FitBit Force

FitBit Force Tracker
FitBit Force Tracker

Konon kata Pak Dokter Puskesmas Ponjong. Hidup Sehat saja belum cukup, tapi hiduplah dengan bugar. Karena Sehat belum tentu Bugar dan Bugar itu pasti sehat. Nah dalam rangka memberikan motivasi diri, saya telah mengupas beberapa tulisa mengenai #MenujuBugar tersebut.

Yang terbaru adalah Pilihan 5 Aplikasi Pedomter Keren di iPhone. Kalau belum sempat baca yaa monggo dibaca dulu. Kembali ke Judul Tulisan kami diatas… FitBit adalah salah satu Start Up yang berpusat di San Fransisco, California Amerika Serikat sana. Perusahan ini sangat intens bergerak dalam bidang kebugaran dengan mengembangkan Tracker dengan berbagai versi dan juga fungsi.

FitBit Force Hitam Ukuran L
FitBit Force Hitam Ukuran L

Nah FitBit Force ini adalah salah satu Tracker andalannya yang diperkenalkan Akhir 2013 kemarin. Tracker ini secara Review banyak mendapat acungan jempol.  Fitur Komplit harga yang masuk akal. Akan tetapi di Bulan Februari 2014 kemarin, ada beberapa pengguna dibawah 2% yang mengeluh terjadi iritasi semenjak make FitBit Force.

Dengan Sat-set; Bat-bet™ manajemen FitBit memutuskan untuk Re Call atau menarik kembali semua produk FitBit Force yang telah beredar ini. Tapi mengembalikan ini menjadi hak pembeli. Jadi kalau mau kembalikan monggo (sangat disarankan) dan tetap menggunakan monggo.

Walhasil dengan statemen penarikan ini otomatis penjualan di Amerika untuk FitBit Force di hentikan. Sementara itu di Belahan Luar Amerika termasuk Indonesia produk FitBit Force ini masih bisa di dapatkan walaupu jumlahnya tak banyak. Salah satunya yang berhasil kami dapatkan ini. Seperti halnya keluarga Jawbone  UP24 yang juga mempunyai fitur sejenis. Tapi kelebihan utama FitBit Force adalah adanya Layar mungil yang sangat useful. FitBit Force ini adalah regenerasi dari FitBit Flex yang mempunyai desain sejenis tapi tidak ada layar. Perbedaan lain FitBit Flex dan FitBit Force adalah ukuran. FitBit Force sedikit lebih besar dengan masa baterai yang hampir 2x lebih lama. Akhirnya setelah barang berhasil kami dapatkan lewat sebuah Forum Indonesia yang cukup terkenal Kemudian say hello lewat WhatsApp dan atas bantuan rekan di Jakarta yang butuh bantuan mindah Server akhirnya kami bisa menikmati menggunakan FitBit Force ini. Saat ini belum bisa kami memberikan review details mengenai FitBit Force ini.

Tapi secara umum FitBit Force Indonesia yang kami dapatkan adalah yang ukuran L dan warna Hitam. Secara umum kualitas atau biasa dikenal dengan Build Quality nya Istimewa dan cukup bagus. Kemasan atau Packaging rapi dan Istimewa. Dalam Pembeliannya FitBit Force ini menyertakan 3 buah barang.

Yang pertama FitBit Force itu sendiri, kemudian Kabel Charger USB yang di hubungkan ke perangkat FitBit Force dan terakhir adalah Dongle yang dicolokkan ke USB PC/Mac. Dongle tadi berfungsi untuk sync antara FitBit Force ke PC/Mac yang telah terinstall aplikasi FitBitnya. FitBit Force ini seperti halnya FitBit Flex menggunakan Koneksi Bluetooth 4.0 LE (Low Energy) jadi perangkat yang didukung untuk iPhone adalah iPhone 4s keatas. Baterai FitBit Force ini lumayan irit dibandingkan FitBit Flex. Kisaran dari beberapa review berkisar antara 8-10 hari.

Kami sendiri belum bisa memberikan laporan. Karena baru menggunakan kurang dari 48 Jam.  Kami akan memberikan review lagi kedepannya. Review setelah beberapa hari menggunakan FitBit Force ini. Perangkat ini sebagai Tracker otomatis Lari, Jalan dan juga Hiking (Naik Bukit) kenapa Naik Bukit?

Karena FitBit Force ini ada fitur pengukur ketinggian. Seperti apa dalam kenyataanya? Nanti akan kami bahas lagi dalam tulisan terpisah. Yang ingin kami tekankan adalah….

Hiduplah jangan sekedar sehat… tapi hiduplah dengan bugar!

Salam Olahraga dan Selalu Sat-set; Bat-bet™

7 Comments on "FitBit Force"


  1. Misi aganau ikut nanya cara nyeting wakt d fitbit force gmn ya..soalnya wktu itu abis batu casan saya rusk otmsi matinya aga lama..pas d cas lagi nyala waktu mash d wakt pertm mati..gmn buat nyesuain nya??mksh

    Reply



  2. I recently bought my parents a Fit Bit and they really like it. Whatever it takes to be motivated to work out and exercise!!! Thanks for sharing this post! :)

    Reply


  3. wah pasti mahal, Fitbit Force nya beli dimana bro? gw mau beli nih, mau rubah pola hidup yg lebih sehat hehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *