Kota Bandung memang memiliki banyak pesona. Punya tempat wisata yang lengkap; ada banyak makanan enak; fasilitas-fasilitasnya bagus; dan harga-harganya juga relatif lebih murah. Jadinya tak heran, meskipun saat liburan selalu padat, semua orang tak pernah kapok untuk datang ke kota Bandung.

Kamu yang punya rencana mengisi liburan kenaikan sekolah anak-anak ke Bandung, jangan lupa untuk mengecek syarat penerbangan terbaru. Sebab sekarang, ada banyak pembaharuan. Untuk destinasi tujuan wisatanya sendiri, kamu bisa masukkan beberapa tempat wisata di Bandung di bawah ini ke dalam itinerary-mu!

1. Ranca Upas

Mengisi waktu liburan kenaikan kelas pastinya akan sangat menyenangkan jika kamu berkunjung ke tempat wisata alam. Di Bandung, salah satu tempat wisata alam banyaknya berada di kawasan Ciwidey. Nah salah satunya adalah Ranca Upas.

Di Ranca Upas, kamu dan keluarga bisa melakukan banyak hal. Dari mulai berkemah dengan menggunakan tenda di lapangan terbuka; kemah dengan tenda di kawasan hutannya; menginap di glamping; berjalan-jalan melihat dan memberi makan rusa di penangkaran rusa; bermain di rumah pohon; berendam di Natural Spring Water Swimming Pool; hingga berfoto dengan latar pemandangan Ranca Upas yang sejuk dan asri; atau pun yang lainnya. Dijamin deh, kamu dan keluarga, atau bahkan anak-anak, akan sangat menikmati waktu liburan di Ranca Upas ini.

2. Dago Dream Park

Tempat yang satu ini juga sangat menyenangkan untuk dijadikan destinasi wisata liburan kenaikan kelas bareng keluarga. Ya, Dago Dream Park. Tempatnya cukup luas. Namun kamu tak perlu khawatir sebab di dalamnya kamu bisa kesana kemari dengan menggunakan bus bus kecil unik yang sudah disediakan.

Di Dago Dream Park kamu dan keluarga bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Sebab di sana banyak wahana yang menarik. Ada wahana permainan untuk keluarga, wahana permainan untuk anak, hingga spot-spot cantik yang bisa digunakan sebagai latar untuk berfoto.

FarmHouse Lembang Bandung
View Jalan Dago di Bandung dengan Menggunakan Adobe Firefly

Anak-anak pasti akan sangat senang berfoto di Sky Tree. Yakni Up House yang mirip sekali dengan rumah yang ada di film Up. Dan tak hanya itu, di sana juga ada wahana Aladdin Carpet serta wahana Anti Gravity. Dan selain wahana-wahana tersebut ada juga Row a Boat yang bisa membuatmu dan anak-anak berkeliling kolam dengan menggunakan perahu kecil yang muat 2-3 orang; wahana Geared Up, dan juga bisa menyewa sepeda atau becak kecil yang bisa digunakan untuk berkeliling melintasi tracknya yang sudah disediakan.

3. FarmHouse Lembang

FarmHouse Lembang juga bisa kamu sambangi saat liburan kenaikan kelas di sekolah. Tempat yang satu ini pasti akan disukai keluarga, bahkan anak-anak. Lokasinya strategis, mempunyai banyak wahana menarik, dan juga menawarkan aneka makanan serta minuman yang enak-enak. 

FarmHouse Lembang ini mengusung konsep tempat wisata yang unik dengan bangunan ala Eropa. Di sana juga kamu dan keluarga bisa bisa berfoto dengan menggunakan kostum tradisional negara Belanda, bahkan bisa ke sana ke mari dengan menggunakan kostum tersebut. Kamu hanya perlu menyewanya saja.

Saat ke FarmHouse Lembang, jangan lupa juga untuk mampir ke Rumah. Kamu bisa berfoto di sana. Tak lupa, wahana selfie, gembok cinta ala Des Arts Paris, dan Mini Zoo Farm House juga wajib untuk kamu datangi selama di FarmHouse Lembang.

Di sana, Si Kecil bisa berinteraksi langsung dengan satwa lucu dan jinak, seperti kelinci, angsa, burung, iguana, dan lainnya.

4. Museum Geologi

Bandung juga memiliki tempat wisata yang bisa menambah pengetahuan serta wawasan para pengunjungnya. Salah satu tempat tersebut adalah Museum Geologi. Anak-anak dan bahkan keluarga akan senang saat datang ke tempat ini. Tentu saja demikian, sebab di tempat ini ada banyak objek yang sangat menarik. Misalnya saja fosil-fosil peninggalan makhluk hidup di masa lampau, fosil dinosaurus yang tinggi dan besar, berbagai jenis batu-batuan, aneka miniatur dan diorama, bahkan sampai ke infografis dari berbagai ilmu pengetahuan alam yang sangat menarik.

5. Saung Angklung Udjo

Tempat wisata edukatif lainnya di Bandung selain Museum Geologi adalah Saung Angklung Udjo. Di tempat ini, kamu, anak-anak, dan semua anggota keluarga bisa menikmati sajian pertunjukan musik yang menggunakan alat musik angklung. Dan tak cukup sampai di situ, kamu juga bisa belajar memainkannya dengan benar.

Saung Angklung Udjo sendiri itu didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena bersama dengan istrinya, yakni Uum Sumiati. Tujuan mendirikan tempat ini tentu saja adalah untuk mengembangkan budaya Indonesia agar semakin maju ke depannya. 

Selain pertunjukan angklung, kamu dan keluarga, serta wisatawan lainnya bisa menyaksikan aneka jenis kesenian lain. Misalnya saja demonstrasi wayang golek, kemudian juga upacara Helaran, serta seni tari tradisional.

Untuk pementasan angklungnya, ada aneka ragam penyajian. Ada yang dimainkan oleh pemula, lalu angklung orkestra, angklung massal, bahkan hingga arumba. Nah di akhir pertunjukkan, semua yang hadir akan diajak menari bersama semua anak yang terlibat di sana.

Itu dia 5 tempat wisata di Bandung yang bisa kamu dan keluarga datangi saat liburan kenaikan kelas sekolah nanti. Dijamin, semua anggota keluarga, bahkan anak-anak, akan menyukainya.

Untuk urusan tiket, booking saja di Traveloka. Mudah dan praktis. Di Traveloka juga kamu bisa gunakan fitur Easy Reschedule dan Refund Traveloka. Jadinya jika penerbanganmu ke Bandung batal, uang yang sudah dikeluarkan bisa kembali lagi ke rekeningmu. Dan tak hanya itu, kamu pun bisa mengatur jadwal penerbangan yang baru. Ayo rencanakan liburan ke Bandung sekarang juga!

0 Shares:
1 comment
  1. salut banget sama kawan2 blogger yg di 2023 masih ngeblog. memang setiap platform mempunyai segmen pasar masing-masing sih ya, hehe. Salam kenal mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Que Sera Sera by Corinne Bailey Rae
Read More

Que Sera, Sera

Berikut ini menurut Wikipedia Bahasa Indonesia tentang Que Sera, Sera. Que Sera, Sera, pertama kali dipublikasikan pada tahun 1956,…