Inilah 5 Rekomendasi Hotel Murah di Bandung yang Berkualitas

Bumi siliwangi di kota bandung

Kota Bandung memang memikat hati para wisatawan. Berada di tengah cekungan, kota ini diselimuti pemandangan indah. Itulah sebabnya, tidak sedikit orang yang menghabiskan liburan sambil bermalam di hotel murah di Bandung.

Oiya, Awal 2011 yang lalu kami juga sempat Travelling ke Bandung tepatnya dalam Event Akbar Tahunan WordPress yang dikenal dengan WordCamp. WordCamp di Bandung sangat spesial karena wilayah bandung yang unik dan juga view bangunan2 serta area yang sangat sayang untuk di lewatkan.

Kota yang dijuluki Paris van Java ini mengalami perkembangan pesat di berbagai aspek. Mulai dari tata kota, wisata, hingga akomodasinya. Salah satu akomodasi yang diutamakan adalah penginapan. Anda bisa menemukan hotel murah di Bandung dengan mudah. Apalagi jika melalui situs agen travel online, seperti Klikhotel dan Traveloka Hotel.

Bedanya, Traveloka menawarkan promo menarik yang dibuka setiap minggunya. Selain hotel, Anda pun bisa mendapatkan fasilitas dan pelayanan eksklusif. Soal harga, tidak perlu khawatir, dijamin ramah kantong.

Meskipun banyak hotel murah di Bandung, tidak semuanya tepat untuk menginap bersama keluarga. Anda mesti mencari hotel nyaman, terutama untuk anak-anak. Berikut daftar penginapan yang disarankan.

POP CityLink Hotel Bandung

Bicara soal desain eksterior, POP CityLink Hotel memang menarik. Pasalnya, tampilan luar dan interior penginapan dibalut warna-warna pelangi yang cerah. Kesan meriah dan ceria pun terasa ketika masuk ke dalam.

Pop citylink hotel bandung
Pop citylink hotel bandung

Hotel ramah lingkungan ini menghadirkan 174 kamar bergaya minimalis modern. POP! Room merupakan satu-satunya tipe kamar yang disajikan dengan fasilitas AC, ruangan bebas rokok, kotak penyimpanan, TV layar plasma, dan WiFi gratis. Jendela kamar berukuran lebar sehingga memungkinkan Anda untuk menyaksikan pemandangan. Hanya 200 ribuan rupiah per malam, kenyamanan kamar hotel bisa dinikmati.

Jika Anda ingin berkeliling Kota Bandung, pihak hotel menyediakan penyewaan mobil. Festival Citylink Mall adalah salah satu tempat hiburan yang bisa dikunjungi. Selain itu, Anda pun dapat menggunakan fasilitas penunjang, seperti komputer, ruang rapat, layanan pijat dan spa.

Villa de Rossa

Berlokasi di Lembang, Villa de Rossa mempersembahkan 21 kamar dengan desain klasik. Interior kamar terbuat dari kayu sehingga tampak natural dan unik. Tersedia empat pilihan tipe kamar, yaitu Standard, Superior, Deluxe, dan Family. Sebuah AC, televisi, dan dapur mini melengkapi kenyamanan di dalam kamar. Kamar mandinya memiliki shower yang dapat mengalirkan air panas dan dingin.

Villa de rossa
Villa de rossa

Sejumlah fasilitas modern dihadirkan, antara lain WiFi gratis, live music, dan ruang pertemuan dengan peralatan canggih. Jika membawa anggota keluarga lebih dari 4 orang, Anda bisa menyewa vila senilai 1 jutaan. Vila terdiri dari 5 kamar tidur, balkon atau teras, dan dapur.

Sementara itu, tarif kamar hotel dibanderol dengan harga sekitar 300-700 ribu rupiah per malam. Harga tersebut sudah termasuk paket makanan dan layanan gratis lainnya.

Arwiga Hotel

Kolam ikan berdinding batu alam adalah salah satu daya tarik di dalam Arwiga Hotel. Anda bisa melihat beragam ikan yang berenang di dalam air jernih. Sepanjang kolam itu berderet sejumlah kamar bertipe Superior dan Deluxe. Semua kamar dilengkapi AC, TV, dan kamar mandi modern.

Untuk bersantap bersama keluarga, disediakan kafe dan restoran yang menyajikan berbagai hidangan. Restoran tidak hanya menyediakan sarapan, tetapi juga makan siang dan malam. Sesekali, Anda pun bisa merasakan sensasi sarapan prasmanan di Arwiga Hotel.

Tarif sewa kamar di sini relatif murah, sekitar 400-500 ribu rupiah per malam. Supaya mendapatkan rekomendasi kamar terbaik, Anda bisa memesan lewat situs agen travel online, seperti Traveloka untuk jaminan harga murah dan jujur.

Hotel Paniisan Bandung

Hotel Paniisan memiliki desain bangunan khas Belanda karena sebelumnya merupakan rumah tinggal. Atapnya tinggi dengan dinding lebar yang dipenuhi jendela. Sebanyak 19 kamar bernuansa rumahan dihadirkan untuk menambah kenyamanan Anda saat beristirahat.

Hotel paniisan bandung
Hotel paniisan bandung

Setiap tamu yang datang akan disambut karyawan hotel dengan pakaian tradisional. Setelah itu, Anda akan diminta memilih kamar yang terdiri dari tipe Standar dan Deluxe. Jangan khawatir soal bujet karena tarifnya sangat terjangkau kurang lebih 300-400 ribu rupiah per malam.

Nikmati fasilitas umum berupa restoran, kafe, dan WiFi gratis. Jika memerlukan transportasi ke luar hotel, Anda bisa menyewa mobil. Tak hanya digunakan untuk berkeliling Kota Bandung, sejumlah atraksi menarik pun dapat Anda kunjungi, seperti Fashion World Indonesia, Taman Air Karang Setra, dan Factory Outlet Rumah Mode.

Rumah Cottage Kayu Syariah

Hanya 0,79 km dari Kampung Daun, Rumah Cottage Kayu Syariah menyuguhkan konsep penginapan berbasis religi. Bangunannya didominasi kayu dengan taman dan kolam ikan di bagian depannya. Tersedia tiga pilihan tipe ruangan menginap yang nyaman, yaitu Cottage 1 Bedroom, Pinus Room, dan Family Two Bedroom.

Rumah cottage kayu syariah
Rumah cottage kayu syariah

Semua ruangan dilengkapi dapur, televisi, kamar mandi modern, dan meja. Selain itu, terdapat balkon dengan pemandangan eksotis pegunungan dan Kota Bandung. Untuk bermalam di sini, siapkan kocek sekitar 400-600 ribu rupiah. Namun jika ingin menyewa ruangan tipe Family, Anda mesti mengeluarkan biaya hingga Rp2.000.000 per malam. Ruangan ini bisa menampung sekitar 6 orang tamu.

Kini, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai penginapan saat bepergian ke Bandung. Beberapa hotel murah di Bandung tersebut bisa dijadikan rujukan.

 

 

5 thoughts on “Inilah 5 Rekomendasi Hotel Murah di Bandung yang Berkualitas
  1. wah ternyata masih banyak ya hotel yang murah dengan kualitas serta pemandangan alam yang indah. Recommended banget nih hotelnya buat long weekend bareng keluarga

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*