Cakap ?

Banyak makna emang, Cakap bisa berarti Pandai, Pintar, tapi bisa juga berarti berbicara empat mata atau lebih, dan ini hasil Confrence kemarin Syahida Family on the net. Sebenarnya temanya sederhana, it all about Time ^_^ dan this is complete chat

ayaheauzi: piye piye
ayaheauzi: nganggo mik wae
ayaheauzi: men penak
koem_59: MERDEKA
koem_59: JOGJA PANAS
nurudinjauhari: INDONESIA PANAS
koem_59: nggongku ra iso
koem_59: di blok
ayaheauzi: wong jogja kokehan dosa
nurudinjauhari: TERMASUK SING OMONG
ayaheauzi: wartawane kokehan nyebar berita yang masih “diragukan”
koem_59: bukan gitu bosss
ayaheauzi: piye kang heru? pak De Amin wis bathi durung?
koem_59: durung takon
ayaheauzi: untuk menyejukkan Jogja diperlukan rekonsialisai
koem_59: isin
nurudinjauhari: wah wah
ayaheauzi: antara wartawan dan “wartawati”
nurudinjauhari: ISIN ki karo sing gawe URIP
nurudinjauhari: aku mau curhat kii
nurudinjauhari:
ayaheauzi: piye piye, silahkan curhat naak….
koem_59: curhat opo din
nurudinjauhari: gini ini masalah MANAJEMEN WAKTU
nurudinjauhari: we know that
nurudinjauhari: we have 24 hours today
nurudinjauhari: koem punya, mas attaq juga
nurudinjauhari: lha tantangannya saya disini
nurudinjauhari: saya kurang (kalau boleh dibilang begitu) bagi waktu
nurudinjauhari: dalam artian
nurudinjauhari: kadang waktu tiba tiba lari dan aku masih dibelakang
nurudinjauhari:
ayaheauzi: gini dik
ayaheauzi: anda yang mestinya ngatur waktu,
ayaheauzi: bukan waktu yang mengatur anda
nurudinjauhari: teorinya sih iya…. (selama ini)
ayaheauzi: nah, problem itu muncul karena kita selama ini didekte oleh waktu.
ayaheauzi: waktu itu ja jadwal kita sehari-hari itu yang ternyata malah membelenggu
koem_59: tul
ayaheauzi: Pada dasranya jadwal itu kan dibuat dengan paradigma manusia = mesin produksi.
ayaheauzi: nah, ibarat sapi perah,
ayaheauzi: biar menghasilkan susu yang berlimpah,
nurudinjauhari: hmm
nurudinjauhari: samplenya persoalan kayak gini
koem_59: tul
nurudinjauhari: saya kerja di orang dari jam 8-17
nurudinjauhari: trus
nurudinjauhari: saya juga ada orang butuh saya bantuan (bikin web dll dll)
ayaheauzi: maka pola hidup kita diatur oleh kapitalisme global agar kita perproduksi kayak sapi itu.
nurudinjauhari: lha kadang malah kerjaan bantu orang ndak klar klar
ayaheauzi: ya kita tahu sendiri lah, kapitalismu itu kan melihat manusia tanpa jiwa
nurudinjauhari: kayak STUCK A MOMMENT
koem_59: tul
nurudinjauhari: dan CILAKANE sering gitu
koem_59: tul
ayaheauzi: Nah, kang Heru yang cuma bilang “tul” itu juga ibarat robot yang bila dipenjet tombol X akan bilang “ngiiiik…” ha ha ha ha
ayaheauzi:
ayaheauzi: Eit…! ini puasa, nggak boleh ada yang marah lho.
koem_59: tul
nurudinjauhari: trus gimana
koem_59: ya atur aja waktu
ayaheauzi: tul
ayaheauzi: lho aku kok ikut-ikutan bilang “tul” to?
koem_59: jangan mau diatur waktu
koem_59: sekali-kali melenceng dari jadwal juga nggak papa
ayaheauzi: hidup kita yang diatur oleh waktu itu sebenarnya sudah adiktif.
koem_59: itung-itung perlawanan terhadap kemapanan
ayaheauzi: sebab kita sudah mengalami itu sejak kita msih usia 6-7 tahun.
nurudinjauhari: kemapanan yang mana??
ayaheauzi: Sejak SD kita udah diajari untuk sekolah, dlll
koem_59: berarti……………………………..
ayaheauzi: sekolah itu kan sepenarnya “penjara” kebebasan.
koem_59: besok anak-anak kita nggak usah di sekolahkan
koem_59: oKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK
koem_59: biar ranati setan itu terputus
koem_59: piye, setuju ora?
ayaheauzi: apik apik….
koem_59: soale sekolah saiki wis larang
ayaheauzi: ilmu bisa didapat tidak hanya di sekolah kok.
ayaheauzi: nah itu dia.
koem_59: tul,,,,,
koem_59: tapi masalahnya……………….
koem_59: kita (orang tua) punya waktu nggak tuk menjadi “guru” bagi anak-anak kita
nurudinjauhari: Krisis Kepercayaan
koem_59: jangan-janga tidak disekolah formal tapi malah disekolahkan di depan TV
koem_59: kan jadiu tambah repot
koem_59:
ayaheauzi: Maka itu muncullah berbagai sekolah alternatef.
ayaheauzi: kayak SD alam yang berkembang di Jawa Barat itu.
ayaheauzi: Nah, kita harus mampu menjadi guru untuk generasi-genrasi kita.
nurudinjauhari: wah
nurudinjauhari: padahal kwi tambah larang, biayane
koem_59: tullllllllllllllllllllllllllllllll
koem_59: kalau kita menjadi guru bagi anak kita berarti kita harus mengorbankan aktivitas kita
ayaheauzi: Kita bisa menyekolahkan anak kita di Sekolah Alam di Ponjong.
koem_59: entah cari nafkah, entah belajar, entah masak dllllllllllllllllllllllllllllll
ayaheauzi: karen itu, kita perlu negjari anak-anak kita besok dengan cara-cara angon, ngarit, tunggu manuk, dll
koem_59: SD Muhammadiyah aja
koem_59: masih murah meriah
koem_59: betuuuuulllllllllll
koem_59: golek walang
koem_59: jeguran neng kali
ayaheauzi: Nah, itu dia
koem_59: mancing
nurudinjauhari: hmmm
nurudinjauhari: intine golek sing murah
nurudinjauhari:
ayaheauzi: mancing sekarang udah mbayar
nurudinjauhari: GRATIS
koem_59: kamiya kok meneng wae
nurudinjauhari: mancing nggone bu sarilah
nurudinjauhari:
ayaheauzi: yang gratis-gratis aja lah,
koem_59: mancing neng kalen
nurudinjauhari: Kamiya selalu pantau
koem_59: din rasah dipikir jero2
koem_59: jangan2 trus mengurungkan niat untuk menciptakan jundi-jundi baru
nurudinjauhari:
koem_59:
ayaheauzi: jundi?
koem_59: parjurit, kalau nggak salh
ayaheauzi: we lha?
koem_59: bisa penerus
nurudinjauhari: lha kok duwe statetment ndak ada dasare
koem_59: bukan ndak ada dasare, cuma mengkhawatirkan
koem_59: puasa, nggak boleh kesinggung
ayaheauzi: nah, itulah wartawan…
ayaheauzi: belum jelas dasarnya udah dilauncing
ayaheauzi: maka wajar bila kemudian panen somasi
ayaheauzi: hi hi hi
koem_59: kok terus nggeret2 profesi
ayaheauzi: gak boleh kesinggung
nurudinjauhari: sik
ayaheauzi: Eh mbak Is OL
ayaheauzi: manggil aja suruh gabung
ayaheauzi: ayo cepet di panggil
nurudinjauhari: ada anggota
nurudinjauhari: baru
ayaheauzi: sopo?
nurudinjauhari: aku rencana mudik naik SHOGUN
ayaheauzi: Idul fitri di mana dik?
koem_59: shogun, grung grung grung
ayaheauzi: Eh itu mbak Is dipanggil…
ayaheauzi: diajak gabung ngrumpi
Umi Azhar has joined the conference.

