2.0 Angka Terpopuler Tahun 2006 dan Blog ini

Madara Uchiha karya Penggemar Naruto Madara Uchiha karya Penggemar Naruto

Mengotak atik blog, bagi saya adalah salah satu hobby tersendiri. Dan selama berkenalan dengan dunia blog akhir 2002an dan mulai serius 2004 (yang sempat terarsip lewat WordPress engineku) karena sebelum berkenalan dengan mesin ini, sempat juga menggunakan aplikasi lain (pMachine sekarang Expression Engine dan pMachine Pro).

Perkenalan dengan pMachine sebenarnya secara tidak sengaja, waktu itu browsing-dikampus dan mencoba cari cari Googling gitu loh. Akhirnya terdampar di webnya pMachine. Liat sana sini akhirnya tertarik ya udah segera unduh dan install di server Kampus, waktu test sebelum proses instalasi ada beberapa modul yang tidak support di server, paksa aja akhirnya jalan juga. Tapi sayang saya tidak sempat simpan arsip postingnya :(

Akhirnya iseng iseng mencoba cari alternatif mesin selain pMachine dan menemukan MovableType. Sebenarnya saya suka mesin ini tapi sayang saya kesulitan installnya :D akhirnya Googling lagi… ketemu ama b2evolution trus sempat coba di local mesin. Saya lupa tanggal dan waktunya akhirnya menemukan ke WordPress, walaupun kalau di tilik dari sejarahnya WordPress adalah turunan dari b2evolution. Coba unduh dan install di locak, *aha ini dia yang saya cari :D mulai deh utek utek WordPress dan mulai nge blog serius tidak serius yang Alhamdulillah sampe sekarang arsipnya masih ada (walaupun tidak 100%).

Setelah itu konsentrasi beralih ke menambah/mengurangi plugins biar blog beda :D, sekedar catatan kalau dihitung, blog ini udah berganti domain tidak sedikit. Domainnya aja berganti beberapa kali apalagi Desainnya? Bener sekali. saya sendiri tidak ingat udah berapa kali ganti desain =))
Di bulan agustus 2006 ini mencoba hadirkan sesuatu yang baru juga. Mulai mencoba serius dalam hal Logo, setelah sebelumnya cuma menampilkan Text sederhana, kali ini coba menghadirkan sesuatu yang beda. Logo dibuat 2.0 atau apalah sebisa mungkin =)). Yang jelas saya menikmati hasil karya ini.

Sekedar catatan ini kali pertama Template secara saya, walaupun tetep belajar dari template template yang lain. Tapi terus terang saya puwas :D walaupun belum selesai 100%. Template ini saya beri nama J2.0.

Kalau masih ada bugsnya kasih tau yaa ;)

Buat Mbah Dipo, maaf yaa templatenya masih On The Way… Sabar mbah nggih….

NB:
Nampang di csscollection

28 Comments

  1. blog anda bagus , silakan berkunjung ke blog saya

  2. Kl blogku http://microsia.com ini bisa sebut web 2.0 nggak ya?:d

  3. Bang GLK, uasyik pol, imuth…padahal orangnya kan amith..(ab bachaan) ya..kalo ane liak-liak semi kotak, kalo d slipir lengkung werno idjo ndok asin sepertinya tambah keren bro..kekekekh.sip.

  4. Mas L, wuapik tenan. imuth..padahal orang’e amith.(.ab bachann )tapi bener juga klo d liak-liak semi ngotak2, d slipir lengkung werno idjo ndok bebek titik asyik tenan bro.

  5. Bagus mas. Salute! ;)

  6. #5 – #18
    Suwun Suwun ;)

    #19 Indrayana Tirtayasa
    Suwun mas, Langsung Open New Tab :D

    #20 Junkerz Side B
    Karena 2.0 ingin dimengerti =))

    #21 Rizky
    Make MT lagi….. :D untuk test case aja kali yaa di Mesin Local… soalnya lagi mantepin ilmu WP ;)

  7. bagus kok boss desainnya. masih terlalu kotak-kotak aja sih

    tapi penasaran nih. emang install movable type susah ya? kayaknya ngga deh. padahal ada loh panduan instalasi movable type yang bahasa indonesia.

    hayooo…ganti pake MT lagi

  8. kenapa ga langsung J6.8 atau J68.0?? hhihih…:-";):)>-

  9. Anyway om J, sekedar have fun, coba ditengok logo generator ini: http://msig.info/web2.php

  10. Iya betul om J, 2.0 sedang ngetrend nih. Logonya diberikan ‘mirror’ dibawahnya, n warnanya jenis pastel gitu deh. Good job bro!.

  11. oke juga desainnya, saya malah baru kenal blog sebulan yang lalu, lewat wordpress. asyik ternyata ya, aku jadi punya mainan baru. cuma ya.., masih agak kaku gitu tampilannya. bolehlah teman2 sesekali buka terus kasih komentar, di http://aniq.wordpress.com “ingak-ingak…”

  12. wew… semothhh banget

  13. Ada niat sih buat design yang lebih cantik. Tapi berhubung tak ada waktu jadi tidak bisa. :-w

  14. akan lebih asyik kalo banyak designer kita yang publish template yg khas banget negeri ini…

    kalo saya mah gak punya sense of art :d

  15. desainnya keren, IMHO, layoutnya terlalu padat. :)>-

  16. weheh.. manteb ni desainnya..

    btw, saya kenal blog juga tahun 2002-an.. :D

  17. hehe, keren oi.. dulu aku juga suka otak-atik blog machine, sampe akhirnya nyangkut di WordPress, dan blogsome ngasi yang gratis.. tapi sekarang dah gak ngotak-ngatil lagi.. sibuk ma yang lain, heuhuehue..

  18. Hehehe, shading plus shadow-nya bener – bener ngegambarin web 2.0 Hohohoho /:)

  19. Hehehehe..
    Edun tenun.. apik tenun ker..
    Sip sip..
    :o

  20. Nice blog. Happy blogging…

  21. Halah, paling 2.0 itu maksudnya Dua Anak Cukup! :-“

  22. jadi kalau ada efect refleksi itu selalu web 2.0 ya?

  23. Innalloha ma’ash shobiriin… Kalo jadinya ngungkuli template yang ini tak tunggu bang.. :D Top markotop, sip markisip bang…:)>-

  24. 2# si Kalong’s
    Kalau saya bisa kenapa tidak :D

    #3 ARIBOWO
    Silahkan request aja mas.. selama saya bisa akan saya Bantu ;)

  25. iya theme nya keren, apalagi header nya manis tenan, mau dong di kasih satu

  26. Bagus kang, bagus…themenya manis.
    Ajarin yak :D

  27. Wah.. kalau aku kenal Blog tahun 2005, lambat banget ya. :D itupun masih blogspot.

    Desainnya keren. ^:)^

Leave a comment

Your email address will not be published.


*