Waktu kemaren sempat posting tentang Mozilla Firefox 3.0 Beta 3 banyak yang komplain kenapa kok cuma gambar aja, gambar robot lagi :D Ya kalau boleh jujur karena saya lagi over time dan tidak bisa bicara banyak kecuali dengan visual, walaupun visual saya pun sangat jauh dari harapan tapi tidak menjadi mengapa setikdanya blog ini masih ada perubahan :D

Picture 6.pngKembali menyimak perubahan ini, saya baru saja melakukan pelegalan lagi salah satu tools blogging saya, yaitu MarsEdit, pelegalan disini bukan berarti saya sok atau apa, tapi ini menjadi salah satu media pembelajaran saya tentang suatu karya cipta dan juga penghargaan pembuatnya atas sebuah tools yang cukup briliant, walaupun kalau boleh jujur banyak tools gratis di luar sana cuma saya saat ini merasa nyaman dengan MarsEdit ini dan di buat puas :D

Kembali ke Mozilla Firefox, saat ini versi 3 sudah sampai pada beta 4. Ada apa dengan Beta 4? saya menilai ada salah satu perubahan yang cukup mencolok di versi beta 4 ini, dimana tombol back dibuat sedikit lebih besar dan juga adanya sub menu dari back dan forward yang berisikan history pada tab yang sedang di buka itu. Yang secara visualiasinya bisa di lihat di screen cast saya ini. Pada versi 3 ini tambilan Bookmarks toolbars dan interface dibuat garis pemisah yang cukup cantik sehingga memperjelas adanya menu bookmarks ini.

Picture 14.png

Menyinggung Bookmarks ini, saya akan memberi salut atas kinerja team developer dari Mozilla Firefox ini dimana sekarang tidak ada menu edit bookmarks atau bookmarks manajer, akan tetapi menu editor ini suuah menyatu dengan Show All Bookmarks dimana ketika kita membuka menu ini kita bisa menyunting mengedit dan bahkan menambahkan tags atas bookmarks kita, keywords, Description dan lain lain lah. Simak aja Screen cast ini untuk samplenya.

Picture 12.png

Minggu kemaren saya+istri dan juga keponakan Kiflan Ahmad Salsabil mengikuti jalan sehat di SD keponakan saya tersebut. Acara ini cukup ramai dan nyaman mengingat secara saya sudah lama sekali tidak pernah jalan pagi. Dan bukan kebetulan juga pada event jalan sehat ini saya berhasil membawa 2 buah gelas sebagai hadiah door prize yang disediakan panitia, terima kasih yaa Allah atas rejekimu ini.

Berikut Beberapa PhotoBlog nya

P1070104.jpg

P1070102.jpg
Usia Muda

P1070123.jpg
Usia Senja

Oh indahnya negeri ini jika seluruh rakyatnya seperti ini ;)

andi-syukur.jpg

Wah yang jelas selama OFF dalam posting saya banyak sekali mendapatkan momen yang cukup memberi pencerahan hati dan rasa saya ini, toh barusan saja saya juga mengikuti syukuran rumah barunya Cak Andi di didaerah plaosan malang.

Update Mozilla Firefox Info di Mac OS X Leopard ;)

Menyinggung salah satu komentar mas Thomas Arie, tentang RAKUSNYA penggunaan memori Mozilla Firefox ini, di versi 3.0 beta 3 yang sempat saya coba, saya sempat mengambil moment dimana mozilla firefox memakan 60% memori system saya, sebanyak 2.47GB. Biasanya hal ini terjadi ketika kita membuka beberapa tabs dan salah satu dari web tersebut banyak konten dengan JavaScript dan atau Adobe Flashnya ;) Dan berikut Tangkap Layar saya

pesta-memori.jpg

Jadi… cukup rakus bukan :D, walaupun hal ini tidak selalu terjadi. Waktu membuka Applikasi ini pertama kali tanpa akses apapun memori yang sudah dipake sekitar 20MB dan ketika saya coba membuka situs Yahoo.com applikasi langsung “ngembat” 50MB ;)

0 Shares:
0 comments
  1. welah…kok iso terpaku?
    opo nggak sakit kang?
    lain kali ati-ati, kan sakit to?

    btw, nasi urape itu lho!
    nggak nguatken, uenak mesti yo?
    nuhun,

    salam kenal,:)

  2. Mas, untuk soal memory usage.. FF yang baru nanti kira-kira gimana?
    Ya, terlepas dari sisi addons yang bejibun yang kadang memang bikin lemot.. :D

  3. rasanya campur aduk, antara mozilla dan urapan serta dadar jagung. bukannya terpaku lagi, tapi terbingung-bingung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Keluarga Baru Kami

Ditahun 2010 ini banyak sekali hal hal tak terduga berjalan dan tergapai dengan kecepatan quantum, kecepatan yang diluar…

Milad 2 TDA Ngalam

TDA atau Tangan Di Atas adalah sebuah wadah bagi para pebisnis dan juga para Tangan Di Bawah (TDB) yang mau pindah area ke TDA dan atau seorang TDB dan TDA yang istilahnya ampibi. Saya sendiri di forum TDA ini masih dan seringnya menjadi Member Pasif, mengikuti kegiatannya juga masih minim. Di milist pun saya jarang sekali terlihat aktif, baik itu di Milist TDA pusat maupun TDA Ngalam sendiri, saya sering menjadi pembaca yang diam dan meresapi aja... itupun kalau ada yang di resapi. :D 2 Agustus 2009, Milad 2 TDA Ngalam kembali di gelar. Pada Milad 1 yang lalu, Event ini di selenggarakan di daerah Sawojajar (saya lupa nama restonya) dan berjalan cukup sukses. Dus di Milad 2 TDA Ngalam kali ini lebih heboh lagi. Bertempat di Resto yang mepet kalen, yang sejuk dan dengan View yang nyaman.. Yup dimana lagi kalau bukan di Taman Indie, salah satu anak perusahaan tempat saya bekerja dulu ;) Alhamdulillah jejak petualangan saya masih digunakan.

Western Union Quick Cash sekarang tersedia di Indonesia!

Itulah Subject email yang saya terima ketika saya check email GMail saya melalui K700i kuno saya. Betapa ini adalah kejutan dan juga hadiah terindah saya, setelah kelahiran Yashfa Jauhar dan juga rentetan kebahagian saya yang lain yang belum bisa saya ceritakan disini (tunggu tanggal 13 Februari 2009) Subject dari Google AdSense team ini adalah hal yang sangat sangat kami tunggu. Pada awal 2008 ketika beberapa publisher telah mendapatkan beta akses ke Western Union Quick Cash ini, saya berharap dan yakin bahwa 2009 hal ini akan diberlakukan secara umum kepada segenap publisher Indonesia. Kenapa bisa seyakin itu. Saya hanya punya FEEL seperti itu. Dan Alhamdulillah Western Union Quick Cash benar benar tersedia di Indonesia. Semoga dengan adanya info hebat ini, saya sangat berharap daya juga saya untuk memberikan lebih ke WordPress user dunia bisa lebih terlaksana. Tunggu saja update tentang hal ini ;)