Solusi Macet di Samsung Logo setelah Flash Firmware

Pernah Flash Firmware entah itu dengan ODIN atau dengan melalui Custom Recovery di Samsung Galaxy? Kalau pernah… apakah kalian pernah menemukan kendala dengan Hang atau Smartphone Samsung Galaxy kita stuck atau macet di Samsung Logo yang keluar nggak uwis2.

Ternyata yang ngalami Stuck di Samsung Logo setelah Flashing Firmware itu kathah banget. Dan kebanyakan berfikir kalau Flashing Firmwarenya gagal atau bermasalah. Padahal sebenarnya bukan Flashing Firmware nya yang bermasalah tapi memang ada yang harus di sesuaikan agar bisa Sukses Booting di Samsung Galaxy Tersebut.

Kebanyakan penyebab munculnya Error atau Stuck di Samsung Logo ini karena perpindahan dari ROM dengan Tingkat atau Versi lebih tinggi dan dikembalikan ke versi lebih lama.

Terus solusinya Stuck di Samsung Logo bagaimana? Caranya mudah saja. Lakukan Booting ke System Recovernya dengan Cara

Power+Home Button+Volume Up

Lakukan hal tersebut kisaran 5-10 Detik sampai Logo Samsung Galaxy (dalam contoh ini punya saya Samsung Galaxy Note N7100) keluar. Setelah logo ini keluar tunggu sampai masuk ke System Recover.

Setelah masuk kesini langkah FINALnya adalah dengan melakukan dua langkah ini

  1. Wipe data / factory reset
  2. Wipe cache partition

Setelah kedua langkah itu dilakukan, silahkan Reboot Samsung Galaxy nya dan Treet treet akhirnya Samsung Galaxy bisa boot normal kembali. Dan selamat ber enaak2

Pengalaman ini Penulis alami sendiri dari perangat Samsung Galaxy Note II (N7100)

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Nurudin Jauhari© 2007 - 2016 All Rights Reserved.
Using WordPress 4.4-RC1-35769 75 queries. 0.057 seconds.

Base on Prosumer ver. 1.9 design by @jauhari
Posts and Comments.