Baca Naruto Manga 602 Bahasa Indonesia

Silahkan baca Baca Naruto Manga 602 Bahasa Indonesia yang akan kami ulas ini. Akhirnya cerita kenapa Obito bisa hidup diceritakan di Chapter 602 ini. Semua bermula ketika peperangan dimana Obito tertimpa batu sehingga separuh tubuhnya terkena runtuhan gunung. Diceritakan juga diedisi2 sebelumnya jika Mata Sharingan Obito yang satu diberikan kepada Kakashi temannya.

Saat itu, ketika Obito sudah ditinggalkan Rin dan Kakashi, tiba2 Obito diselamatkan oleh seorang Kakek yang ternyata adalah Uchiha Madara dan dibawanya ke suatu tempat. Kakek tua itu berhasil menyelamatkan Obito dari reruntuhan dan bahkan berhasil mengobati sebagian tubuhnya yang remuk. Obito berterima kasih akan hal itu dan meminta ijin untuk berkabung dengan temmannya kembali.

Madara mencuci otak Obito - Naruto 602
Madara mencuci otak Obito – Naruto 602
Akan tetapi diluar dugaan kakek tua (Uchiha Madara) yang kabur dari kematian itu mengatakan kalau Obito tidak bisa kembali kepada temannya dengan kondisi tubuh seperti itu ucapnya. Diceritakan bahwa Uchiha Madara berhasil kabur dari kematian berkat menghisap cakra dari Mazou. Uchiha Madara diceritakan di Naruto 602 ini kalau Obito bisa memanggilnya Shinigami kalau itu lebih masuk akal baginya.

Uchiha Madara juga menjelaskan kalau dia tidak menghisap cakra dari Mazou besar kemungkinan dia tidak bisa hidup hingga saat itu. Kemudian Madara mulai menceritakan tentang apa yang sebenarnya dia inginkan dan mulai melakukan pencucian otak terhadap Obito. Dikatakan oleh madar, selama ada sinar berarti ada bayangan, selama ada cinta berarti ada benci, selama ada pemenang berarti ada yang terkalahkan. Dikatakan oleh Uchiha Madara bahwa Benci diciptakan untuk melindungi cinta. Semua hubungan itu tidak bisa dikesampingkan ucap Madara.

“Ada beberapa orang yang selamat ketika kamu terluka bukan?” tanya Madara kepada Obito dan itu membuat Obito kaget sambil teringat bahwa Kakashi dan Rin berhasil dia selamatkan. Obito mencoba berontak dari pencucian otak oleh Madara akan tetapi sia2 karena Obito masih lemah tak berdaya dan tak bisa pergi dengan tubuh yang Madara pinjamkan. Madara mengatakan kalau Obito tetap banyak bergerak maka Tubuh Buatan dari sel Hashirama yang ditanamkan di Obito akan hancur.

Kemudian Madara mulai mengatakan permintaan khusus kepada Obito bahwa Madara ingin mengahiri semua yang sedang terjadi ini. Madara ingin menciptakan dunia tanpa ada pemenang tanpa ada cinta tanpa ada kedamaian.. hanya ada dunia itu saja. Obito menolaknya tapi Madara menjawabnya kalau terkadang sesuatu tidak berjalan sesuai denga keinginan kita. Bahkan Madara mengancam Obito bahwa Obito boleh mati, karena dengan begitu Mata Sharingannya bisa dia miliki. Kemudian Madara menceritakan kalau Mata yang asli telah hilang dan dia menggunakan mata orang lain saat ini. Dan bahkan Mata Madara yang kanan sudah tidak ada lagi. Madara juga mengatakan kalau Mata Sharingan akan berfungsi sempurna jika keduanya lengkap.

Obito siap bergabung dengan Kakashi dan Rin - Naruto 602
Obito siap bergabung dengan Kakashi dan Rin – Naruto 602

Mendengar hal itu Obito membayangkan bahwa dia dan Kakashi akan menjadi Tim yang hebat ketika bertempur secara bersamaan. Dan Akhirya Naruto Manga 602 berakhir dan sampai jumpa di Naruto Manga 603.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *