Review Mac App Store

Akhirnya Apple Inc merilis versi lanjutan dari keluarga Mac OS X Snow Leopard 10.6.6. Seperti yang telah di dengang dengung santer dibeberapa media. Apple mencoba menyentralkan pembelian dan manajemen aplikasi menjadi satu pintu. Seperti apa yang telah dilakukan di iOS Devicenya dengan App Storenya.

Apple Mac App Store
Apple Mac App Store

Mac App Store disini bertindak kurang lebih sama, pembelian maupun download gratis dipusatkan di satu pintu. Dari segi bisnis inilah ceruk baru Apple Inc untuk lebih memperdalam pundi2 dollarnya. Karena dengan manajemen aplikasi terpusat ini secara otomatis Apple bisa lebih mudah mengontrol dan juga bagi hasil dengan pengembang aplikasi2 tersebut. Dari sisi pengguna seperti saya juga dimudahkan, karena pencarian aplikasi bisa terpusat dan tidak perlu browsing sana sini. DAn jikalaupun ada harga diskon pengguna juga lebih cepat tahu.

Sisi Tampilan dari Mac App Store ini sangat mirip dengan iTunes Store. Berbagai macam aplikasi sudah terkategorikan. Hebatnya peluncuran App Store ini Apple telah membenamkan lebih dari 1000 Aplikasi berbayar maupun gratis. Jikalau ditinjau kedepan, memperkenalkan App Store ini sebagai langkah cerdik Apple dalam memperkenalkan OS X seri berikutnya yang ber nama Lion. Karena fitur ini salah satu fitur yang digadang2 akan ada disana nantinya.

Simak juga ulasan Mashable Tentang Mac App Store disini dan 10 Aplikasi App Store wajib installnya

Begitu sukses Update ke Mac OS X 10.6.6 langkah pertama tentu saja saya langsung menjalankan Aplikasi App Store dan mencari Apliaksi Tweetie 2 yang didengungkan direlease via App Store, dan seperti dugaan saya sebelumnya. Ternyata Tweetie 2 disini juga telah berganti nama menjadi Twitter App, karena perusahaan dibelakang Tweetie telah resmi di akusisi Twiter. Banyak juga aplikasi yang dulunya berbasis iOS telah tersedia disini, sebut saja Angry Bird dan lain lain. Untuk bisa download aplikasi di App Store kita butuh Apple Akun, jika anda telah mempunyai Apple Akun yang biasa di pake di iOS atau iTunes, anda juga dapat menggunakannya disini. Selamat menikmati Mac OS X 10.6.6 dengan App Storenya… Aplikasi Apa Favorit Anda?

No Comments on "Review Mac App Store"


  1. waduh…klo dipikir2 sih saya banyak aplikasi favorit mas..Mac OS X 10.6.6 dengan App Storenya ini jg bisa jadi aplikasi favorit neh..hehe (heart_beat) (heart_beat)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *