Cara Mudah dan Praktis Terapi Ginjal dan Selalu Terhidrasi

Nasgitel nggak pernah absen setiap harinya
Nasgitel nggak pernah absen setiap harinya

Cara Mudah dan Praktis Terapi Ginjal dan Dehidrasi; Berdasarkan informasi yang saya terima, Air Kencing adalah salah satu metode untuk mengetahui apakah kita cukup asupan air atau kurang asupan air.

Dampak terburuk dari kurang nya asupan air atau dikenal juga dengan Dehidrasi adalah badan kita yang mudah loyo dan lemah, kulit pucat dan wajah kurang cerah.

Dari beberapa petunjuk yang kami dapat, dari gambar2 tepatnya disebutkan semakin bening air kencing kita, menunjukkan bahwa asupan air kita semakin bagus atau dikenal juga TERHIDRASI. Karena lawan dari DEHIDRASI adalah TERHIDRASI atau tercukupkan kebutuhan airnya.

Tabel Kadar Terhidrasi/Dehidrasi Tubuh

Cukup Minumkah Kita
Cukup Minumkah Kita

Dari Tabel sangat jelas, semakin terang kebutuhan air kita semakin tercukupi. Dan begitu pula sebaiknya, semakin gelap maka kebutuhan air kita semakin kurang.

Abaikan Gambar Tata Cara Kencing/BAB di Toilet disampingnya ;)

Nah. Lantas bagaimana cara saya menghindari DEHIDRASI dan TERHIDRASI dan lebih penting adalah Terapi Ginjal yang saya lakukan.

Berikut ini Langkah-langkah yang biasa saya lakukan sepanjang waktu.

Teh Latte salah satu minuman Idola
Teh Latte salah satu minuman Idola
  1. Bangun Tidur saya biasakan selalu minum Air 340ml x 2 (minimal)
  2. Kemudian setelah Sholat Shubuh kami kemudian melanjutkand dengan aktivitas seperti biyasa sampai tanda2 saya akan buang air kencing pertama kali.
  3. Sebelum saya ke Kamar mandi untuk kencing pertama, saya minum lagi segelas air minimal 200ml.
  4. Jadi kebiasaan saya sebelum saya membuang/kencing saya tambahkan dulu air secukupnya ke tubuh.
  5. Lantas bagaimana jika saya hobby ngeTeh NASGITEL atau KOPI? Nah ini resep yang saya dapatkan dari Kakak saya di Kompas @srikumoro beliau menyampaikan
  6. Kalau Minum 1 Gelas Teh 200ml, saya wajib minum Air Putih 200ml untuk netralkan dari Teh tersebut.
  7. Lantas bagaimana dengan Kopi? Menurut beliau juga, kalau Kopi dua kalinya. Jadi kalau saya minum Kopi 200ml maka saya wajib menambah 200ml x 2 Air Putih.
  8. Sederhana bukan? Langkah mujarab dan lumayan penting adalah, pantau selalu Air Kencing kita. Jika warnanya terlalu Gelap, berarti asupan air kita kurang.

Salah satu method tambahan yang nggak kalah penting adalah, setiap setengah jam atau maksimal 1 jam selalu tambahkan air ke tubuh, entah 100ml atau 200ml.

Gimana? Apakah kalian punya metode lain?

1 Comment on "Cara Mudah dan Praktis Terapi Ginjal dan Selalu Terhidrasi"


  1. Air Kencing adalah salah satu metode untuk mengetahui apakah kita cukup asupan air atau kurang asupan air. Dampak terburuk dari kurang nya asupan air atau dikenal juga dengan Dehidrasi adalah badan kita yang mudah loyo dan lemah, kulit pucat dan wajah kurang cerah. Singgah kesini juga ya mas

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *