Terima Kasih @HaloBCA dan Pak Slamet

Terima Kasih @HaloBCA dan Pak Slamet adalah ucapan kami yang dengan luar biasa memberikan bantuan melalui layanan Twitter. Jadi ceritanya itu begini… gini gini…

Pada Rabu Pagi… sesuai jaduil dari Vina… Vina harus masuk Rumah Sakit, bukan karena Sakit.. akan tetapi perawatan rutin setiap jalan kaki 10.000km. Saat itu tidak ada kejadian aneh ataupun magic. Semua berjalan seperti biasa.

Perawatan Vina setiap 10.000km ini biasanya membutuhkan waktu yang tidak pendek. Pukul 14.00 saya ditelpon Mas Ali dari bagian Service Nissan Mlati. Memberitahukan kalau Vina sudah beres dan tinggal mandi besar. Karena itu saya #SanteHore saja.

Sambil nunggu #kode ke Adik @FaizPonjong yang belum memberikan kepastikan kapan mau antar ke Nissan Mlati. Pukul 16.30 akhirnya @FaizPonjong hadir dan kemudian kami meluncur ke JaMal (Jalan Magelang). 

Tim CS @HaloBCA yang bersahaja
Sebelum sampai lokasi saya pesan kalau harus mampir ke ATM BCA mengingat tidak ada uang cash. Saya ini berbeda dengan Raden Bantul Mas @gan_dox yang oleh sebagain bantul menyebutnya sebagai Mr. Cash. Kalau saya biasa disebut Mr. Cash aja ndak ada apalagi Mr. ATM :|

Kembali ke cerita, akhirnya saya mendapatkan ATM BCA di Jalan Magelang di dekat Terminal Jombor. Tepatnya di Alfamart. Saya ambil secukupnya dan melanjutkan perjalan. Sampai di Rumah Sakit Vina. Vina sudah rapi dan siap di ajak jalan2. Dengan cepat saya selesaikan administrasi dan Vina pun meluncur sampai Kantor.

Semuanya berjalan apa adanya. Hingga Minggu Malam saya berencana Ambil uang di ATM lagi untuk persiapan yang lain. Ketika sudah sampai di Bank BRI Wonosari, dan masuk Kamar ATM saya kaget dan bingung. Karena Dompet yang biasa ada di Tas Hitam tidak berada pada tempatnya. Kemudian saya mulai Flashback untuk mencari-cari dimana Dompet terakhir keluar dari Tas. Mencoba mengingat2. Ingatan selalu mentok Dompet itu kalau ndak di Kantor @NGONOOcom yaa di ATM BCA Alfamart Jombor.

Senin Pagi 8 April 2013 saya meminta kepada Adik @FaizPonjong untuk ngecek di Alfamart Jombor. Sempat cari-cari di CCTV Alfamart belum juga ditemukan jejak Dompet saya. Akhirnya saya mencoba mencari informasi ke @HaloBCA dan dengan layanan Mensen yang cepat kami berdiskusi sana sini dan dengan kooperatip mau memberikan bantuk mengenai CCTV yang ada di Alfamart Jombor.

Pihak @HaloBCA yang sempat telpon itu mengatakan kalau akan membantu dengan sangat akan tetapi membutuhkan waktu karena lokasi dan alasan2 teknis yang lain.

Sementara itu…. Saya juga memutuskan untuk segera mencari KTP pengganti ke @DesaPonjong dan semua berkas kami kumpulkan dalam rangka itu. Kami harus bergerak cepat dengan urusan KTP ini mengingat kami ada jadual luar kota di akhir pekan ini yang tentu saja membutukan KTP.

Ketika saya sedang menyelesaikan administrasi di Balai @DesaPonjong tiba2 Pak RT 03 saya Bapak Sutarto memberi tahu kalau ada yang cari saya mau ngembalikan Dompet. Akhirnya proses administrasi saya tunda dan menemui orang tersebut.

Ketika bertemu, dua orang yang ternyata Suami Istri usia 50an ini memberi tahukan Kronologinya bagaimana hingga sampai Dompet itu mendarat ke Bapak dan Ibu tersebut. Diceritakan kalau Dompet itu ternyata tertinggal di Warung Makan Bakso, Mie Ayam dan Siomay Bantarsari di Depan Kantor BCA Wonosari. (kemudian saya baru ingat, kalau malam itu dalam perjalanan pulang dari Kantor @NGONOOcom saya sempat mampir ke Warung ini untuk beli 2 Bungkus Siomay). Dan bapak dan ibu tersebut adalah Pemilik Warung Makan tersebut. Bapak yang mempunyai nama Slamet ini adalah penyelamat dompet dan isinya. Alhamdulillah, ternyata masih sangat banyak orang baik dinegeri ini. Dompet itu kembali tanpa berkurang satupun.

Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak sekali terima kasih baik kepada Responsivenya @HaloBCA terutama Mbak Pinkan (^RL) dan juga Bapak Slamet sekeluarga yang telah mengembalikan Dompet saya.

Saya semakin yakin bahwa Paid it Forward adalah benar adanya…. dan bahwa apa yang kita tanam kita pasti akan mengetamnya…

Marilah kita tanam kebaikan agar supaya lebih banyak kebaikan2 yang akan tercipta… terima kasih dan Tetap Gesit

0 thoughts on “Terima Kasih @HaloBCA dan Pak Slamet

  1. Waah bersyukur bangedh yah dompet balik tanpa kekurangan satu apa pun.
    HP ilank aza susah dicari jejaknya apalagi dompet yg ga bisa di MC..
    hehehehehe…

    kalo kehilangan dompet, yang paling bikin pusing bukan hanya jumlah uang yg hilang begitu saja tapi ngurus KTP, SIM, Kartu Debit & Kredit, belum lagi kalo ada kartu asuransi, NPWP, Jamsostek..
    Mikirin nya aza uda bikin stress apalagi mesti ngurus surat2 nya..
    apalagi kalo kita dari luar kota..

    * Curcol nih ceritanya soalnya saya pernah kejambret di jalanan Jakarta yang kejam ini padahal saya dari luar kota..
    Salam kenal Pak..

  2. ikut senang membaca tulisan ini mas, semakin yakin masih ada orang baik diantara banyak orang-orang jahat di indon ini yang sampai pasukan kusus pun ikut turun tangan :)

    salam

  3. Syukurlah dompet dan isi2nya seperti ATM card sudah kembali di tangan dan semoga ini menjadi pengalaman yang terakhir kehilangan dompet Pak,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *