Menikmati MacBook Air 13″ 2013 (BTO)

silver macbook on white table
Photo by Markus Spiske on Pexels.com

Jadi sepanjang 2020 kemarin MacBook Air 2013 13″ BTO (Lungsurannya PakTED) saya bisa dibilang sempat mati suri dan kami hampir menyerah, tiba2 sering ngadat dan hal2 yang nggak perlu.

Salah satu hal yang menjengkelkan salah satu fitur Seamless yang saya banget dan sukak banget AirDrop tidak berjalan sebagaimana seharusnya.

Saya Menyerah

pada titik itu…

Belum lagi ada hal2 kecil yang rewel dan rewil, bluetooth yang ngaco dan sebagainya, kemudian saya sempat obatkan ke TakTikTop langganan masalah Laptop (Terutama Laptop Windows) tapi dengan terpaksa saya minta buat bongkar2 Laptop Mek, itung2 buat belajar

Nah, kemudian disisi lain, salah satu KODER dan DEV IdolaQu @merembablas punya MacBook Air 11″ (MBA) yang ISDED, nothing work dan ra jalan dan mempersilahkan hal2 yang bisa di KANIBAL untuk di KANIBAL, akhirnya saya minta MAS EVAN (Bukan EVAN DIMAS) untuk BONGKAS dan mindah Bluetooth di MBA 11 ke MBA 13, dan saya sampai lupa nggak tanya kabar.

Karena disatu sisi tuntutan juga saya harus bisa MOBILE WORK (halah) dan saya memutuskan untuk ambil XPS 15 yang WORKING VERY WELL.

Kemudian kemarin pertengahan Januari 2021 saya iseng ambil MBA 11 dan MBA 13 yang lagi OPNAME di TakTikTop via Adik Luar Biasa Faiz Himmawan (dedengkot BijakJawa & JawaMbeling) untuk ambilkan (kebetulan rumahe cedak banget).

Setelah DOUBLE MBA berhasil diamankan saya minta Adik Saya yang lain yang Ibu Muda Juragan Online Winda Sulistyorini untuk memPonjongkan dari Janti Jogja.

Nah Alhamdulillah nya setelah berhasil Monjong, saya segera melakukan RUTINITAS yang sangat di BENCI Raja Minyak @wisnu untuk OPDAT-APDET, dan BUM setelah download MacOS Big Sur 12GB (Apa2an ini OS ukurannya 12GB) dan download lagi update sekitar 2GB saya iseng2 mencoba fitur2 yang dulu sempat ngadat seperti BLUETOOTH dan AIRDROP dan Tretet Dung Cessss… Kedua Fitur itu WORK SEAMLESSLY lagi.

Aku Bahagia!

Terima Kasih MacOS Big Sur

Jadi akhirnya XPS 15 terpaksa parkir dulu dan lebih sering di Pakai ZOOM2an kedua JUNIOR saya bersama USTADZ2nya..

Jadi berfikir untuk Menjual saja XPS 15 ini, tapi saya akan klarifikasi apakah hal2 yang biasa saya kerjakan bisa saya kerjakan di MEK ini.

MacBook Air masih Powerful kalau buat ngeBLOG dan CODING
MacBook Air masih Powerful kalau buat ngeBLOG dan CODING

Yaa walaupun ada beberapa Aplikasi Windows yang kadang saya pake belum jalan di MEK tapi setidaknya apa yang biasa saya PANTAU masih bisa saya kerjalan di MEK ini.

Jadi itulah kenapa saya bisa dibilang JATUH CINTA LAGI dengan MEK ini.

MacBook Air 13 yang saya pakai ini mungkin secara Hardware sudah nggak GOOD PERFORMANCE tapi masih WORKING WELL nya yang saya suka, Fitur INSTANT WAKE UP yang bahkan tidak saya temukan di XPS 13 ini saya bisa menikmati di MacBook Air 13 ini.

Ya walaupun BEZEL nya Layar segede gaban tapi portabilitasnya tetep Idola Banget

Jadi sekarang PR nya tinggal baterai yang entah kenapa sering tiba2 waktu masih separo tiba2 minta CESSS… dan saya masih susah menemukan Baterai MacBook Air 13 2013 original yang nggak kawe2 gitu… biar bisa LONG LASTING …..

Oleh Jauhari

Abu @YashfaJauhar @ShaffiyaJauha Isteri @IvaFitria tinggal di @DesaPonjong Gunungkidul Yogyakarta Co. Founder NGONOO.com

4 komentar

    1. kalau #M1 ketoe sekip sik, nunggu generasi lanjutannya sik. entah itu M1x atau M2 sepertinya menarik. Sekaligus #MacBookAir atau #MacBookPro nya REFRESH design sekalian~

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *