Hikayat Paket JD.id

Saya pernah beberapa kali order Pribadi maupun Order untuk Kakak di JD.id. Nah dua episode order JD lancar dan tak ada cerita yang wah.

Kemudian Hikayat Paket JD.id mulai seru ketika Sedulur Lanang memberikan something dan di EXE melalui JD.id.

Pada awalnya semua baik-baik saja dan memang baik saja. EXE 31 Juli dan besar harapan kami itu tanggal 2 sudah di sampai Lokasi (Kantor).

Don't Miss: Tulisan Berjalan

Ternyata tidak. Sampai kemudian Sedulur saja KONEK ke JD.id dan data mulai nongol kalau ORDER on proses pada 3 Agustus 2016 :| dan selang sehari 4 Agustus 2016 status barang persiapan kirim.

Sekedar informasi JD.id menggunakan dua Shipping, pertama dengan JX (J Express) dan kedua menggunakan RPX. Untuk Pulau jawa dan sekitarnya menggunakan JX dan untuk luar jawa menggunakan layanan RPX.

Kembali ke Hikayat Paket JD.id tersebut, kemudian setelah melihat data kalau 4 Agustus 2016 sudah On Shipping harapan kami tanggal 5 sudah di Jogja dan segera sampai, tapi ternyata tidak. Melalui percakapan2 di Timeline Twitter dan membaca ORDERER lain JD.id memang sedang ada sedikit kendala inventori terutama masalah shipping yang tidak ONTIME, konon pihak JD.id sedang proses memperbaikinya.

Kemudian setiap waktu saya refresh di j-express.id untuk melihat status dan tidak ada perubahan. Hingga akhirnya kemarin 6 Agustus saya dapat informasi kalau paketan sudah di Jogja dan akah segera di DELIVERY kan.

Masalah Selesai? Tidak karena pada Sabtu 6 Agustus 2016 Kantor kami MALIOME Hackerspace sedang libur :(((

Keseruan dimulai disini, saya sudah terlanjur kontak Adik (Alfis Khoirul Khisoli) untuk menjemput paket di Kantor ┬ádan membawa ke Ponjong tapi Kantor Tutup. Akhirnya saya banyak sekali SMSan dengan pihak JX Jogja dan ternyata pihak JX juga sedang OTW ke Kantor untuk DELIVERED kan itu Paket. Jreng2… akhirnya nggak klop.

Kemudian saya mencoba melakukan perayuan agar supaya paket di kirim ke SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta (SMK nya Bon Highlander) karena kebetulan Adik saya sedang ada acara disana.

Tapi ternyata nggak bisa, karena mas JX juga sedang menDELIVERED kan paket2 yang lainnya yang lokasinya di GODEAN :(

Akhirnya saya mencari solusi lain, saya kontak PONAKAN yang kuliah di Manajemen UII (lumayan jago nggitar, cita2 pingin seperti Sungha Jun) untuk membantu ambil paket di Kantor JX di Barat Pojok Beteng Timur Jam 13.30 karena kalau Sabtu JX tutup jam segitu.

Saya juga melakukan SMSan dengan pihak JX agar bisa klop ketemu di kantor dan semua sudah DEAL.

Paket sudah di Tangan Mas Wim
Paket sudah di Tangan Mas Wim

Masalah selesai? Belum karena paket masih di Jogja dan belum sampai Ponjong.

Kemudian saya kontak Adik saya yang lain (Adik dari Istri Usman Musiyanto)

Paket JD sudah di tangan Dik Sidiq
Paket JD sudah di tangan Dik Sidiq

Usman Musiyanto ini juga adik saya, tepatnya anaknya dari Bulik (Adik dari Bapak). Namanya Sidiq seorang designer dibelakang layar Mbelingers dan keluarganya. Kebetulan Sidiq setiap Sabtu ada jadwal Naik ke Ponjong. Akhirnya saya atur demikian rupa via Telegram dan untuk nanti ambil paket di Rumah Mas Agus Taufiqurrahman.

Percakapan sana-sini beres dan akhirnya semua terkondisikan dan barang sampai di Kota Ponjong sekitar pukul 18.40an. Yeah.. Terima kasih Sedulur, Mas Wim, Dik Sidiq dan Dik Khori (Mbak nya Sidiq) dan semua yang terlibat. Tak lupa terima kasih buat Jaringannya Telkomsel (buat SMSan), Telkom Speedy (Buat Telegraman dan WhatsAppan dan LINEan)

Numpang Promo:

Dijual Smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro RAM 3GB ROM 32GB Warna Gold Kondisi Mulus Istimewa. Kami lepas 2.100.000 IDR sampai Lokasi (Pengiriman Gratis)

 

3 thoughts on “Hikayat Paket JD.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *