Yosemite

Yosemite adalah Sandi atau Nama OS X 10.10, seperti tahun lalu dimana pertama kali menghadirkan Nama Non Macan di Perangkat OS X nya.

Konon katanya daripada kehabisan Nama Macan maka sejak Mavericks penamaan OS X menggunakan Nama-nama keren di Yosemite sana. Setelah Mavericks nama berikutnya adalah Yosemite ini.

Lha Yosemite kwi opo Bero?

Nah bagi yang belum tahu, seperti tadi sudah disebutkan, nama-nama OS X mengambil tempat-tempat keren di California maka jatuhlah nama Yosemite. 

Yosemite adalah Taman Nasional di Negara Bagian California sana. Kalian bisa akses di http://www.nps.gov/yose/index.htm untuk lebih jauh tentang Taman Nasional Yosemite ini.

Terus salah satu Iconya adalah sebuah Gunung atau Bukit yang menampilkan Rock atau Bebatuan yang cantik ketika di Foto dan didaki. Ini adalah salah satu bekgrond di OS X Yosemite

Bebatuan Bukti Yosemite yang keren
Bebatuan Bukti Yosemite yang keren

Kembali ke OS X Yosemite ini… untuk kali pertama, Apple mulai meninggalkan kesan timbul dan berair yang ada di OS X sebelumnya. Sekarang sekilas OS X Yosemite mulai mengadopsi iOS 7 yang flat dan berlapis.

Hal ini terlihat dari beberapa aplikasi2 yang mempunyai wajah dan interface baru. OS X Yosemite sendiri sudah bisa dinikmati versi Beta nya. Yaa tentu saja syaratnya kalian harus punya akun Developer lah.

Beberapa hal yang menarik dari OS X Yosemite adalah integrasi dengan iOS 8 nya. Yaa iOS 8 adalah Sistem Operasi yang juga akan hadir This Fall nanti. Versi iOS 8 Beta juga sudah mulai hadir dan bisa didownload.

Beberapa hal yang ter Integrasi dengan Cantik antara OS X Yosemite dan iOS 8 diantaranya

UI Fresh yang Cerah dan Warna-warni

Ini Warna-warni yang nyaman dipandang lho, coba aja simak skrinshut dibawah ini

UI Warna-warni OS X Yosemite
UI Warna-warni OS X Yosemite

Jawab Terima Telpon dan SMS di OS X Yosemite

Jadi gini, sekarang kalian bisa terima SMS dan Membalasnya, SMS dari iPhone bisa kalian Remote dan balas segera lewat aplikasi Messages. Tak hanya itu kalian juga bisa nerima panggilan di Mac.

Nerima dan juga Melakukan Panggilan lah. Enaak itu…

Handoff dan Instant Hotspot

Handoff IconHandoff adalah cara baru bekerja. Misalnya kalian sedang bekerja di Pages di OS X Yosemite, kemudian  ingin mengerjakan lanjutannya di iOS semua bisa.. begitu juga sebaliknya…

Instant Hotspot IconInstant Hotspot, selama iPhone kalian dalam Range yang cukup dengan OS X Yosemite, kalian bisa segera menyalakan Hostpot di iOS dengan Sat-set; Bat-bet™ lewat OS X Yosemite

Aplikasi Bawaan yang Modern dan Enaak

Pembenahan Fitur dan Tampilan Safari menjadi lebih elegan, Spotlight yang hadir lebih istimewa dengan UI yang Fresh dan blended

Mail App dengan fitur editor gambar yang Enaak, termasuk send file hingga 5GB dengan Mail Drop.

Messages App yang istimewa unik dan integrasi cantik dengan iOS 8 dan UI yang sangat baru dan nyaman dipakai

Finder dengan dukungan iCloud Drive dan file yang terorganisir dengan baik

AirDrop sharing yang support antar OS X dan iOS begitu juga sebaliknya..

dan Photos yang terintegrasi dengan iOS 8 Photos. Semua itu terasa indah pada waktunya. Itu bagi saya.. nggak tau kalau kalian. Semoga saja demikian.

Jadi silahkan menanti hadirnya OS X Yosemite atau ikuti aja Program Beta nya… Gabung disini

2 thoughts on “Yosemite

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*