Bani Anas

Anas Ngabid dan Sarilah mempunyai 6 Anak yang semuanya Alhamdulillah laki laki, keluarga Anas Ngabid tinggal di Sumber Kidul, Ponjong, Ponjong, Gunungkidul. Hidup di daerah yang gemah ripah loh jinawi saya menyebutnya seperti itu.

Anas Ngabid adalah anak kedua dari Bani Syahidi. Sedangkan Sarilah adalah anak pertama dari Bani Parto Taruno yang beralamat di Padangan di daerah ponjong juga. Ke Enam bersaudara tersebut adalah Agus Taufiqurrahman, Fuad Ihsanudina Nugraha, Ahmad Muttaqin, Rahmad Budi Sulistia, Nurudin Jauhari dan Muhibuddin Danan Djaya. Boleh dibilang kami adalah keluarga yang mempunyai falsafah jawa “Banyak Anak Banyak Rejeki” Toh bagi kami rejeki itu bukan hanya uang dan harta benda. Rejeki bagi kami adalah persaudaraan yang tak terbantahkan.

Ayah kami Anas Ngabid sudah terlebih dahulu meninggalkan kami, ketika kami semua belum ada satupun yang menyelesaikan pendidikan. Ketika itu saya masih kelas 3 SMP dan menjelang EBTANAS. Sedangkan kakak2 kami ada yang baru mulai merintis kuliah dan ada yang sedang mengerjakan tugas akhir. Tapi bagi kami semua.. The Show Must Go On…. Continue reading

Moch. Zamroni (Pak Zam) di Mata Saya

Masih ingat dengan edisi di Mata Saya? Edisi ini tidak menggantikan Empat Mata yang distop itu, tapi saya hanya keseriusan saya :D untuk menulis beberapa blogger yang kebetulan saya kenal dan beliau kenal saya.

Kali ini saya akan mengangkat seorang Zam bukan yang ini. Tapi Zam edisi malang, dengan Nickname Pak Zam atau zamdesign dan benama lengkap Moch. Zamroni ini. Saya kenal beliau tepatnya dan kurang lebihnya 1th yang lalu. Waktu itu ada event BloggerNgalam, kami sempat bertemu dan hanya ucap 2 kata seingat saya. Beliau cuma bilang Jauhari yaa? dan saya juga cuma bilang Pak Zam yaa, setelah itu tidak ada kata kata lagi, bahkan sampai sekarang. =)) Kata kata yang saya maksud disini adalah secara lisan lo ;) Karena saya dan beliau sangat sering berjibaku lewat YM, Plurk, maupun email. Jadi marilah kita simak seorang Zamroni di mata saya. Continue reading

Arief Fajar Nursyamsu di Mata Saya

Arief Fajar NursyamsuTelewan Kali ini tentang seorang Web Programmer yang bekerja di Perusahan export di Kota Solo dan beliaunya sendiri memang asli solo. :D Seorang Arief Fajar. Blogger lulusan UNS yang mempunya nama Lengkap Arief Fajar Nursyamsu. Saya sendiri cukup sering berinteraksi dengan beliau, baik dalam hal chating kartoloan maupun sersan tentang CSS dan PHP tentunya ;) Langsung saja berikut hasil telewan saya.

Mulai Kapan Ngeblog, dimana?

Sejak 21 Juni 2006 di WordPress.com, berikut tulisan pertama saya.

Alasan Utama Ngeblog?

Menuangkan Pikiran dan membagi informasi ke orang lain

Continue reading

Firman Firdaus di Mata saya

Setelah cukup sukses dengan edisi perdana dimata saya, kali ini blogger yang saya coba Telewan adalah seorang wartawan di sebuah Majalan mukti oplah, Multi Nasional dan Multi segala multi ;) seorang Firman Firdaus aka Daus. Blogger ini pertama kali saya bertemu secara virtual kurang lebih juli/agustus 2007.

Walaupun saya sudah pernah dan bersapa sejak lama cuma saya sudah lupa tepatnya :D (faktor umur tepatnya) Karena sebelum berdomain Daus.trala.la beliau sudah pernah memiliki domain Denbag.us dan domain ini sudah ada di Blogroll saya entah sejak kapan ;) Karena alasan klasik ala indonesia biaya domain mahal sekitar 40$/tahun beliau dapat sub domain semi hibah Daus.trala.la dari seorang teman. Mari kita mulai telewannya ;)
Continue reading

Kusaeni di Mata Saya

Mulai Kali ini, saya akan usahakan untuk secara rutin menulis tentang beberapa blogger yang saya kenal, baik keunikan, gaya dan juga apa dan siapa beliaunya. Dan pada edisi perdana ini saya akan menulis Tentang Kusaeni (pemilih blog kusaeni.com) Bagi saya seorang Kusaeni (Kus) adalah buku berjalan tentang dunia TextPattern atau bahasa gawulnya Indonesia TextPattern Evangelist ;)

Bukannya saya mengesampingkan TextPattern user yang lain, tapi Kus adalah satu satunya blogger yang saya kenal dan tetap menggunakan TextPattern, ketika yang lain pada ribut pindah ke WordPress :D

Continue reading