Cara Buat Akun iTunes US

Ceritanya Akun iTunes yang saat ini saya miliki hanya memungkinkan untuk melakukan pembelian iTunes Store versi Indonesia. di Mana versi ini sangat terbatas, kita hanya bisa beli Aplikasi (itupun tidak semua aplikasi) dan Download Podcast dan Audiobooks, dan iTunes U (University). Sedangkan untuk versi US semua layanan iTunes bisa kita nikmati seperti beli lagu, rental film, melihat tayangan televisi, Aplikasi yang lebih banyak. Banyak aplikasi yang di jual di US saja dan belum di negara lain. Itulah kenapa memiliki Account iTunes US adalah suatu pilihan tepat.

Bagaimana Cara Buat Account iTunes US? di Kaskus banyak yang menjual jasa ini, tapi saya belum mendapatkan kepastian apakah akun yang ditawarkan legal (bisa di pake selamanya) atau melalui jalur belakang. Karena yang ditawarkan sangat menggiuarkan, dengan 150rb – 200rb kita bisa belanja sampai 250$ Bukankah itu hampir 12x lipatnya? Saya sendiri mencoba cara yang saya sebut Abu abu, kata abu abu disini mengacu karena saya bikin sendiri dan menggunakan data resmi saya dan hanya karena alamat di US saya belum punya maka saya make alamat asli orang US yang saya belum tau alamat apa sebenarnya. Caranya?

Advertisement

Saya sebenarnya bisa membuat akun iTunes US di iTunes di MacBook Pro saya, tapi saya sudah terlanjur link atau saya gunakan untuk Akun iTunes Indonesia, untuk menghindari yang tidak tidak, saya memanfaatkan kakak ketiga yang hobi sekolah ke luar negeri (music) Dan kebetulan kakak ketiga lagi belajar di Negeri Londo bin Netherlands bin Holland sana. Akhirnya saya minta bantuan beliau untuk membuat akun iTunes US melalui jaringan network di Holland sana. Dengan Adium sebagai media chit chat saya berikan informasi yang harus di masukkan. Dan Alhamdulillah akun iTunes sudah dalam genggaman. Dan berikut kronologinya.

  1. Silahkan buka iTunes Applications anda dan kemudian menuju menu Store, by default biasanya karena kita di Indonesia iTunes akan mengarahkan ke versi Indonesia
  2. Kita ubah Negara dengan menu Change Country pada bagian bawah store dan kita pilih US
  3. Setelah itu kita baru tekan menu Login nanti akan ada pilihan bikin akun baru dan silahkan isi sesuai data yang ingin anda masukkan
  4. Pada bagian berikutnya adalah kita disuruh memasukkan pembayaran (kartu kredit atau PayPal). Kalau anda punya Akun PayPal versi US langkah ini akan jauh lebih mudah. Kalau anda memiliki kartu kredit tapi bukan US, jangan dimasukkan di kolom ini. Karena iTunes akan menolaknya (headspin)  Jadi biarkan kosong saja
  5. Kemudian kolom selanjutnya adalah Gift Certificate atau Kartu Hadiah yang berupa kode unik yang kalau sukses akan merubah menjadi dana di iTunes kita nantinya.
  6. Kemudian Alamat, isikan alamat US, jangan alamat palsu, carilah dan isikan dengan alamat US dikolom ini, termasuk nomer telpon. Anda bisa mencontoh alamat US web iKaskus ini. Atau anda juga bisa mencari sendiri di Google.
    Contoh saya kutip dari iKaskus
    ‘city’ = bellevue
    ‘state’ = WA
    ‘zip code’ = 98005
    ‘phone’ = code = 421 phone=6543216
  7. Kemudian ikuti langkah selanjutnya, jika tidak ada kendala anda akan di suruh check email untuk konfirmasi dan selesai. Anda sudah punya Account iTunes versi US.

Dan sebagai langkah pertama selain beli aplikasi iMovie (Versi iTunes Indonesia aplikasi ini belum tersedia) saya juga untuk pertama kalinya beli Album Digital :D dan yang beruntung saya beli adalah musikus Seal yang punya suara khas, dan  kebetulan sekali  album yang saya beli adalah yang berjudul Commitment (Deluxe Version) Karena ini adalah langkah pertama saya dan waktu yang tepat untuk berkomitmen menggunakan aplikasi legal sehingga lebih barokah ;)

iTunes - Seal Commitment
iTunes - Seal Commitment

Semoga Tips dan Cara Buat Akun iTunes US ini bermanfaat. Dan nantikan tutorial yang tertunda, cara mendapatkan Aplikasi Berbayar di App Store secara LEGAL dan GRATIS di lain waktu ;)

Umum . Bookmark the permalink.

Jauhari

Abu @YashfaJauhar @ShaffiyaJauha Isteri @IvaFitria tinggal di @DesaPonjong Gunungkidul Yogyakarta Co. Founder NGONOO.com

0 thoughts on “Cara Buat Akun iTunes US

  1. Pingback: Nurudin Jauhari
  2. Pingback: Nurudin Jauhari ?
  3. Pingback: pajMién ??????
  4. Saya sama sekali bingung dengan aplikasi-aplikasi zaman sekarang mas. Saya rindu jaman walkman dulu, record ke kaset kosong ga ada yang ribut. Ga ada masalah verifikasi, apalagi buat account.

    Buat saya, iPhone terlalu rumit. Update OS, download game, install iTunes, dst.

  5. mas linkan
    Dan nantikan tutorial yang tertunda, cara mendapatkan Aplikasi Berbayar di App Store secara LEGAL dan GRATIS di lain waktu ;)

    mana ya?

    thx :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>