Nickname

Nama Panggilan, sebutan atau isitilah kerennya Nickname hampir dipastikan setiap insan di bumi ini. Dan boleh percaya atau tidak masalah Nickname ini saya punya cerita tersendiri. Mari kita flash back ke tahun 1987 awal karier saya dalam dunia Pendidikan di indonesia, saat itu saya baru berumur 7th dan itu berarti tahun pertama saya masuk SD. Pada tahun itu saya mulai mendapatkan Nickname pertama saya, Nama panggilan ini adalah kado dari orang tua saya. Entah kenapa secara nama asli saya Nurudin Jauhari saya mendapatkan kado Nickname Sinur dan Nickname ini bisa bertahan hampir 6th atau tepatnya sampai saya menyelesaikan SD saya di SD Muhammadiyah Kuwon Ponjong.

Menginjak SMP, saya meluai bereksperimen dengan Nickname baru. Eksperimen pertama yaitu merubah Nickname dari Sinur ke Uddyn, eksperimen ini saya perkenalan pada penerimaan siswa baru di SMP Negeri 1 Ponjong, dan Alhamdulillah eksperimen ini berlangsung dengan mulus. Akan tetapi walau bisa di bilang dengan mulus, bukan berarti turunan dari Nickname saya tidak berkembang, karena terkadang Nickname alias ini ini lebih populer dari Original Nickname ini.

Dan ini beberapa turunan Nickname selama masa SMP.

  • Kolom aka Nur Kolom
    Nickname ini saya dapatkan dari temen satu Masjid saya ketika di SMP, dan nickname ini saya dapatkan tidak dengan sengaja. Mereka memberi saya alias Kolom karena saya suka menendang kaleng cat akhirnya istilah Kolom melekat pada saya.
  • Jliteng
    Ini adalah salah satu senjata andalan dari teman sepergaulan saya untuk memancing emosi saya, jliteng disini melekat pada saya karena saya memang berbadan hitam dan kelam lagi :D

Menginjak SMK, saya mencoba Migrasi dari Gunungkidul ke Jogjakarta dan sekolah di SMK Muhammadiyah 3, didaerah Giwangan Jogjakarta. Dan disekolah baru ini saya masih mempertahankan Nickname saya. Di sekolah baru saya ini saya juga mendapatkan turunan nickname baru yaitu Ponjong, dan nickname ini juga sangat populer melebihi Nur Kolom atau Jliteng ;)

Menginjak masa Kuliah saya sekali lagi melakukan Migrasi dari Jogja ke Malang dan kuliah di UMM dan sekarang sudah menjadi Alumni UMM, migrasi kali inipun berjalan sempurna dan saya tetap mempertahankan Nickname uddyn saya hingga semester 6, menginjak semester 7 waktu itu PMM/KKN, saya mencoba Trial and Error dengan New Nickname Ari, dan di luar dugaan Nickname baru ini juga lancar jaya bahkan sampai sekarang :D

Gimana dengan Nickname Jauhari? nickname ini saya harapkan menjadi last code dari serentetan Nickname saya, kalaupun ada saya harap berupa turunannya aja :D Gimana dengan teman teman semua? Apa Nicknamenya dan kenapa?

Update

Setelah baca komen ini saya jadi inget kalau pernah menggunakan Nickname Jauh juga :D ini terjadi ketika saya kenal dengan orang Solo dan sampai saat ini belum pernah bertemu orang itu. Thanks bro udah ingatkan Nick Special itu :D

0 thoughts on “Nickname
  1. Skrg berarti dah 27 tahun ya mas ? :D

    Kalo nama panggilan saya sih JieWa, kenapa bisa gitu. Karena dulu waktu kelas 3 smu ada 3 org yg punya nama depan Jie dikelas (Jie adalah nama marga). So, daripada bingung, masing2 dipanggil dgn sebutan “Jie” + 1 suku kata nama tengah. JieLin, Jiesil, dan saya, JieWa hahaha…

    Mas Jauhari gak ada nama panggilan yg cuma 1 suku kata ?

  2. kalo aku dari kecil udah punya nickname dari ibunya bokap, nicknya kelik dan sampe sekarang namanya itu masih melekat, orang-orang di sekitar rumah tahunya nama kau tu kelik.

    btw kok GA nya bisa tampil seeh, kan contentnya bahasa indonesia? bagi ilmunya dong

  3. yah mau gimana lagi, dari brad pitt, keanu reeves, Nicholas Cage, Christian Bale, dan sekarang Kus…. :-?

    hhhhhhh hidup – hidup…..

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*