Yahoo! Messenger: buagus has declined to join and sent: Thanks, but no thanks.
Umi Azhar has left the conference.

koem_59: dia malah off line
ayaheauzi: we lha dalah
ayaheauzi: Katanya mau ke Magelang mereka
nurudinjauhari: wah wah
nurudinjauhari: idul di Pare
Umi Azhar has joined the conference.

buagus: assalamualakikum
nurudinjauhari: wa’alaikum salam
koem_59: wa’alaikumussalam
buagus: dah kirim kok
buagus: nah masuk juga
koem_59: siiiippppppppppppppppp
buagus: lagi pada ngerumpiin apa?
ayaheauzi: monggo-mbongo…
koem_59: ngerumpiin waktu
ayaheauzi: mbok Afhar+Alwi suruh chantting
koem_59: yang katanya anak malang malah sering membelenggu dan meninggalkan
nurudinjauhari: yap
nurudinjauhari: it’s about TIME
buagus: iya waktu itu bagaikan mata pisau
koem_59: mbak, pak dosen usul gimana kalau anak-anak kita nggak usah disekolhakan
koem_59: soalnya sekolah itu menjadi penjara
koem_59: sekolah memenjarakan waktu dan kebebasan
buagus: ya……. tapi penjara yang menyenangkan
ayaheauzi: sekolah itu awal mala petaka kita
ayaheauzi: sebab sejak itu pula kita jadi terbelenggu oleh waktu
buagus: om ud
koem_59: he he
koem_59: tul
nurudinjauhari: hmm
buagus: om udin, aku minta hadiahnya dari om udin mobil mainan yang bagus aja (ini alwi yang bicara) titip salam buat istrinya ya……. da……. da ……..
koem_59: kok meneng kabeh
nurudinjauhari: Semua
nurudinjauhari: ini juga karena waktu lagi
nurudinjauhari: silahkan ngobrol dilanjutkan
nurudinjauhari: saya mau Sholat Jum’at dulu
koem_59: aku mau jumatan
nurudinjauhari: nice day
nurudinjauhari: jangan jadi BUDAK NAFSU
nurudinjauhari: kita semua punya waktu sama
ayaheauzi: jangan jadi budak waktu
nurudinjauhari: USE IT or U WILL USE!!!
ayaheauzi: selamat jum’atan
koem_59: JANGAN JADI BUDAK KAPITALISME
nurudinjauhari: http://syahidafamily.info
nurudinjauhari: nanti tak kirim d situ hasil chat ini
ayaheauzi: jangan jadi budak http…..
koem_59: JANGAN MAU JADI BUDAK PRESIDEN BARU usa
buagus: om taqin, akudibawainoleholehnyadariamerikaya…………….
buagus: da…..da…….om taqin
koem_59: MBAK, WINGI Buka bersama fosil manis rame ora
koem_59: yang datang berapa orang
ayaheauzi: lha ini mas wim to?
ayaheauzi: mana tulisannya mas wim?
ayaheauzi: Insya Allah besok tak bawain leh oleh.
ayaheauzi: mas wim + mas Azhar minta apa to?
buagus: iya tadi mas wim
buagus: tulisannya yang tanpa spasi itu lho
buagus: buka bersama cukup ramai ada 30an orang
ayaheauzi: apa menu buka bersama kemarin?
buagus: sederhana aja soto ayam, koktail
buagus: udah pada jumatan ya
buagus: om taqin belum ngantuk kan?
buagus: kalau di miami buka puasanya apa?
ayaheauzi: iya nih masih terbelenggu oleh waktu karena dikerjain profesor
buagus: halooo, masih di situ kah?
ayaheauzi: masih masih
ayaheauzi: sudah ada yang nawar moror belum mbak?
buagus: sampai tadi pagi belum ada berita
buagus: sementara motor masih di ponjong
ayaheauzi: lho emang wartawan belum ngliput ya?
ayaheauzi: IC
buagus: om, kemarin dik yuyun kan titip kaos batik, maksudnya bahannya kaos ya? bukan santung?
ayaheauzi: santung
ayaheauzi: Santung itu yang kayak bahan untuk baju itu tho mbak?
buagus: oooooooo, alau santung sih banyak
ayaheauzi: nah itu yang aku mau
buagus: iya, kayak bahan daster
ayaheauzi: murah meriah to?
ayaheauzi: yooe
ayaheauzi: itu yang kumaksud
buagus: iya lah cukup murah
ayaheauzi: rencana idul fitri di mana mbak?
ayaheauzi: ke Miami aja
buagus: rencana idul fitri di bantul
ayaheauzi: belum pernah to?
ayaheauzi: khutbah di Rumah sakit ya?
buagus: he he………
buagus: khutbah di PDM
ayaheauzi: wee… naik tingkat?
ayaheauzi: baguslah.
buagus: katanya selama ini kan telur, ikan, daging terus, lha sekarang PDM mau pakai tempe/tahu
ayaheauzi: kapan mas Agus dilantik jadi dokter spesialist?
buagus: wah masih lama
ayaheauzi: lha kok malah dadi tempe?
ayaheauzi: tapi harga tempe di Miami jah lebih mahal dibanding daging dan telur kok.
buagus: lha guyone mas agus gitu kok
buagus: kalau gitu ke miami aja ya?
ayaheauzi: lha piye to, tempe mentah yang di Jogja cuma Rp. 500. Di Miami jadi 25 ribu
ayaheauzi: telur 16 biji malah cuman 15 ribu.
buagus: karena usa bukan penghasil kedelai
ayaheauzi: siapa bilang?
ayaheauzi: tempe Indonesia bahannya justru kedelai impor dari USA.
buagus: lha kedelainya dibawwa ke mana?
ayaheauzi: ya dijual ke Indonesia itu.
ayaheauzi: Disini tempe mahal, soalnya itu masuk kategori jenis makanan organic.
buagus: ooooooooooooo, orang usa tidak mau makan tempe
ayaheauzi: lagian di sini tempe bisa tahan lama.
buagus: lha kalau daging dan telur? apa bukan organik?
ayaheauzi: Di labelnya tertulis bisa tahan sampai 3-4 bulan bila disimpan di kulkas.
ayaheauzi: daging dantelur itu udah kategori melalui proses kimiawi.
buagus: kok bisa ya? apa raginya berbeda?
buagus: di kita tempe di kulkas bisa tahan 2-3 hari aja
ayaheauzi: soalnta ayam dan sapinya diberi doping obat-obatan.
ayaheauzi: itulah
buagus: pestisida tidak termasuk obat2an ya
ayaheauzi: kayaknya karena tempenye betul-betul bersih deh.
ayaheauzi: wah aku nggak tahu itu.
buagus: soalnya di indonesia kandungan sayuran terhadap pestisidanya kan tinggi
ayaheauzi: tapi di sini ada jenis sayur dan buah yang tanpa peptisida kok
buagus: seperti halnya kandungan kimia di telur
ayaheauzi: harganya juga lebih mahal
buagus: mungkin petani situ lebih peduli
ayaheauzi: Disini enaknya banyak pilihan.
ayaheauzi: mau yang organic ada, yang bukan juga ada.
buagus: kalau ada uang?
ayaheauzi: itu dia kuncinya.
buagus: he he he
ayaheauzi: kalo aku yang penting wareq.
buagus: pokoke hala dan toyib
ayaheauzi: tull
buagus: soale yen ora toyib tidak menyehatkan
nurudinjauhari: apa kabhar
ayaheauzi: lha kok?
ayaheauzi: pasti pesan ke satu tempat ya?
buagus: menu praktis kan?
ayaheauzi: ooo
buagus: sipa pun yang kebagian jadwal ta’jil pikirannya ya ke situ
nurudinjauhari: hmm
nurudinjauhari: *menyimak
ayaheauzi: ooo
ayaheauzi: mau berangkat jam berapa mbak?
ayaheauzi: aku udah ngantuk nih.
ayaheauzi: salam aja buat semuanya ya.
buagus: habis jumatan
buagus: ya selamat istirahat lah
ayaheauzi: sudah dipangil mbak Bant
nurudinjauhari: wah
nurudinjauhari: sapa aja
nurudinjauhari: ??

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*