Baca Naruto Manga 561 – Kekuatan dalam sebuah Nama

Naruto Manga 561 sudah keluar jadi silahkan baca versi Jauhari dalam bahasa Indonesia telah tersedia. Naruto 561 dibuka dengan sebuah kata kata Menembus Surga  dan dengan judul Kekuatan dalam sebuah Nama dengan gambar Naruto dan para Shinobi melihat Batu Raksasa yang barus saja dibuat oleh Uchiha Madara. Batu Raksasa ini mirip yang dulu dibuat Nagato dengan kekuatan Rinegannya.

Tsuchikage Terluka Parah Akibat Serangan Meteor Madara - Naruto 561
Tsuchikage Terluka Parah Akibat Serangan Meteor Madara - Naruto 561

Sebuah Batu Meteor yang siap menimpa mereka sewaktu-waktu. Para Shinobi menjadi miris dengan Batu Meteor Raksasa bautan Uchiha Madara ini. Kemudian Tsuchikage meminta kepada para Shinobi tidak berkecil hati sebelum berusaha menghadapinya. Kemudina Tsuchikage melompat ke arah batu itu untuk meringankan beban batunya dengan tekniknya dengan harapan para Shinobi bisa selamat.

Dilain sisi Gaara meminta kepada para Shinobi untuk menghindar sejauh mungkin agar tidak terkena batu meteor raksasa itu. Dilain sisi Kabuto bertanya kepada Uchiha Madara apakah akan menyerang para Shinobi dengan batu raksasa itu. Kemudian dijawabnya

Madara Uchiha - Naruto Manga 561
Madara Uchiha - Naruto Manga 561

Tentu saja, Edo Tensei diciptakan untuk menyapu hingga bersih semua area termasuk mahluk Edo Tenseinya. Sehingga ada regenasi baru secepatnya setelahnya. Kemudian Madara melihat seorang Shinobi (Tsuchikage) yang terbang menuju batu dan langsung tahu kalau itu adalah Anak dari Iwa Ryotenbin. Kemudian Tsuchikage (Oonoki) menggunakan teknik Earth Release Ultra Light Weight Rock Technique. Madara marah melihat Anak dari Iwa Ryotenbin ini bisa menghentikan tekniknya. Kemudian Madara Uchiha menciptakan Bola Meteor yang kedua dan menimpali Bola Meteor yang pertama yang ini tidak diduga oleh Tsuchikage sehingga tidak kuat menahan laju bola meteor.

Disisi yang lain Tsunage dan team mulai membahas tentang adanya Madara yang dibangkitkan dan bertanya-tanya siapakah Tobi kalau Madara telah tewas dan kenapa Tobi mengaku kalau dirinya adalah Madara?

Tsunage mengatakan kalau Madara bukan hanya manusia biasa, tapi sebuah idealisme. Walaupun orang didalam topeng itu mengaku-aku kalau dirinya Madara. Dunia akan tetap takut dari Ide Gila Madara Uchiha ini. Namanya sendiri adalah Kekuatan sehingga ini lebih dari cukup untuk membawa kita kesebuah medan pertempuran. Kita semua telah dibodohi.

Tiba tiba Markas mendapat khabar kalau di Skuadron 4 telah muncul Batu meteor raksasa. Kemudian Tsunade tahu kalau itu adalah Jutsu dari Madara dan memutuskan untuk terjun ke Medan pertempuran secara langsung.

Beberapa Shinobi akibat dari serangan Batu Meteor raksasa bisa selamat karena beberapa berlindung dari Pasir Gaara, dan Naruto Clone sendiri dilindungi seorang Shinobi dengan Kekuatan Karet/Elastis. Bahkan Naruto masih heran kenapa dia diselamatkan. Karena dirinya hanyalah sebuah Clone. Kemudian Jawaban Shinobi kepada Naruto, kita memerlukanmu untuk memenangkan pertarungan ini walaupun kamu hanyalah sebuah Clone.

Akibat serangan itu Tsuchikage terluka parah. Uchiha Madara sendiri bisa menghindari dengan menggunakan teknik seperti Conan dan berwujud fisik kembali. Kabuto yang melihat kekuatan Six Path of Sage (Rikudo Sannin) dan sangat heran dan mengatakan.

Inilah kekuatan Rikudo Sannin? mengagumkan

Dan Madara Uchiha mengatakan

Ini adalah pemandangan yang lama sekali tidak saya lihat.

Kemudian Madara Uchiha bertanya kepada Kabuto seberapa jauh Kabuto tahu tentang dirinya. Kemudian Kabuto bertanya Bukankah kamu sudah tewas? Dan dijawab Madara Iya. Dan terjadi diskusi diantara keduanya dan menyangkut tentang pertarungan dengan Harishama  dimana Madara berhasil memanfaatkan kekuatannya Harishama. Dan bertanya ke Madara? Benar kan analisa saya? Madara tidak menjawab dan melihat tubuhnya kemudian bertanya kepada Kabuto.

Jadi kamu telah mempersiapkannya dengan sangat baik, dan apakah kamu tahu rencana kami juga?

Dan dijawab Kabuto kalau tidak begitu detail dan mengatakan kalau dirinya mendukungnya, walaupun dia juga tidak yakin dengan Madara Palsu akan melakukan rencana itu dengan baik. Kemudian Kabuto mengatakan kalau ada beberapa yang selamat dari serangan itu dan Tsuchikage dan Kazekage juga selamat dari serangan itu sesuai dugaan dan bertanya kepada Madara apakah rencana dia selanjutnya

Kemudian Madara Uchiha menjawab kalau dia mau memastikan sesuatu. Dan menggunakan Summoning Jutsu dan tiba tiba Naruto merasakan Sakit yang luar biasa diperutnya serta reaksi dari Kyuubi Ekor Sembilan dari Summoning Jutsu dari Madara. Dan Kyuubi mengatakan kalau dia hapal dan ingat Cakra itu.. cakra dari Madara Uchiha. Kemudian Madara bertanya kepada Kabuto kalau belum berhasil menangkap Kyuubi dan dijawab Kabuto untuk itulah perang ini dilangsukan. Karena Kyuubi masih di tubuh yang menjadi Hostnya yaitu Uzumaki Naruto. Kemudian Kabuto menunjukkan kalau Host dari Kyuubi sekarang adalah Uzumaki Naruto.

Uzumaki? Madara bertanya? Clan dari Mito? Anak yang menyerang saya tadi? Dan dijawab Kabuto iya dan dia hanyalah Clone, apakah kamu mau menangkap yang asli? Dan dijawab oleh Madara “Tidak, ada Jutsu yang akan kucoba dan ini akan berdampak besar jika banyak orang disekitarnya”

Kemudian Madara Uchia melakukan Jutsu Wood Release Jutai Koutan sebuah Jutsu yang mengeluarkan pohon2 yang besar dan menyerang kepada para Shinobi. Dilain sisi Naruto sedang kehilangan cakra dan tidak mempunyai cakra tersisa yang banyak. Tiba-tiba mendapat respon dari Kyuubi dan mengatakan kalau dia mau meminjamkan kekuatannya tanpa diminta, sehingga membuat Naruto sempat heran dan bertanya “apakah kamu memerlukan tubuhku sekarang?” Dan dijawab Kyuubi tidak, dia hanya tidak suka dengan Madara, daripada dikontrol oleh madara, saya lebih baik memilih Naruto.

Kabuto sendiri mempunyai rencana dan mempunyai ide kalau dia bisa mengontrol madara dengan efektip dia bisa mengendalikan pertarungan ini sehingga ini menjadi sebuah kartu yang bagus.

Tiba-tiba Naruto berlari dan menggunakan Shadow Clones dan membuat Great Rasengan untuk melawan Jutai Koutan Madara Uchiha. Ternyata ujicoba Madara berhasil dan benar dugaan Kabuto kalau Naruto adalah Anak anak dengan kemampuan yang lumayan. Dengan menggunakan Great Rasengan cakra dari Kyuubi langsung habis dan sepertinya dia diambang batas dan Shadown Clone akan segera hilang….

Dengan kondisi yang masih cukup lemah, Tsuchikage meminta Naruto menghentikannya dan biarkan dia menyelesaikan pertarungan ini. Para shinobi masih heran dengan kondisi seperti itu Tsuchikage masih ingin bertempur. Kemudian Tsuchikage mengatakan kalau inilah waktunya unjuk diri untuk menebus kesalahan masa lalu, karena tidak ada lawan yang lebih pantas lagi selain Uchiha Madara… Simak juga Naruto 560, Naruto 559 dan Chapter2 lain

Dan akhirnya Naruto Manga 561 berakhir sampai disini. Banyak pertanyaan tersisa di Naruto Manga 562 Minggu depan seperti Kekuatan Apalagi yang akan Tsuchikage tunjuukan? Apakah Tsunage akan ikut terjun ke medan pertempuran? Apakah Naruto memang benar2 telah melampui batas? Dimanakan Bee? Apa yang akan Tobi lakukan dan masih banyak lagi.. Siap siap aja Naruto Manga 562

11 Comments on "Baca Naruto Manga 561 – Kekuatan dalam sebuah Nama"




  1. Udah 4 episode ngga ikutin Naruto, ceritanya ko’ semakin membingungkan ya. Apalagi muncul Madara yang ngga jelas siapa dibalik topeng

    Reply




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *