Jaringan Telkomsel Bermasalah?

Duh… ceritanya kemarin saya itu kan Konfigurasi iPhone 5s yang entah kenapa indikator baterai sisa berapa persen selalu muncu. Saya sudah mecoba menghilangkan di bagian setting selalu FAILED.

Ini iPhone 6 Lho
Ini iPhone 6 Lho

Ceritanya dulu, sejak iOS 7.1 saya enable sebuah fitur lewat Jailbreak dimana Baterai Indikator akan muncul ketika saya melakukan perintah sederhana dengan Activator. Nah ternyata hal itu kebawa hingga sekarang (iOS 8.1 non Jailbreak).

Setiap saya mencoba DISABLE indikator berapa sisa baterai selalu gagal. Baterai indikator berupa persen selalu muncul.

Kemudian saya Jailbreak dan mencoba mengembalikan setting tetap saja gagal. Mencoba kesana-kemari berbagai setting nggak ketemu. Sampai akhirnya saya mencari-cari solusi di Internet dan ada berbagai cara. Dan Cara yang paling mujarab adalah Reset All Setting dengan cara Masuk

Settings > General > Reset > Reset All Setting

Dengan menggunakan perintah itu, maka iPhone 5s saya akan direset dalam kondisi pabrik tapi dengan pengecualian semua Aplikasi dan Data Aplikasi Aman jaya. Jadi hanya Konfigurasinya saja yang di NULL kan. Dan itu terbukti sukses.

Masalah kemudian muncul, yang mana tiba2 Jaringan Telkomsel (Operator yang sudah lebih dari 5 Tahun Terakhir saya pakai) nggak mau koneksi jaringan… berbagai cara saya coba Failed. Saya sampai beberapa kali melakukan perintah Reset All Setting tapi tetep saja iPhone 5s nggak mau koneksi.

Kemudian langkah lain saya coba Reset Network Setting tapi tetep juga gagal. Saya kemudian mencoba Cara dari Apple disini

Setiap langkah yang di anjurkan saya ikuti… dan apakah saya berhasil…. ternyata TIDAK :| pusing saya sampai ada apa ini… apa gara2 Reset All Setting? Nah diantara kebuntuan dimana Jaringan Telkomsel Bermasalah itu.. saya mencoba Operator lainnya… saya mencoba Tri (Three, 3) dan saya coba beli seharaga Rp. 35.000 dan saya coba koneksi.

Alhamdulillah bisa, kemudian saya menduga kalau Kertu Telkomsel Halo saya bermasalah. Saya kemudian ber inisiatip kalau ini ada apa-apa dengan Kertu saya. Saya berniat ke GraPARI Wonosari untuk ganti kertu. Hingga kemudian salah satu CS Twitter Telkomsel memberikan informasi kalau memang ada masalah dengan Jaringan Data Telkomsel

Kalo untuk akses data, saat ini memang ada info gangguan dan masih dalam proses pengecekan. -Amel

Nah sejak itu Hati Tenteram, jadi Masalah emang ada di Jaringan Data Telkomsel jadi kami sebagai Pengguna Veteran disuruh menanti. Jadi yaa gitu.. kami sabar saja menanti dan berganti dengan Operator Lain untuk sementara waktu.

Tapi lucunya, ketika kami bermasalah, @MasBenx berbagi kalau Telkomsel Halo nya aman jaya dan tidak ada masalah… Entahlah apa ini pilih kasiha tau emang saya sedang di Uji :|

Gimana dengan Kalian… apakah Jaringan @Telkomsel Data juga mengalami masalah Serupa?

Update dari Telkomsel

11 thoughts on “Jaringan Telkomsel Bermasalah?

  1. Knapa ya,saya baru beli kartu perdana AS udah d daftarin tp cuma bisa sms doang,kalow d pake ngbell tidak bisa,

  2. Bro saya bingung udah 5 hari ini iphone 5 saya mencari jaringan mulu ,,
    pusing 7 keliling saya di buat nyaa bro ,, |
    tolong di bantu dong broo …
    bahkan buat cek pulsa aja gak bisa ?
    nelpon juga gak bisa ,,
    wifian aja jadinyaa ..
    Mana lagi deketin si DOI lagi tolong yaaaa…

  3. Memang akhir2 ini Telkomsel sering bermasalah, apa lagi di daerah pegunungan. Nemen lemoot,e.

  4. oalah bisa gitu ya ada yang problem dan ada yang enggak. akhirnya gimana mas, bisa konek lagi kah telkomselnya?

    1. di Cirebon juga bermasalah, sinyal sih penuh, tapi buat akses internet putus nyambung, boro2 dapat 4G….. dapet H+ connect beberapa detik pindah ke H loss connect, kondisi ini sudah lama kok gak diperbaiki ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *