Dapat Khabar dari Matt, ada WordPress 2.5.1

Berbeda dengan tutorial saya sebelumnya tentang cara kilat upgrade wordpress, untuk kali ini saya akan memberikan suatu wejangan dan saya harap wejangan ini bisa lebih bermanfaat bagi orang yang males menggunakan ftp. Walaupun pada dasaranya upgrade kali ini pun butuh sentuhan upload tapi tidak begitu ribet.

Cara Cerdas Upgrade WordPress

Pertama disini, kita akan mebutuhkan 1 plugins utama dan 1 plugins lain yang juga tidak kalah heboh. Yang pertama OneClick Install (plugin tambahan) dan WordPress Automatic Upgrade (WPAU) sebagai plugins utama.

Langkah selanjutnya download OneClick install dan upload ke folder plugins seperti biasa kemudian aktipkan. Setelah aktip segera download WordPress Automatic Upgrade (WPAU) dan aktipkan juga. Begitu aktip Menu ini bisa ditemukan pada bagian Manage > Automatic Update dan silahkan ikuti panduannya.

WPAU.jpg

Panduan yang diberikan juga tidak ribet dan mudah di ikuti, ada dua pilihan yang seperti ditampilkan

Great the preliminiary checks of your server is complete and WPAU is ready to roll. Click here so that we can start the upgrade.
You may also choose the automated version.

Kalau koneksi internet dan server lagi GANTENG tidak cukup 5 menit kita sudah siap dengan Mesin yang baru (seperti kata Team WordPress, tak lebih dari 5 menit) dan Holla, WordPress sudah terupdate. Jangan lupa untuk mengecek di plugins karena belum tentu si plugins kita sudah aktip lagi :)

Dan silahkan menikmati kenyamanan ala WordPress dan juga pekerjaan tambahan karena ulah Matt dan kawan kawan yang secara berkesinambungan selalu update mesin kesangan kita ini :)

No Comments on "Dapat Khabar dari Matt, ada WordPress 2.5.1"


  1. iya . . enak pake OneClick Installer jadi kita gak perlu download” dari URL lain . .

    cukup masukin url file plugin/theme tsb install diplugin udah deh

    Reply

  2. #5 geblek
    Bener iki mirip banget tips sampean cak.. tak gawe lacak balik ah :D

    #10 Rosyidi
    Hidup itu pilihan mas dan selama ini saya make plugins ini tanpa perlu chmod kok :)

    Reply

  3. Sebenernya udah lama sih ada automatic upgrade semacam itu. Tapi aku masih ragu pake itu. Aman gak sih? Soalnya setauku harus ubah permissionnya juga. Nah itu yg buat aku khawatir. Ntar jangan2 malah membuat gampang “diserang” ?

    Reply

  4. Berbahagialah para pemakai wordpress. Yang pakai Blogengine tetap boleh komentar kan?. Saya masih menunggu updatenya Blogengine yang belum keluar-keluar.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *