Kenalan dengan Acer Iconia W510

Sebagai penggemar dan hobby blogging; baik itu bertegur sapa mengunjungi blog2 teman dan ataupun menulis sana sini di Blog Pribadi ini. Bisa dibilang perangkat mobile atau perangkat bergerak yang mumpuni sangat dan diperlukan. Dikarenakan, momen atau peristiwa disekitar kita sekarang bergerak jauh lebih cepat. Selain itu kesibukan masing2 menuntuk kita bisa seproduktip mungkin. Contohnya ketika sedang perjalanan kantor (walaupu saya tidak ngantor) atau perjalanan traveling (walaupun saya terlalu sering traveling) ada kalanya secara tiba2 mendapat ide sebuah tulisan dan atau gagasan.

Kalau ide tulisan itu hal2 yang sederhana tau hanya tulisan2 ringan mungkin masih bisa dijangkau dengan perangkat Smartphone saat ini, akan tetapi jika tulisan2 yang akan kita coba tuangkan tentunya membutuhkan media bergerak yang tetap mengusung kepraktisan tapi juga powerful dan tidak menghilangkan unsur desktop.

Karena dan bagaimanapun unsur desktop terutama dalam hal tulisan2 yang membutuhkan pemikiran, perangkat ini tetaplah mumpuni dan layak untuk diharapkan. Belum lagi OS Desktop sekarang sudah semakin canggih saja. Tengok aja apa yang Microsoft perkenalkan dengan Windows 8 yang sudah mendukung Multi Touch dan teknologi pengindera yang lebih membuat kita sangat asik dengan teknologi. Tentu saja Sistem Operasi yang aduhai tersebut jika tidak diimbangi dengan Hardware yang memadai akan terkesan hambar.

Untungnya Acer tanggap akan hal2 seperti itu, maka kemudian Acer memperkenalkan Iconia W510 dengan Sistem Operasi Windows 8 Hybrid. Perangkat Acer Iconia W510 ini sangat mengagumkan. Booting Time atau waktu booting hingga perangkat siap digunakan hanya dibutuhkan waktu 20 Detik. Perangkat yang berteknologi Prosesor Dual Core Atom Intel Z2670 didukung dengan media simpan 64GB dengan teknologi Nand Flash.

Perangkat dengan eksterior putih ini hanya mempunyai bobot total 0.5 kg (tanpa keboard docking). Sebuah perangkat yang sangat ringan dan nyaman untuk bekerja secara mobile. Acer Iconia W510 memiliki layar berukuran 10.1 inch dengan teknologi layar IPS dengan resolusi 1366 x 768 pixel saya rasa lebih dari cukup menunjang aktivitas blogging saya.

Semua perangkat mobile yang paling sering dikeluhkan dan dipermasalahkan adalah daya tahan baterai, akan tetapi hal itu tidak berlaku untuk Acer Iconia W510 ini. Karena dengan teknologi yang dikembangkan oleh Acer perangkat ini sanggup bertahan hingga 18 jam dengan dukungan keyboard docking. Mode standby dari Acer Iconia W510 ini juga ndak kalah mentereng. Perangkat ini sanggup bertahan tanpa digunakan atau standby selama 3 Minggu. Sebuah hal yang sangat fantastis.

Konektivitas; perangkat Acer Iconia W510 ini mendukung konektivitas wi-fi dengan kecepatan tersambung ke wifi tak lebih dari 2.5 detik. Belum lagi dukungan penyimpanan AcerCloud membuat data2 anda tersimpan dengan aman dan mudah diakses melalui perangkat keluarga Acer lainnya yang anda miliki.

Yang membuat unik Acer Iconia W510 ini adalah keyboard docking yang bisa dilepas dan pasang, jadi perangkat ini bisa bekerja jadi full tablet atau bahkan menjadi full notebook. Sesuai dengan kesan Hybrid yang diusungnya.

Sesuai dengan jargon Hybrid yang diusungnya. Perangkat ini bisa dipakai dalam posisi potrait seperti layaknya tablet2 yang beredar, selain itu juga bisa dipakai mode landscape dengan keyboard atau tanpa keyboard docking yang ada.

Keyboard docking ini juga memungkinkan Acer Iconia W510 digunakan dalam mode presentasi, yaitu tablet diputar 295 derajat dengan keyboard menghadap ke bawah. Presentation Mode ini memudahkan anda yang suka browsing internet, menonton video atau presentasi pada klien/rekan kerja.

Singkatnya, Iconia W510 bisa digunakan tiga mode pemakaian: tablet mode, presentation mode dan productivity mode.

Tablet Mode - Acer Iconia Tab W510

Tablet Mode – Acer Iconia Tab W510

Presentation Mode - Acer Iconia Tab W510

Presentation Mode – Acer Iconia Tab W510

Tablet Mode - Acer Iconia Tab W510

Tablet Mode – Acer Iconia Tab W510

Berikut ini Spesifikasi Secara Umum dari Acer Iconia W510

Windows 8 – Intel® Atom™ Dual-Core Processor Z2760 1.5GHz with Intel® Burst technology up to 1.8GHz – 2GB DDR3 SDRAM – 64GB internal storage – 10.1″ HD display (133 x 768) with integrated 5-point multitouch screen – Intel® Graphics Media Accelerator – Acer Invilink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi – front and rear facing webcams – high-definition audio support – Bluetooth® – Micro-HDMI® – Micro-USB – card reader – 2-cell battery – 1-year limited warranty

Operating System
Operating SystemWindows 8
Processor & Chipset
Processor ManufacturerIntel
Processor TypeAtom
Processor ModelZ2760
Processor Speed1.80 GHz
Processor CoreDual-core (2 Core)
Cache1 MB
Hyper-ThreadingYes
Memory
Memory TechnologyLPDDR2
Memory Card ReaderYes
Memory Card SupportedmicroSD
Storage
Flash Memory Capacity64 GB
Optical Drive TypeNo
Display & Graphics
Display Screen TypeActive Matrix TFT Color LCD
Display Screen TechnologyCineCrystal
Aspect Ratio16:9
Screen ModeHD
Screen Resolution1366 x 768
Backlight TechnologyLED
TouchscreenYes
Multi-touch ScreenYes
Graphics Controller ManufacturerIntel
Graphics Memory TechnologyDDR2 SDRAM
Graphics Memory AccessibilityShared
TV CardNo
Network & Communication
Wi-FiYes
Wi-Fi StandardIEEE 802.11 a/g/n
BluetoothYes
Bluetooth StandardBluetooth 4.0
Interfaces/Ports
HDMIYes
Built-in Devices
MicrophoneYes
Finger Print ReaderNo
Software
Operating SystemWindows 8
Operating System Architecture32-bit
Battery Information
Number of Cells2-cell
Battery ChemistryLithium Polymer (Li-Polymer)
Battery Capacity3650 mAh
Power Description
Maximum Power Supply Wattage18 W
Physical Characteristics
Form FactorHybrid
Height0.3″
Width6.6″
Depth10.2″
Miscellaneous
Package Contents
  • ICONIA W510-27602G06ass Net-tablet PC
  • Lithium Polymer Battery
  • AC Adapter
Warranty
WarrantyLimited Warranty agreement applies.

Jadi sepertinya saya telah menemukan pendamping blogging yang tepat..

0 thoughts on “Kenalan dengan Acer Iconia W510

  1. Bagus banget, daya tahan baterainya hingga 18 jam. produk acer yang terbaru ini benar2 bagus dan berkualitas
    kira2 apa sudah hadir dipasaran ya dna harganya berapa ? share juga Pak infonya
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *