Baca Naruto Manga 560 – Madara Uchiha

Naruto Manga 560 dibuka dengan gambar topeng baru Tobi yang memperlihatkan sisi kiri dengan Mata Sharingan dan Sisi Kanan dengan mata Rinegan dengan kata kata “Ada apa dengan mata itu?”

Di satu sisi Naruto dan Gaara masih heran dengan kemunculan arwah Madara dan dugaan kalau orang dengan Topeng yang dikenal Tobi sebagai Madara ternyata salah.

Naruto 560 : Topeng Baru Tobi - Rinegan dan Sharingan
Naruto 560 : Topeng Baru Tobi - Rinegan dan Sharingan

Kemudian Madara bertanya dan heran ada apa dengan para shinobi ini? Kemudian di jelaskan kalau sedang terjadi perang. Kemudian salah satu sinobi bertanya kepada Tsuchinage yang telah lama mengenal Akatsuki, siapakan orang yang menggunakan topeng itu? Kemudian Tsuchikage menjawab kalau belum mempunyai jawaban akan itu. Yang lebih penting sekarang adalah kedatangan Musuh (Madara Uchiha) yang muncul dihadapan mereka ini.

Kemudian Madara Uchiha mulai menerka ada apa sampai menggunakan kekuatannya dalam pertempuran ini. Madara bertanya siapakan yang menggunakan Edo Tensei ini? Kemudian dijawab kalau yang menggunakan Kabuto dan dia adalah pendukung Tobi (pria misterius). Kabuto mengatakan kalau Edo Tensi yang dilakukan kepada Madara Uchiha adalah spesial. Kabuto membuatnya ketika Madara di tahun keemasannya. 

Sebelum berbincang2 lebih banyak, tiba tiba Gaara menggunakan pasirnya untuk menyerang Madara dan dengan mudah dihindarinya. Dan Madara menggunakan Katon Gouka Mekkyaku. Tsuchikage meminta kepada para Shinobi untuk tidak menatap mata sharingan Madara. Oleh para Shinobi Katon Gouka Mekkyaku dilawan dengan Suiton Suijinheki (dinding air).

Kemudian Madara menyerang secara langsung para shinobi. Seorang shinobi meminta Naruto tidak menggunakan bayangannya dan bertempur. Tapi Naruto mengatakan kalau belum bisa.. Karena telah menghabiskan cakranya dipertempuran sebelum2nya… Madara menyerang dengan taktis dan beberapa Shinobi terkena Sharingan madara. Disisi yang lain Tsuchikage meminta tidak lengah terhadapa Muu-sama.

Mata Mangekyou Sharingan Madara
Mata Mangekyou Sharingan Madara

Bayangan Naruto mencoba menyerang Madara Uchiha dengan Rasengan tapi Madara bisa menghadapinya dan bahkan siap menyerang balik dengan Susanoo. Karena dengan cepat Madara telah berpindah ke Mangekyou Sharingan dan Susanoo menangkap kedua bayangan Naruto. Disisi yang lain Gaara bertanya kepada Naruto apakah sudah siap? Dan Naruto mengatakan kalau belum. Butuh waktu sedikit lebih lama. Susanoo Madara semakin membabi buta dan menyerang para Shinobi satu persatu.

Akhirnya Naruto telah siap dan siap menyerangan dengan Rasen Shuriken. Tsuchikage juga memberikan teknik khusus Doton Keijuugan No Jutsu terhadap Pasir Gaara, dengan itu Pasir yang dibawa Gaara jauh lebih ringan. Gaara kemudian menyerang Madara dengan pasir yang telah diringankan oleh Tsuchikage dan berhasil menarik Madara sehingga Susanoo roboh. Kesempatan itu tidak disia siakan Naruto untuk menyerang dengan Rasen Shuriken. Serangan yang 99% mengenai sasaran diluar dugaan bisa dihisap oleh Madara Uchiha dengan mata Rinegannya…

Disatu sisi Kabuto telah menduganya kalau Mata Sharingan bisa dibangkitkan menjadi Mata Rinegan. Madara sendiri sempat heran dan mengatakan kalau Madara Uchiha bisa membangkitkan mata Rinegan sebelum kematiannya. Dia bertanya kepada Kabuto apa yang dilakukannya dengan tubuhnya?

Madara mulai heran, bagaimana Kabuto bisa mengetahui rahasia tubuhnya… dan mengatakan bagaimana orang seperti Kabuto bisa mengartikan monumen Uchiha karena membacanya aja tidak bisa. Kabuto mengatakan kalau dirinya dari Orochimaru telah melakukan semacam hipotesis dan mengatakan kalau hipotesisnya tentang The Six Path Of Sage ternyata benar dan mengucapkan terima kasih karena dengannya bisa merasakan bagian dari kekuatan Tuhan dan terima kasih kepada Madara atas kekuatanya yang telah Kabuto buat.

Dan Madara Uchiha menimpali kepada Kabuto “Jangan salah faham, kekuatan ini bukan kamu yang membuatnya” Dan Madara dengan Susanoonya menggunakan kekuatan misterious.   Hal ini membuat Shinobi, Naruto, Gaara dan Tsuchikage keherannya.

Madara Teknik Misterius
Madara Teknik Misterius

Dan akhirnya Naruto 560 berakhir sampai disini. Sampai jumpa minggu depan di Naruto 651. Di chapter kali ini teka teki siapakah Tobi belum juga terungkapkan.. Jadi siapakah Tobi menurut kalian? Apakah Tobi adalah Obito? Apakah Tobi adalah Kakak Kandung Naruto? Semua masih misteri….

0 thoughts on “Baca Naruto Manga 560 – Madara Uchiha
  1. Pingback: hiraq citra m
  2. Pingback: Nurudin Jauhari

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*