Resep Hidup Bahagia; Karena Kita Berbeda

Ketika kau kecewa karena tidak memperoleh apa yang kau kehendaki, terimalah dan bergembiralah, karena Tuhan sedang memikirkan sesuatu yang lebih baik untuk dirimu. Saat terjadi sesuatu padamu, baik atau buruk, pertimbangkanlah artinya ….

Ada suatu maksud untuk setiap kejadian dalam kehidupan, mengajarmu bagaimana lebih seringkali tertawa atau tidak terlalukeras menangis.

Kau tidak dapat memaksa seseorang mencintaimu, apa yang dapat kau perbuat hanyalah membiarkan dirimu untuk dicintai, selebihnya ada pada orang itu untuk menilai dirimu. Ukuran cinta adalah saat kau mencintai tanpa batas. (herinxi)

Menakjubkan, itu kata yang bisa saya ucapkan ketika membaca beberapa bait dari tulisan di blog tersebut, indah tanpa diperindah, menggurui tanpa menjadi guru dan yang jelas tepat sasaran.

Karena itulah sebenarnya hidup, dalam hampir tiap agama termasuk Islam selalu ditekankan sikap untuk saling menghormati antar manusia atau kalau istilahnya Hubungan manusia dengan Mahluk itu perlu selalu di pupuk dan di jaga, karena kita tahu sebagai mahluk sosial, manusia selalu berubah entah karena membaca koran, melihat TV, blogwalking atau dari sumber sumber yang tak terbatas ini.

Kakek saya dulu sebelum dia meninggal memberi resep sederhana tentang hidup ini, dan resep ini akan saya kenang sampai kapanpun.

Jangan Mempersulit hal yang Mudah, dan jangan Mempermudah hal yang Sulit.

Semangat Menghadapi hidup, berfikir positif dan selalu bisa menempatkan sesuatu pada tepatnya itulah resep bahagia dari saya.

No Comments on "Resep Hidup Bahagia; Karena Kita Berbeda"


  1. hawa nafsu gda habis nya..
    yg pentig bisa mensyukuri apa yg kita dapat
    mudah2an bahagia lahir batin..

    Reply

  2. hidup bahagia adalah hidup yg selalu berada di jalan ALLAH SWT.. seiring berjalan, kita harus selalu berdoa dan berikhtiar..

    Reply

  3. apa bila kita merasa seperti apa yang orang rasakan .
    kita sadar ada yang orang rasakan..

    dan tempatkan la diri anda seperti org2 yang anda pikirkan,..

    Reply

  4. assalamu’alaikum wr. wb.

    ni suatu pendapat saya kalo hidup bahgia itu enak
    tetapi harus adha izin dari allah supaya kita di beri kesempatan buat hidup tetapi ana berdo’a ke pada allah

    ya allah <3
    Reply
    (heart) (heart_beat) (tongue)

    Reply

  5. assalamu’alaikum wr. wb.

    ni suatu pendapat saya kalo hidup bahgia itu enak
    tetapi harus adha izin dari allah supaya kita di beri kesempatan buat hidup tetapi ana berdo’a ke pada allah

    ya allah <3

    Reply

  6. percaya allah maha adil n selalu bersemangat…………..lewti harimu dengan senyum or ketawa

    Reply

    1. bagi orang-orang mukmin kehidupan adalah penjara tapi…………………buat orang-orang kafir kehidupan adalah surga
      kita sbgai umat muslim or manusia biasa harus pandai-pandailah
      dalam bergaul,apalagi di………….zaman sekarang mencari sahabat thc’u susah.jangankan sahabat teman juga terkadang……………….

      Reply

  7. hidup bahgia bagi ku adl bisa mnjlnkan perintahNya
    dan bsa mbuat kdua orng tua hidup bhagia
    amin
    ya Allah
    (heart_beat)

    Reply

  8. Hidup,sebenarnya apa yang kita cari didunia ini
    aku bisa merasakan bahagia jikalau aku diperhatikan,disayang,dan dicintai

    Reply

  9. tp untuk langsung bisa menerima kenyataan tak sesuai seperti yang diharapkan sangat tidak mudah…
    tp asal kita mau berusaha, pasti selalu ada jalan…;)

    Reply

  10. Your grandfather is a very wise guy coz my motto in life is also just keep things simple, dont make things complicated than it already is.

    Reply

  11. Maaf masih belum cukup paham. Tapi yang jelas, dengan berkumpul dengan orang2 yang bisa memahami perasaan orang lain pasti lebih bahagia. Ini pengalaman :)

    Reply

  12. Yang paling susah adalah menempatkan ssegala sesuatu pada tempatnya…karena kita seringkali masih bodoh/muda/blm pengalaman/sembrono/dll…yang jelas jalan hidup membuat kita makin tahu akan “tempatnya” tadi….itulah yang bikin hidup makin indah, la vie est belle!

    Reply

  13. Seninya mungkin memang ada di menempatkan segala sesuatu pada tempatnya…karena kadang kita terlalu muda/bodoh/belum tahu/sembrono/dll …jadinya kita banyak salah taruh dan salah pikir…. itu yang bikin hidup jadi indah, la vie est belle….

    Reply

  14. Klo saya, hidup ini bisa dan sebaiknya dibikin lebih mudah. Ini bisa dilakukan dg jadikan diri lebih bijak, berwawasan dan gape teknologi. Tapi jangan lantas menggampangkan hidup, memberikan porsi perhatian yg tidak semestinya pada perihal2 yg penting.

    Orang2 yg pake macbook pro dan produk2 apple, bukankah karena mereka ingin menjadikan hidup ini mjd lebih mudah :mrgreen: :wink:

    Reply

  15. Hmmm… Puisinya sangat inspiratif mas. Selalu bersyukur atas anugerah Allah yang diberikan pada kita juga salah satu resep bahagia. Tapi kok sulit ya?

    Reply

  16. tunggu…
    kalo saya memang suka mempermudah hal yang sulit. kadang2 berpikir juga, kalo ngikutin alur yang biasanya, berapa lama waktu yang harus saya habiskan, sedangkan dunia masih terus menanti penyelamatnya? :d

    tapi mempermudah bukan berarti menghalalkan segala cara, kok, meskipun kadang2 nyerempet dikit. cuma kepikiran untuk secepatnya bisa lebih produktif lagi :-“

    Reply

  17. Hidup seharusnya memang begitu mas Jau.. :) Dan menurut saya, kita ngga cuma dianjurkan untuk ‘berpikir positif’ (positive thinking) aja, tapi juga ‘berperasaan positif’ (positive feeling) ;)

    OOT: mas Jau, terima kasih ya WordPress Theme-nya, yg ‘saur’ saya sudah pakai di blog baru saya. Dan satu lagi, resep bahagianya kalau boleh ditambah: the power of giving. Mas Jau sudah lakukan lho.. :d

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *