Surga Itu Proses

Kadang saya tersenyum sendiri dengan pertengkaran di hari itu, di hari yang seharusnya menjadi moment indah dan berakhir sebelum waktunya karena sebuah perbedaan yang sederhana. Tapi bukankah hidup adalah perbedaan, dan menyamakan nafas agar terjadi sebuah perbedaan yang saling bergantung dan saling membutuhkan. Hidup adalah proses yang akan terus-menerus memanggil Mu dan mengagungkan nama Mu serta memohon ampunan Mu dari ketidak sempurnaan hamba Mu ini. Untuk menghadapi semua cobaan yang ada didepan yang terjadi atau belum terjadi, siapkanlah bekal agar nantinya bisa lebih siap lagi ketika terjadi kejadian yang sama serta bisa lebih bijak Menghadapinya…

Berusahalan untuk lebih mawas diri, tidak bergantung tapi bisa dijadikan gantungan saudaramu. Ingatlah masa dimana kamu tidak punya apa apa, dan akhirnya menjadi seperti sekarang ini. Disana masih banyak saudaramu yang lebih kurang beruntung dibanding dirimu.

Mari berbenah… mari berubah mari menjadikan semuanya lebih baik, ingat jangan jadi pecundang jadilah pemecah masalah bukan pembuat masalah. Banyak sekali hal yang tidak bisa kita duga, tapi kita punya sikap dan itu intinya.

*postingan ini saya kirim melalui Google Docs,

No Comments on "Surga Itu Proses"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *