saya ke blog mas…

TextPattern vs WordPress

Sebagai seorang designer bukan programer seperti saya ini, seringkali dihadapkan pada pilihan-pilihan akan system apa yang akan digunakan…

Broken Strings

Hidup itu merupakan proses, proses dari sebuah tujuan. Tujuan yang bagi agama yang saya anut sebuah kampung akhirat yang dijanjikan Allah SWT sebuah Surga dan Neraka. Jadi bagi saya... ketikan kita terlalu fokus untuk mengejar dunia.. itu merupakan ada yang salah dengan Plan hidup kita. Terutama hidup saya. Hidup yang hanya sementara hanya "mampir ngombe" ini. Saat ini "kami" sedang menghadapi ujian, ujian yang bagi kami merupakan mediasi untuk mengenal apa itu hidup. Tujuan hidup dan juga bagaimana kita menyikapi dengan cobaan ini.