Konservasi Air untuk Desa Ponjong

Cokro Tulung, Pengging dan Tlatar adalah daerah tujuan studi banding para aparat desa Ponjong Gunungkidul dan beberapa warganya yang dilaksanakan 8 Januari 2011. Ketiga lokasi tersebut dipilih Karena sesuai dengan konsep yang sedang dilaksanakan di Desa Ponjong yaitu pelestarian Sumber Mata Air desa Ponjong atau istilah lebih pasnya adalah konservasi air.

Menyebutkan kata air, bagi sebagaian warga Gunungkidul adalah kata yang sensitif. Mengingat dibeberapa wilayah Gunungkidul air masih menjadi komoditas yang langka.

Mengingat akan hal itu, project yang desa Ponjong sedang dapatkan di tahun 2010-2011 ini adalah tentang konservasi air ini, project sari P2KP Advance ini bernilai 1M dengan alokasi fisik senilai 700juta. Itulah kenapa perlunya sebuah studi banding, agar bisa memastikan mana yang terbaik di implementasikan di desa Ponjong nantinya.

Ketiga daerah yang dipilih ini mempunyai ciri2 sendiri, mulai dari konsep hiburan air di Cokro Tulung (OMAC), konsep macam macam kolam pemandian di Pengging dan wisata kuliner di Tlatar. Semua mempunyai sisi unik dan alangkah indahnya ini bisa di implentasikan di desa Ponjong, semoga saja nanti menghasilkan yang terbaik

Gambar2 Menyusul

No Comments on "Konservasi Air untuk Desa Ponjong"


  1. klo di daerah klaten bukan cuma cokro tulung aj mas, ada pluneng, jolo tundo, susuhan dan sebelum cokro itu ada umbul ponggok bahkan masih banyak lg

    Reply


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *