Akhirnya MacBook Pro saya Dapat Reparasi Gratis #MBP2011

Kue Lapis di MacBook Pro

Saat ditunggu-tunggu bagi para pengguna #mbp2011 dimana ditemukan masalah dengan GPU Discreet nya ketika dipakai VIDEO atau IMAGE Proses mendapatkan khabar énaak dari Apple

Mulai 20 Februari 2015 untuk US dan Canada, dan Negara Lain 27 Februari 2015 ini para pemilik #MBP2011 bisa reparasi gratis di Service Center Apple terdekat. Di Yogyakarta kalau saya liat di Halaman Resmi Apple hanya di eStore di Jl. C. Simanjutak.

Jadi mulai minggu depan, saya siap OTW (On the Way!) kesana dan membawa #MBP2011 untuk di Perbaiki dan semoga menjadi SOLUSI Permanen dari masalah saya ini.

Discrete GPU Issue MacBook Pro 2011
Discrete GPU Issue MacBook Pro 2011

Lebih lengkapnya yang saya kutip dari Halaman Resmi Apple tentang Masalah GPU di #MBP2011 ini bisa disimak dibawah ini (http://www.apple.com/id/support/macbookpro-videoissues/)

Program Perpanjangan Perbaikan MacBook Pro untuk Masalah Video

Apple mendeteksi bahwa sebagian kecil dari sistem MacBook Pro mungkin menampilkan video yang terdistorsi, video tidak muncul, atau sistem memulai ulang secara tak terduga. Sistem MacBook Pro tersebut dijual antara bulan Februari 2011 hingga Desember 2013.

Apple atau Penyedia Layanan Resmi Apple akan memperbaiki sistem MacBook Pro yang bermasalah tersebut, secra cuma-cuma Lihat di bawah untuk rincian model-model yang bermasalah serta pilihan layanan.

Per tanggal 20 Februari 2015, proses perbaikan akan tersedia di AS dan Kanada. Untuk negara-negara lain, proses perbaikan tersedia per tanggal 27 Februari 2015.

Gejala

Sistem MacBook Pro yang bermasalah menunjukkan satu atau beberapa dari gejala-gejala berikut:

Tampilan video terdistorsi atau kabur di layar komputer
Video tidak muncul di layar komputer (atau layar eksternal) meskipun komputer sudah dihidupkan
Komputer tiba-tiba memulai ulang

Produk yang bermasalah

Model MacBook Pro 15 inci dan 17 inci yang diproduksi pada tahun 2011
MacBook Pro 15 inci dengan model Retina yang diproduksi mulai Pertengahan 2012 hingga Awal 2013

Model yang Bermasalah
MacBook Pro (15 inci Awal 2011)
MacBook Pro (15 inci, Akhir 2011)
MacBook Pro (Retina, 15 inci, Pertengahan 2012)
MacBook Pro (17 inci Awal 2011)
MacBook Pro (17 inci Akhir 2011)
MacBook Pro (Retina, 15 inci, Awal 2013)

Catatan: Jika MacBook Pro Anda tidak mengalami gejala-gejala tersebut dan bukan termasuk sebagai salah satu produk yang bermasalah, Anda tidak perlu menghubungi Apple.

Proses Perbaikan
Silakan bawa MacBook Pro Anda ke Penyedia Layanan Resmi Apple untuk diservis. Lihat di bawah untuk rincian. MacBook Pro Anda akan diperiksa sebelum diservis untuk memastikan apakah memenuhi syarat untuk program ini, atau sistem tersebut dapat berfungsi dengan benar.

Catatan: Jika MacBook Pro Anda mengalami kerusakan yang menjadikannya tidak memenuhi syarat untuk perbaikan, seperti layar retak, masalah tersebut akan diperbaiki selama servis. Anda akan diberitahu tentang biaya perbaikan tambahan yang diperlukan.

Silakan mencadangkan data sebelum MacBook Pro Anda diservis.

  1. Bawa MacBook Pro Anda ke Penyedia Layanan Resmi Apple
  2. Teknisi akan menjalankan uji diagnostik pada MacBook Pro tersebut untuk memastikan kelayakannya.
  3. Durasi waktu perbaikan berbeda-beda, tergantung pada ketersediaan komponen dan teknisi.
  4. Anda akan diberitahu setelah MacBook Pro Anda selesai diperbaiki dan siap diambil.

Informasi Lainnya
Apple menghubungi pelanggan yang telah membayar perbaikan, baik melalui Apple maupun melalui Penyedia Layanan Resmi Apple untuk melakukan penggantian biaya. Jika Anda belum dihubungi, tetapi telah membayar perbaikan yang menurut Anda disebabkan oleh masalah ini, silakan hubungi Apple.

Program Apple yang berlaku di seluruh dunia ini tidak memperluas cakupan garansi standar MacBook Pro.

Program ini mencakup model-model MacBook Pro yang bermasalah hingga tanggal 27 Feb 2016 atau tiga tahun sejak tanggal penjualan awal, tergantung mana yang memberi cakupan lebih lama bagi Anda.

Saya Tambah Bahagia Hari ini….

6 Comments on "Akhirnya MacBook Pro saya Dapat Reparasi Gratis #MBP2011"


  1. kalau macbook white yg pertama kali mengalami masalah yang sama juga bisa ga mas? oh iya mas jauhari kalo mau liat2 gadget atau elektronik bisa lihat di

    Reply

  2. Mohon bimbingannya, sdh browse goog lum dapet jawaban puas, lokasi saya palembang, ndak ada applecare di plm, jadi kalo rmbp saya kena, berarti saya harus keluarin budget transport n akomodasi buat tiket pp plm-jkt.
    Saya punya rmbp mid 2012, apakah produk saya kena program ganti layar, bisa ndak test sendiri (gimana caranya?)
    layar flickering sepintas dari kondisi sleep/ standby, saat resolusi diganti scaled more spaces, dan tidak terjadi flickering saat resolusi dipilih default for display.
    Terima kasih tanggapannya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *