Hikmah Ramadhan

Tak akan habis kita bahas kalau membahas tentang Hikmah Ramadhan, bulan Ramadhan 1432 H ini adalah bulan yang spesial bagi umat Islam. Karena dibulan ini semua umat Islam yang telah memenuhi syarat wajib berpuasa selama satu bulan penuh. Puasa yang oleh Allah digambarkannya sebagai ibadah yang sangat spesial karena ibadah ini adalah satu2nya ibadah yang hanya diketahui oleh yang bersangkutan dan Allah semata.

20110803-073503.jpg
Ibadah puasa juga lain dengan ibadah2 lainnya karena ibadah ini tidak bisa diriya kan, tidak bisa dipamerkan seperti halnya ibadah lain. Selama satu bukan penuh, umat Islam digembleng hati, tindakan, dan pikirannya untuk selalu berpikir positif dan menjauhi hal hal yang pada bulan2 lain di halal kan seperti bercampurnya suami dan istri.

Dibulan ini kita dituntut berlaku jujur, banyak mengerjakan amal saleh karena si bulan Ramadhan ini ibadah dan amalan kita di tingkatkan ganjarannya oleh Allah SWT. Jadi marilah perbanyak shodaqoting, membaca Al Quran, menuntut ilmu, dan amal2 saleh lainnya. Kerjakan yang sunah apalagi yang wajib agar ibadah Ramadhan kita berharga sehingga puasa kita tidak termasuk yang merugi, hanya mendapatkan lapar dan dahaga tidak lebih dari itu… Semoga. Selalu simak Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1432 H Online kami.

0 thoughts on “Hikmah Ramadhan

  1. Terkadang kalau pas Ramadhan saya ngerasa biasa saja tapi kalau bukan ramadan semacam ini jadi pengen cepetan ramadhan, moga2 ramadhan tahun ini saya bisa lebih khusuk lagi dari sebelumnya
    nice sjare pak..

  2. Banyak hikmah dibulan ramadhan salah satunya adalah hikmah kesehatan, setelah 11 bulan usus kita selalu bekerja mencerna makanan, saatnya dimaintenane selama bulan ramadhan.

  3. memang ramadhan bulan yang penuh berkah dan ampunan serta magfiroh semoga kita termasuk orang2 yang mendapatkan hidayah dan hikmah bulan magfiroh ini,… amin,…. (heart_beat) (heart_beat)

    artikel yang bagus,.. terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *