Berapa Kali Makan Setiap Hari

Berapa kali kalian makan setiap hari? Sekali, Dua kali, Tiga kali? Masih makin wajib make Nasi? Ataukah sudah berhasil mengganti dengan yang lainnya? Roti, singkong atau kentang mungkin?

Kebutuhan Fisik yang utama adalah asupan makanan, dan biasanya Orang Jawa atau mungkin sebagian orang Indonesia kalau belum Makan dengan Nasi belum disebut makan. Walaupun sudah makan ketela goreng, roti, dan juga snack2 lainnya.

Yang penting sebelum ada maem sama nasi mereka belum anggap makan. Padahal sebenarnya Makanan yang masuk itu sebenarnya nggak harus terpenuhi unsur enaknya.. yang jauh lebih penting adalah Unsur Gizinya.

Makanan énaak belum tentu bergizi dan begitu juga makanan bergizi belum tentu énaak rasanya. Dan sebenarnya juga tubuh sudah canggih, dia sudah kasih tanda atau clue2 ketika tubuhnya membutuhkan asupan makanan maupun minuman. Tanda2 itu bisa jadi berupa kondisi tubuh atau fisiknya. Yang terpenting imbang. Kalau kerja kita emang butuh tenaga extra yaa kasih makanan extra. Jangan kita fikir atau acuan kita sing penting wareg.

Atas dasar sing penting wareg inilah akhirnya terkadang banyak sekali melahirkan orang yang Obesitas. Jadi gimana? Kalian masih sibuk dengan OCD? Saya sebenarnya juga lagi Program OCD (Ono Camilan Dipangan).

Ingat makan itu penting dan yang lebih penting makan tidak hanya Fisik tapi juga Fikiran. Usahakan seimbang.

No Comments on "Berapa Kali Makan Setiap Hari"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *