Menggunakan Facebook Messenger Tanpa Browser di Mac

Facebook Messenger for Desktop Facebook Messenger for Desktop

Jadi ceritanya, sebagai pengguna Facebook Messenger Non Smartphone (saya sudah install Facebook dan Facebook Messenger) di Smartphone Android (Nexus 5) dan hanya kadang2 menggunakan via Chrome Browser.

Nah masalah yang saya hadapi adalah ketika harus akses Facebook Messenger di Mac OS X? Facebook Sendiri sebenarnya menyediakan Inline Messenger via website facebook.com atau bisa juga lewat halaman messenger.com yang lebih nyaman dan fokus di percakapan.

Don't Miss: Bersyukur
Tapi saya kurang nyaman menggunakan via Browser tersebut karena beberapa alasan.

  1. Ada kalanya saya hanya butuh Facebook Messenger saja nothing more dan hobi saya setiap akses browser adalah membuka Tab sebanyak2 nya jadi demi cetingan FBM saya harus bukak bertab2 itu tak baik.
  2. Pengiritan sumber daya. RAM di MacBook Air hanyalah 4GB jadi tidak nyaman kalau harus di bebani harus buka2 Browser dengan makan RAM nggak sedikit itu
Bots Facebook Messenger SDK

Bots Facebook Messenger SDK

Ya wis akhirnya saya mendapatkan kabar baik. Kalau Facebook sedang mengerjakan PROJEK FACEBOOK MESSENGER untuk Mac. Ini setidaknya kabar yang saya tangkap dari hamanan Engadet ini yang mengutip dari TechCrunch.

Lantas kapan Facebook Messenger for Mac ini akan rilis? Belum tau karena bocoran dari Engadget baru memberikan Screenshot.

Tapi sembari menanti Aplikasi Resmi Facebook Messenger for Mac bisa coba buatan orang luar sana yang bisa didownload gratis sekarang.

Atau bisa juga mencoba Aplikasi selain developer tadi, gunakan saja aplikasi buatan dari http://messengerfordesktop.com/ dimana salah satu kelebihannya aplikasinya tidak hanya Fokus di Mac tapi ada versi Windows, Linux juga.

Karyawan Facebook make  FBM for Mac

Karyawan Facebook make FBM for Mac

Kalau kalian sendiri di Smartphone mu sekarang berapa Layanan Messenger yang kalian gunakan? Kalau saya sendiri kurang lebih

  • SMS
  • Google Hangouts
  • BBM
  • WhatsApp
  • Telegram
  • LINE

 

6 Comments

  1. sayangnya ane masih belum punya smarthphone

  2. Saya pake yang jadul jadul masihan…SMS sama WhatsApp hehe…

  3. Sayang ane pake Windows Phone ahahaha but nice info^^

Leave a comment

Your email address will not be published.


*