Telkomsel Flash dan iPhone 4

Tulisan kali ini belum ada hubungannya dengan iPhone 4 Telkomsel, Saya adalah pengguna Telkomsel Flash sejak 2008. Duka luka sudah sering kami lalui tanpa pandang bulu. Kami telah menikmati super lambatnya Jaringan Telkomsel Flash yang dijanjikan seperti itu (terkadang kami bisa menikmati kecepatan yang kau janjikan…… kadang). Sejak saya tinggal di Kota Malang sampai saya memutuskan bedol desa ke Desa Ponjong. Saya tetap setia menggunakan Layanan Telkomsel Flash ini.

Telkomsel Flash - Modern Family Season 2 New Poster
Telkomsel Flash - Modern Family Season 2 New Poster

Tidak bisa di pungkiri, di daerah kami saat ini, Telkomsel mempunyai nilai lebih baik di banding Operator Lain (XL Axiata, Indosat, dan lain-lain) Ketika koneksi dua musuh bebuyutan tadi masih empot2an dengan GPRS, Telkomsel sudah menghadirkan EDGE, dus kalau antena bagus dan tembakan yang tepat bisa mendapatkan Akses 3G/HSDPA. Dan kami telah menikmatinya sejak June 2009, lebih dari 1 tahun. Saya akui selama menggunakan Jaringanmu (Telkomsel) tidak semulus yang saya bayangkan. Walaupun demikian saya masih memaklumninya, karena koneksi Telkomsel Flash trouble ini bersifat sangat tempory, terkadang hanya berlangsung beberapa jam.

Tapi tidak dalam waktu satu mingguan ini, Jaringan Koneksi 3G/HSDPA Telkomsel Flash yang biasa kami dapatkan mendadak hilang, praktis kami hanya bergantung dengan Jaringan EDGE. Dan kondisi ini ternyata di perparah dengan buruknya koneksi, seringnya Timeout ketika akses layanan2 internet. Memburuknya kecepatan download dan seringnya saya harus restart modem agar mendapatkan koneksi yang lebih baik.

Dan Parahnya, buruknya Koneksi Internet Telkomsel Flash ini tidak ada pemberitahuan sama sekali, kita sebagai konsumen tidak diberitahun informasi kalau koneksi sedang buruk, atau ada perbaikan sana sini ataupun sekedar minta maaf. Tidak Ada sama sekali. Terus terang saya hanyalah pengguna Telkomsel Flash kelas Advanced, kelas yang katanya dari Pihak Telkomsel adalah kelas terbaik dengan kecepatan terhebat dan juga dengan biaya TERMAHAL. Tapi apa yang saya dapatkan? Busuk, tidak stabil dan Tanpa ada pemberitahuan… Saya Menulis Sulat terbuka ini bukan untuk mengungkapkan aibmu, tapi agar kalian sadar, masih banyak di luar sana Koneksi2 internet yang bisa jadi lebih baik lagi. Jikalau kalian semua tidak berubah dalam menangani masalah yang kau anggap sepele kepada tiap pelangganmu.. Tunggulah waktu yang tepat untuk berpisah.

Terakhir, semoga koneksi Telkomsel Flash bisa normal kembali dan bisa aktif seperti biasa kembali. Kemaren saya banyak mendengar informasi sana sini, jika kalian juga telah resmi meluncurkan iPhone 4 locked Telkomsel tentu saja dengan harga yang bermacam macan(tergantung beli paket yang mana). Tapi peluncuran itu saya anggap terlambat, karena sudah banyak pecinta iPhone memilih untuk membeli iPhone 4 FU dimana dengan versi ini Jailbreak lebih mudah dan bisa diberikan semua operator. Jadi berbenahlah Telkomsel, berbenahlah… karena saya juga mendengar RUMOR KENCANG kalau iPhone 4 juga akan hadir di operator salah satu musuhmu XL Axiata, rumornya iPhone 4 XL Axiata juga akan segera hadir, waspadalah… semakin banyak tantangan… Berikanlah Support terbaik bagi para pelangganmu….

Tetap Sukses, dan selamat buat Tim Nasional Indonesia yang lolos di Piala AFF Suzuki 2010, kalian akan berhadapan dengan negeri tetangga yang katanya sahabatmu (Malaysia) bermainlah dan tunjukkan kalau kita memang pantas menggenggam Piala AFF Suzuki 2010 ini.. Ganbate!!!! (scenic)

No Comments on "Telkomsel Flash dan iPhone 4"




  1. betul tuu..sy jg mengalami hal yg sama…dgn berlangganan t-flash unlimitted sebesar 50 ribu/14 hr ..biasanya kecepatannya berkisar naik turun di 50 kbps hari ini parah banget berkisar dibawah 10 kbps..teruss…disitu…lemot beneerrr…

    Reply

  2. speedy belum masuk ya kang ?
    bukannya di tanah djawa banyak pilihan operator smart dll :)

    saat ini masih setia dg supedi dan backup jalan-jalanya menggunakan 3

    Reply


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *